[BREAKING] Kabar Gembira! 10 Orang Positif COVID-19 di Bali Sembuh

Semoga selalu ada kabar baik ya

Denpasar, IDN Times – Ketua Satuan Tugas (Kasatgas) Penanggulangan COVID-19, Dewa Made Indra, kembali mengumumkan adanya penambahan jumlah pasien positif COVID-19, pada Rabu (1/4) sebanyak enam orang, dari sebelumnya 19 orang. Sehingga totalnya kini menjadi 25 orang yang positif COVID-19 di Bali per tanggal 1 April 2020.

Sedangkan jumlah Pasien dalam Pengawasan (PDP) ada tambahan dua orang lagi, Sehingga totalnya kini menjadi 157 orang dalam status PDP di Bali. Dari 157 orang tersebut, 136 orang di antaranya sudah diambil sampel swabnya dan telah diuji laboratorium.

“Rincian 111 orang dinyatakan negatif dan 25 orang dinyatakan positif,” terang Dewa Indra melalui live streaming YouTube Humas Provinsi Bali pukul 17.30 Wita, Rabu (1/4).

Selain kabar penambahan kasus positif, Dewa Indra juga menyampaikan enam orang yang sebelumnya positif COVID-19, kini telah dinyatakan sembuh. Mereka sudah dipersilakan pulang ke rumahnya. Hingga saat ini, jumlah kumulatif PDP yang dinyatakan sembuh sebanyak 10 orang, terdiri dari dua orang Warga Negara Asing (WNA) dan delapan Warga Negara Indonesia (WNI).

“Adanya PDP yang sembuh ini menumbuhkan keyakinan dan kepercayaan pada kita semua, bahwa virus corona ini bisa kita sembuhkan. Caranya tentu dengan disiplin menjaga kesehatan, disiplin mengikuti karantina. Jadi itu adalah kuncinya,” katanya.

Namun Satgas mengumumkan dua orang yang sembuh merupakan pasien yang dinyatakan positif pada hari ini (1/4) juga. Pengumuman hasil lab secara bersamaan itu terjadi karena dua orang tersebut, saat dirawat di rumah sakit, namun kondisi sehat meski positif COVID-19.

“Jadi sesungguhnya yang enam orang positif hari ini, sudah sembuh dua. Jadi tinggal empat orang,” jelasnya.

Baca Juga: [BREAKING] Kasus Positif Virus Corona di Bali Mencapai 25 Orang

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya