Hindari Kontak Langsung, Bandara Ngurah Rai Terapkan Online Customer

Physical distancing nih. Mantap!

Badung, IDN Times - Sebagai upaya penerapan upaya physical distancing (Sebelumnya disebut social distancing), Bandar Udara (Bandara) Internasional I Gusti Ngurah Rai (Bandara Ngurah Rai) menerapkan layanan Online Customer Service.

Layanan ini merupakan bentuk optimalisasi selama pandemik COVID-19 atau virus corona terjadi. Berikut penjelasannya:

1. Layanan Online Customer Service dinilai dapat meminimalisir risiko penyebaran COVID-19

Hindari Kontak Langsung, Bandara Ngurah Rai Terapkan Online CustomerDok.IDN Times/Istimewa

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Herry AY Sikado, menyampaikan penyediaan layanan Online Customer Service ini merupakan upaya penerapan physical distancing di lingkungan bandara.

Online Customer Service ini mekanismenya sama seperti operasional customer service seperti biasanya. Hanya saja, penumpang yang ingin bertanya tidak lagi bertatap muka secara langsung oleh petugas kami. Melainkan dengan interaksi melalui layar yang disediakan di customer service counter,” ucapnya, Senin (30/3).

Baca Juga: 8 Cara Mencegah Virus Corona yang Salah Kaprah Menurut Medis

2. Layanan Online Customer Service telah tersedia di lima titik terminal penumpang

Hindari Kontak Langsung, Bandara Ngurah Rai Terapkan Online CustomerDok.IDN Times/Istimewa

Petugas customer service yang semula bertugas di gerai customer service, kini ditempatkan secara terpusat di Airport Operation Control Center (AOCC). Saat ini, layanan tersebut tersedia di lima titik terminal penumpang.

"Di lobi Terminal Keberangkatan Internasional, lobi Terminal Kedatangan Internasional, ruang tunggu Terminal Keberangkatan Internasional, area check-in counter Terminal Keberangkatan Domestik, serta ruang tunggu Terminal Keberangkatan Domestik,” tambah Herry.

Baca Juga: [INFO] Jam Operasional Pasar Tradisional di Tabanan Dibatasi 4 Jam

3. Layanan ini akan terus dilakukan hingga situasi membaik

Hindari Kontak Langsung, Bandara Ngurah Rai Terapkan Online CustomerIDN Times/Ayu Afria Ulita

Herry menegaskan, penerapan layanan ini akan dilakukan hingga situasi nantinya dianggap membaik. Untuk mempermudah akses layanan tersebut, telah disediakan panduan penggunaan layanan pada layar monitor TV yang berada di gerai customer service.

“Dengan adanya layanan ini pengguna jasa dapat lebih merasa aman dan nyaman, serta tanpa mengurangi kualitas layanan," terangnya.

Baca Juga: 7 Cara Mencegah Penyebaran Virus Corona di Tempat Kerja Menurut WHO

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya