Diduga Tersengat Listrik, Laki-laki Asal Buleleng Ditemukan Membiru

Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan

Denpasar, IDN Times – Seorang laki-laki asal Banjar Dinas Sukadarma, Desa Tejakula, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng, bernama I Wayan Mertayasa (34) ditemukan meninggal dunia pada Rabu (19/5/2021) pukul 15.00 Wita.

Mayat korban ditemukan di areal kebun Vila Surya Mas, Jalan Raya Legian Kaja, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. Menurut keterangan Kapolsek Kuta, Kompol I Nyoman Gatra, korban meninggal dunia karena tersengat listrik.

1. Korban ditemukan telungkup dekat daun yang berserakan

Diduga Tersengat Listrik, Laki-laki Asal Buleleng Ditemukan MembiruTemuan jenazah tukang bersih kolam di Kuta (Dok.IDN Times/Polsek Kuta)

Korban yang tinggal sementara di Jalan Gunung Salak, Kecamatan Denpasar Barat, ini bertugas sebagai tukang bersih kolam di lokasi kejadian. Korban ditemukan tergeletak pertama kali oleh saksi Komang A (23) yang merupakan seorang karyawan toko.

Saat itu saksi hendak pulang setelah selesai bekerja. Saksi lalu menuju parkiran sepeda motor di belakang vila. Saat itulah saksi melihat banyak daun yang berserakan habis dipotong dan melihat korban telungkup. Saksi kemudian memberi tahu rekannya.

2. Korban ditemukan sudah dalam kondisi membiru

Diduga Tersengat Listrik, Laki-laki Asal Buleleng Ditemukan MembiruTemuan jenazah tukang bersih kolam di Kuta (Dok.IDN Times/Polsek Kuta)

Kompol Nyoman Gatra menyampaikan bahwa saksi Ni Kadek S (37) yang saat itu sedang menyapu ruangan pemilik villa diberitahu oleh saksi sebelumnya bahwa korban ditemukan pingsan. Saksi kemudian mendekati lokasi dan melihat korban dalam keadaan telungkup.

Bersama saksi yang lain lalu mengecek kondisi korban. Saat itu diketahui bahwa tangan korban memegang sabit yang masih menempel kabel listrik di kebun. Karena diduga tersengat aliran listrik, maka saksi lain Ketut Ariawan (39) langsung memadamkan kilometer listrik. Mereka lalu membalikkan badan korban.

“Wajah membiru, dari mulut keluar buih, sempat dicek kondisi korban sudah meninggal dunia,” ujarnya.

Beberapa barang yang ditemukan di dekat korban, di antaranya sabit, bekas batang daun yang berserakan, kabel listrik di bawah kaki korban, dan sabit gagang dari besi yang mengenai kabel listrik. 

3. Jenazah korban dibawa ke RSUP Sanglah Denpasar

Diduga Tersengat Listrik, Laki-laki Asal Buleleng Ditemukan MembiruTemuan jenazah tukang bersih kolam di Kuta (Dok.IDN Times/Polsek Kuta)

Pihak kepolisian lalu datang ke lokasi kejadian dan meminta keterangan saksi. Selanjutnya Tim Inafis Polresta Denpasar melakukan pemeriksaan. Diduga korban meninggal karena tersengat listrik di lokasi tempatnya bekerja.

“Korban diduga meninggal dunia karena tersengat listrik areal kebun Vila Surya Mas,” ungkap Kapolsek.

Jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah Denpasar menggunakan ambulans. 

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya