Vakum 2 Tahun, Bali Tattoo Expo 2022 Kembali Digelar di Kuta

Event ini bakal berlangsung selama tiga hari lho!

Badung, IDN Times – Gelaran tato terbesar di Indonesia, Bali Tattoo Expo, yang bermula pada tahun 2016, sempat terhenti selama 2 tahun karena pandemik COVID-19. Event Bali Tattoo Expo ini akhirnya kembali digelar selama 3 hari, mulai Jumat (29/7/2022) hingga Minggu (31/7/2022).

Acara ini akan berlangsung di South Beach Area, Discovery Mall, Kabupaten Badung, mulai pukul 10.00 Wita hingga 22.00 Wita. Apa saja keseruan yang akan dihadirkan dalam event ini?

Baca Juga: 18 Koreografer Muda Berkarya di Ubud, Napak Tilas Pura Samuan Tiga  

1. Bali Tattoo Expo diikuti 11 partisipan internasional dari 7 negara

Vakum 2 Tahun, Bali Tattoo Expo 2022 Kembali Digelar di KutaBali Tattoo Expo. (Dok.IDN Times/istimewa)

Event Coordinator Bali Tattoo Expo 2022, Made Indah Jayanthi, pada Kamis (28/7/2022), mengungkapkan kegiatan ini akan dibagi menjadi dua yakni di indoor area dan outdoor area. Di bagian indoor area, ada 107 booth partisipan, yakni 70 studio tato, berikut industri pendukungnya.

Tercatat ada sebanyak 11 partisipan internasional akan mengikuti kegiatan ini, di antaranya dari Vietnam, Singapura, Filipina, Thailand, Taiwan, Denmark, dan India.

2. Ada kontes khusus untuk para kolektor tato

Vakum 2 Tahun, Bali Tattoo Expo 2022 Kembali Digelar di KutaBali Tattoo Expo. (Dok.IDN Times/istimewa)

Event ini akan diramaikan dengan kontes tato yang mengambil beragam tema. Beberapa juri yang hadir di antaranya Ata Ink (Happenink Tattoo), Dodeprass (Lumina Tattoo), dan Alex van Dutch (World Tattoo Events).

Selain itu, akan diadakan tattoo show yang merupakan kontes untuk para kolektor tato. Dalam hal ini yang dikonteskan adalah adalah tato yang telah sembuh dan masih terawat dengan baik.

“Yang menarik di indoor area adalah Shitty-Tattoo Battle, sebuah ajang kontestasi tato yang telah sembuh, yang dianggap lucu, aneh, gagal, ataupun jelek,” ungkap Made Indah Jayanthi.

Bagi pengunjung yang ingin melihat kontes ini, hanya perlu merogoh kocek Rp30 ribu per hari.

3. Dimeriahkan dengan penampilan 13 musisi Bali

Vakum 2 Tahun, Bali Tattoo Expo 2022 Kembali Digelar di KutaBali Tattoo Expo. (Dok.IDN Times/istimewa)

Sementara itu, di bagian outdoor area, acara akan dimulai pukul 17.00 Wita. Pengunjung bakal dimanjakan dengan penampilan 13 musisi dari Bali. Musisi yang tampil di antaranya Coconightman, Best Buddies Karaoke Club, Jumat Libur Soundsystem, Roaddish, Unb’rocken, Excira, Root Radicals, Vana and D’Chuckle, Jascha The Black X, Pfrozen, Rainbow and Cloud, Yoga Garrick, dan Satva.

“Panita juga menghadirkan beragam stand makanan. Untuk mengakses outdoor area, pengunjung tidak dipungut biaya apapun,” tambah Made Indah Jayanthi.

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya