8 Perwira Polresta Denpasar Dimutasi, Ini Daftar Namanya

Selamat mengemban tugas yang baru ya, Pak

Denpasar, IDN Times - Sejumlah perwira di jajaran Kepolisian Resor Denpasar (Polresta) Denpasar dimutasi. Yaitu Kasatreskrim, Kasatintelkam, Kasatresnarkoba, Kasattahti, Kapolsek Densel, Kapolsek Kuta, dan Kapolsek Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai Polresta Denpasar. Upacara serah terima jabatan telah dilaksanakan oleh Kapolresta Denpasar, Kombespol Jansen Avitus Panjaitan, pada pukul 10.00 Wita, Senin (26/4/2021).

Kasubag Humas Polresta Denpasar, Iptu Ketut Sukadi, menyampaikan pergantian perwira ini berdasarkan STR Kapolda Bali Nomor: STR/227/IV/KEP/2021 tanggal 9 April 2021 Tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polda Bali, STR Kapolda Bali Nomor: STR/228/IV/KEP/2021 tanggal 9 April 2021 Tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polda Bali, dan Surat :Telegram Kapolresta Denpasar Nomor: ST/141/IV/KEP/2021 tanggal 23 April 2021.

Berikut ini deretan perwira yang dimutasi

Baca Juga: 10 Potret Tangkapan Visual Pencarian Tenggelamnya Nanggala-402

1. Daftar nama pergantian pejabat di lingkup Polresta Denpasar:

8 Perwira Polresta Denpasar Dimutasi, Ini Daftar NamanyaMutasi perwira di wilayah hukum Polresta Denpasar (Dok.IDN Times/Polresta Denpasar)

Kompol Mikael Hutabarat menggantikan Kompol Dewa Putu Gede Anom Danujaya sebagai Kasatreskrim Polresta Denpasar. Jabatan lama Kompol Mikael Hutabarat sebagai Kasatresnarkoba Polresta Denpasar kini digantikan oleh AKP Losa Lusiano Araujo.

Sementara jabatan Kasatintelkam Polresta Denpasar yang semula dijabat oleh Kompol I Gede Sumena, kini dijabat oleh Kompol Agung Budiarto. Juga menetapkan AKP I Nyoman Gunadi sebagai Kasattahti Polresta Denpasar.

2. Berikut ini daftar pergeseran jabatan di lingkup polsek

8 Perwira Polresta Denpasar Dimutasi, Ini Daftar NamanyaMutasi perwira di wilayah hukum Polresta Denpasar (Dok.IDN Times/Polresta Denpasar)

Sedangkan Kapolsek Denpasar Selatan yang semula dijabat Kompol Citra Fatwa Rahmadani selanjutnya dijabat oleh AKP I Gede Sudiyatmaja. Kapolsek Kuta Kompol Gusti Agung A Udyani Addi digantikan oleh Kompol I Nyoman Gatra.

Kapolsek Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai Kompol Agung Budiarto diganti AKP I Ketut Darta. Iptu I Putu Carlos Dolesgit ditetapkan sebagau Kapolsek Denpasar Utara.

3. Mutasi ini untuk meningkatkan kualitas kerja

8 Perwira Polresta Denpasar Dimutasi, Ini Daftar NamanyaKapolresta Denpasar Kombespol Jansen Avitus Panjaitan (Dok.IDN Times/Polresta Denpasar)

Jansen mengatakan, serah terima jabatan ini merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan dari Pimpinan Polri dalam rangka Tour of Area dan Tour of Duty sehingga terwujud iklim kerja yang dinamis, serta pembinaan karier yang proporsional.

"Dengan adanya mutasi jabatan maka kesinambungan terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja," ucapnya.

Menurutnya, tugas dan wewenang Polri yang diamanahkan oleh Undang-Undang harus dapat dilaksanakan secara profesional, proporsional, dan objektif sesuai dengan kode etik profesi dan moralitas yang tinggi.

Ia mencurahkan perhatiannya, terutama kepada Iptu Carlos Dolesgit yang menjabat Kapolsek Denpasar Utara. Mengingat Polsek Denpasar Utara ini baru saja dibentuk. Kapolresta berharap agar Polsek Denpasar Utara bisa mandiri dan menunjukkan kinerja yang optimal dalam pelaksanaan tugas di lapangan bersama anggota.

Baca Juga: Gangguan Kamtibmas Tinggi, Polsek Denpasar Utara Akhirnya Diresmikan

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya