Distribusi BBM dan Elpiji Sebulan ke Depan di Bali Aman

Hari raya dijamin aman ya

Denpasar, IDN Times - Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus memastikan bahwa distribusi bahan bakar minyak atau BBM dan Liquid Petroleum Gas (LPG) atau elpiji selama Ramadan sampai dengan Hari Raya Idul Fitri 2024 di Bali akan berjalan lancar. 

Direktur Rekayasa dan Infrastruktur Darat Pertamina Patra Niaga, Eduward Adolof Kawi memastikan, stok BBM dan elpiji tidak ada gangguan, dan tercukupi selama rentang waktu tersebut.

"Menghadapi momen Ramadan dan Idul Fitri 1445 H tahun 2024, Pertamina memastikan stok BBM dan elpiji di Bali dalam keadaan aman sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan nyaman," kata dia pada Kamis (28/3/2024).

Baca Juga: Pemkot Denpasar Gelar Pasar Murah, Harga Lebih Terjangkau

1. Pengecekan dimulai dari Denpasar hingga Gilimanuk

Distribusi BBM dan Elpiji Sebulan ke Depan di Bali AmanMobil Pertamina di Jalan Raya Teuku Umar Barat (IDN Times/Ayu Afria)

Eduward mengaku telah meninjau sarana dan fasilitas Pertamina serta kesiapan BBM dan elpiji pada Rabu, 27 Maret 2024. Dia meninjau beberapa SPBU, yang berada di sejumlah lokasi mulai dari Denpasar hingga Gilimanuk.

Selain itu, menurut Eduward,  wilayah destinasi wisata mendapat perhatian dan prioritas terkait kesiapan BBM dan elpiji.

“Kami juga me-monitoring ke SPBE Pertamina guna memastikan kesiapan BBM dan elpiji serta pelayanan kepada konsumen terakomodir dengan baik,” ucapnya.

2. Pertamina maksimalkan Satgas RAFI 2024 sejak 25 Maret hingga 21 April 2024

Distribusi BBM dan Elpiji Sebulan ke Depan di Bali AmanIlustrasi jalan raya di Bali (IDN Times/Ayu Afria)

Sementara itu, Area Manager Communication, Relations and CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, Ahad Rahedi menyampaikan, Pertamina telah menyiagakan Satgas RAFI 2024.

Satgas RAFI Pertamina Siaga di wilayah Bali  ini bertugas mulai 25 Maret hingga 21 April 2024. Mereka akan memonitor secara ekstra untuk menjamin distribusi kesiapsiagaan seluruh lembaga penyalur baik BBM maupun elpiji serta keadaan khusus emergency lainnya yang dapat mengganggu kelancaran distribusi.

"Pertamina siap memberikan pelayanan terbaik dengan terus menjaga ketahanan stok, dan mempersiapkan pengelolaan distribusi BBM dengan baik untuk mengantisipasi peningkatan permintaan pada periode bulan Ramadan dan Idul Fitri,” ujarnya.

3. Berikan tambahan layanan di titik-titik rawan kemacetan

Distribusi BBM dan Elpiji Sebulan ke Depan di Bali AmanKemacetan di Jalan Raya Teuku Umar Barat (IDN Times/Ayu Afria)

Untuk mendukung kelancaran perjalanan mudik, Pertamina menambah layanan berupa 8 motorist Pertamina Delivery Service dan 3 kantong BBM berbentuk mobil tanki (mobile Storage), yang akan siaga pada titik-titik rawan kemacetan serta destinasi wisata utama di wilayah Bali. Kedua layanan tersebut ditujukan untuk memangkas jarak supply dan mendekatkan energi ke konsumen.

Selain itu, juga menyiagakan 54 SPBU, 19 SPBE dan 135 agen elpiji di wilayah Bali dengan menambah jam operasional mereka. “Pada momen ini kami juga siaga terhadap adanya gangguan cuaca dan bencana alam yang dapat mengganggu distribusi, serta menyiagakan seluruh instalasi Pertamina maupun lembaga penyalur utamanya terhadap faktor safety-nya,” katanya. 

Baca Juga: 10 Pantai di Bali untuk Ngabuburit sambil Menyaksikan Sunset

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya