Diantar Polisi, Ibu Keburu Melahirkan Bayi di Atas Mobil Patroli

Kejadian ini kisah nyata terjadi di Bali

Gianyar, IDN Times – Aksi heroik dilakukan oleh jajaran anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Blahbatuh Gianyar yang membantu mengantarkan ibu hamil, Sri Wenti Misa (22), ke rumah sakit. Namun sang ibu lebih dulu melahirkan di atas mobil patroli polisi, pada Minggu (2/8/2020) lalu.

Cerita ini diungkapkan oleh Kapolsek Blahbatuh, AKP Yoga Widyatmoko.  Anak buahnya saat itu hendak bertugas patroli malam. Seperti apa kisahnya? Berikut selengkapnya:

Baca Juga: Pariwisata Bali Dibuka! Penumpang dari Jakarta Disambut Kalung Bunga

1. Petugas berjumpa dengan ibu hamil yang oleh dibonceng suaminya

Diantar Polisi, Ibu Keburu Melahirkan Bayi di Atas Mobil PatroliFoto hanya ilustrasi. (annelikhikayesi.com)

Minggu (2/8/2020) malam, petugas patroli yang dipimpin oleh Pawas Iptu I Ketut Suita saat itu melewati Jalan Gajah Mada, tepatnya di sebelah barat Puskesmas II Blahbatuh. Anggota tersebut menjumpai Sri Wenti yang sedang dibonceng oleh suami, Melki Kause (22), naik sepeda motor. Mereka hendak menuju ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sanjiwani Gianyar untuk melahirkan. Karena Sri Wenti tidak kuat lagi, sang suami menghentikan lajunya di lokasi.

“Waktu itu anggota patroli kami yang berjumlah empat orang melihat hal tersebut. Dibantulah mereka dan menaikkan ibu hamil tersebut ke atas mobil patroli untuk cepat dilarikan ke RS Sanjiwani Giantar," ungkap Yoga, Senin (3/8/2020).

2. Sri Wenti melahirkan bayi laki-laki di atas mobil patroli

Diantar Polisi, Ibu Keburu Melahirkan Bayi di Atas Mobil PatroliAnggota patroli Polsek Blahbatu Gianyar membantu kelahiran seorang bayi (Dok.IDN Times/Humas Polres Gianyar)

Belum sampai di rumah sakit (RS), Sri Wenti akhirnya melahirkan seorang bayi laki-laki di atas mobil patroli tanpa bantuan medis sekitar pukul 21.30 Wita.

“Anggota patroli lantas membantu ibu hamil tersebut naik ke mobil patroli dan dilarikan ke rumah sakit. Belum sampai di RS Sanjiwani akhirnya melahirkan bayi di atas mobil patroli. Lahirannya di atas mobil polisi,” jelas Yoga.

Unit patroli langsung membawa ibu dan bayi tersebut ke RSUD Sanjiwani untuk mendapatkan penanganan medis. Kondisi bayi dan ibunya diketahui dalam keadaan sehat kala itu.

3. Ia lahir di jembatan kembar. Harapannya, ia berguna bagi bangsa dan negara

Diantar Polisi, Ibu Keburu Melahirkan Bayi di Atas Mobil Patrolipxhere.com

Bayi laki-laki ini lahir tepat di jembatan kembar Jalan Bypass Dharma Giri Buruan, Gianyar. Kapolres Gianyar, AKBP I Dewa Made Adnyana, berharap bayi tersebut akan tumbuh menjadi manudia yang berguna bagi bangsa dan negara.

“Semoga bayi yang dilahirkan di atas mobil patroli Polsek Blahbatuh bisa tumbuh menjadi manusia yang berguna bagi bangsa dan negara," ucapnya.

Adnyana lalu mengapresiasi aksi heroik personelnya tersebut. Karena dinilai tulus membantu kelahiran bayi sampai mengantarnya ke rumah sakit.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya