Ditemukan Motor, Pemiliknya Diduga Hilang di Pantai Batu Belig Bali

Mungkin ada semeton yang tahu informasi ini?

Badung, IDN Times – Tim Search and Rescue (SAR) Basarnas Bali melakukan pencarian terhadap orang yang diduga melakukan bunuh diri pada Kamis (5/11/2020) di sekitar Pantai Batu Belig, Kecamatan Kuta Utara, Badung. Pencarian ini merupakan tindak lanjut atas ditemukannya kaos berwarna cokelat dan satu unit motor Honda Beat plat DK3708FAR yang sudah dua hari lamanya terparkir di Pantai Batu Belig. Selain itu di dekat lokasi juga ditemukan sandal, tepatnya di tepi pantai dekat Vila Phalosa.

1. Diduga pemilik motor belum kembali dari berenang

Ditemukan Motor, Pemiliknya Diduga Hilang di Pantai Batu Belig BaliTemuan diduga barang-barang milik korban hilang (Dok.IDN Times/Basarnas Bali)

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada mengungkapkan sepeda motor tersebut sudah terparkir selama dua hari di area Pantai Batu Belig. Diduga pemilik motor belum kembali setelah berenang.

"Ditemukan sepeda motor dan barang-barang pribadi, serta ada juga telepon genggam di motor tersebut, namun tak ada dompet ataupun kartu identitas," terangnya.

Sementara itu dari data kepolisian, sepeda motor tersebut terdaftar atas nama kepemilikan I Gusti Ngurah Adnyana yang tinggal di Jalan Uluwatu I nomor 48 X Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung.

2. Pada hari sebelumnya ada orang yang berenang di tengah laut

Ditemukan Motor, Pemiliknya Diduga Hilang di Pantai Batu Belig BaliTim SAR Gabungan melakukan pencarian di Pantai Batu Belig (Dok.IDN Times/Basarnas Bali)

Menurut Gede Darmada, seorang saksi mata sempat melihat ada satu orang berenang terlalu jauh ke tengah laut di Pantai Batu Belig pada rabu (4/11/2020) pukul 18.20 Wita. Ketika saksi mata menuju lokasi, orang tersebut sudah tidak terlihat lagi.

"Masih dugaan adanya orang tenggelam. Belum diketahui identitasnya dan telah dikerahkan delapan orang personel," jelasnya.

Sementara itu dari pihak kepolisian setempat telah mengupayakan pencarian identitas korban.

3. Tim SAR melakukan penyisiran bibir pantai

Ditemukan Motor, Pemiliknya Diduga Hilang di Pantai Batu Belig BaliTim SAR Gabungan melakukan pencarian di Pantai Batu Belig (Dok.IDN Times/Basarnas Bali)

Tim Basarnas Bali berkoordinasi dengan Balawista di Pos Batu Belig, Polair Pos Petitenget, dan Samapta Polda Bali dalam upaya pencarian itu.

Dengan menggunakan satu unit rubber boat, tiga orang personel Basarnas Bali melakukan percarian di wilayah perairan sekitar pukul 13.55 Wita. Sementara itu Balawista menurunkan satu unit rubber boat dengan 2 orang personel.

"Sampai saat ini proses pencarian masih berlangsung, selain SRU (Search and Rescue Unit) laut juga dilakukan penyisiran di bibir pantai oleh SRU darat," jelasnya.

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya