Comscore Tracker

Diduga Tersengat Listrik saat Perbaiki Kipas Angin, Pria di Denpasar Meninggal

Tangan korban masih memegang kabel

Denpasar, IDN Times – Seorang warga di Jalan Kenyeri, Gang Seruni II, Sumerta Kaja, Kecamatan Denpasar Timur, bernama Made Sudarma (40), ditemukan meninggal dunia, pada Selasa (29/11/2022), pukul 11.00 Wita.

Korban diduga kuat tersengat aliran listrik saat memperbaiki kipas angin di rumahnya.

Baca Juga: Truk Bermuatan Pasir Terperosok ke Jalan Jebol di Petang

1. Diduga tersengat arus listrik di kamarnya

Diduga Tersengat Listrik saat Perbaiki Kipas Angin, Pria di Denpasar MeninggalIlustrasi listrik (IDN Times/Arief Rahmat)

Menurut Kasi Humas Polresta Denpasar, Iptu I Ketut Sukadi, bahwa laki-laki yang bekerja sebagai satpam ini meninggal dunia diduga tersengat arus listrik di dalam kamarnya. Dugaan ini diungkap dari posisi korban saat ditemukan oleh saksi. Tangan korban menggenggam kabel yang terhubung dengan kipas angin dan kondisi tangannya melepuh seperti luka bakar.

“Diduga korban meninggal dunia tersetrum listrik pada saat  memperbaiki mesin kipas angin di kamar rumahnya,” ungkap Sukadi.

2. Tetangga korban mendengar suara mengaduh

Diduga Tersengat Listrik saat Perbaiki Kipas Angin, Pria di Denpasar MeninggalIlustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Dari keterangan saksi tetangga korban, saat itu ia mendengar suara mengeluh kesakitan. Saksi kemudian ke luar dan mencurigai suara jeritan tersebut berasal dari rumah korban. Saksi kemudian memberitahu keluarga korban yang tinggal tidak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Pada saat kejadian istri korban pergi bekerja dan anaknya ke sekolah. Sedangkan korban pada saat di TKP seorang diri,” jelasnya.

3. Saksi yang menolong korban sempat terpental

Diduga Tersengat Listrik saat Perbaiki Kipas Angin, Pria di Denpasar Meninggalilustrasi kipas angin (unsplash.com/Delaney Van)

Sementara itu saudara korban yang dihubungi saksi bergegas ke rumah korban. Ia menemukan korban dalam keadaan telentang. Saksi melihat kabel berserakan di lantai dan kipas angin.

Saat itu saksi hendak membantu membangunkan korban. Namun setelah menyentuh korban, kemudian terpental. Setelah kejadian tersebut, meteran listrik kemudian dimatikan, sehingga korban bisa dievakuasi dengan aman.

“Saksi hendak membangunkan korban akan tetapi pada saat saksi menyentuh korban saksi terkena strum dan terpental,” ungkapnya.

4. Sejumlah luka bakar ditemukan di tubuh korban

Diduga Tersengat Listrik saat Perbaiki Kipas Angin, Pria di Denpasar MeninggalIDN Times/Imam Rosidin

Pukul 13.00 Wita, Tim Inafis Polresta tiba di lokasi kejadian dan melakukan olah TKP. Petugas kepolisian menemukan sejumlah luka bakar di tubuh korban, di antaranya luka hangus di bagian kulit dada dan jari tangan sebelah kiri.

Jenazah korban kemudian dibawa ke daerah asal korban di Kabupaten Karangasem menggunakan ambulans Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar.

“Pihak keluarga sudah mengikhlaskan atas kejadian tersebut,” ungkap Sukadi.

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya