Bandara I Gusti Ngurah Rai Fokuskan 51 Titik Pembersihan

Desinfeksi dilakukan minimal satu hari sekali

Badung, IDN Times – Manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara (Bandara) I Gusti Ngurah Rai mengoptimalisasi pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19) dengan rutin melakukan desinfeksi. Setelah minggu lalu sempat dilakukan desinfeksi, kini kembali diulang pada Jumat (13/3). 

1. Kegiatan pembersihan dilakukan di beberapa fasilitas terminal penumpang

Bandara I Gusti Ngurah Rai Fokuskan 51 Titik  PembersihanInstagram @ngurahraiairport

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Herry A Y Sikado menyampaikan bahwa fokus kegiatan ini di terminal yang sering disentuh dan dipergunakan oleh para petugas dan seluruh pengguna bandara. Termasuk toilet, mushola, conveyor belt, troley, check in counter dan lain sebagainya.

“Sebagai langkah kewaspadaan, bentuk optimalisasi dari usaha pencegahan penyebaran Virus Corona. Juga bentuk komitmen kami untuk mengantisipasi adanya penularan melalui bandara," paparnya.

2. Fokuskan pembersihan di 51 titik

Bandara I Gusti Ngurah Rai Fokuskan 51 Titik  PembersihanSeorang petugas belum lama ini melakukan desinfeksi di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, guna mencegah penyebaran virus corona. (Dok.IDN Times/Istimewa)

Kegiatan pembersihan area bandar udara ini dilakukan di 51 titik termasuk area publik terminal, chek in counter, ruang tunggu keberangkatan serta ruang kedatangan domestik dan internasional.

Pihak Angkasa Pura I (Persero) juga melakukan pengecekan kondisi penumpang di Terminal Kedatangan Internasional dan Domestik. Selain itu mereka juga menyediakan cairan pembersih tangan di beberapa titik strategis dan penyemprotan desinfektan di area gedung terminal.

"Nantinya, pembersihan di area bandara ini dilakukan minimal satu hari sekali," cetusnya.

3. Sudah waktunya fokus menjaga kebersihan lingkungan

Bandara I Gusti Ngurah Rai Fokuskan 51 Titik  PembersihanPetugas saat melakukan desinfeksi di area Bandara I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali. (Dok.IDN Times/Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai)

Herry menyampaikan bahwa sudah waktunya fokus menjaga kebersihan lingkungan sebab dengan pola hidup bersih dan sehat, akan memproteksi diri dari penyakit. Tidak terkecuali Corona.

"Jangan lupa untuk rajin mencuci tangan, menggunakan masker pada saat bepergian dan mengkonsumsi makanan sehat. Mari kita semua bersama-sama hadapi COVID-19 dengan cara yang bijak," tutup Herry.

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya