Antisipasi Virus Corona, Angkasa Pura I Terapkan Social Distancing

Stiker panduan jarak penumpang dipasang di beberapa titik

Badung, IDN Times - Mengantisipasi penyebaran virus corona atau COVID-19, PT Angkasa Pura I (Persero) menerapkan social distancing di area pelayanan publik. Beberapa langkah yang diambil di antaranya pengaturan jarak minimal satu meter yang ditandai dengan stiker panduan jarak yang tertempel di area bandara. 

1. Tempelan stiker dipasang di beberapa lokasi

Antisipasi Virus Corona, Angkasa Pura I Terapkan Social DistancingDok.IDN Times/istimewa

Adapun penempelan stiker panduan jarak satu meter dilakukan di beberapa lokasi di antaranya pemeriksaan saat masuk ke area check in, semua security check point, antrean masuk ke dalam lift, pemeriksaan boarding pass, antrean di fixbridge dan garbarata, antrean pengambilan bagasi dan antrean taksi.

2. Pada setiap lift diberi label stiker maksimal kapasitas

Antisipasi Virus Corona, Angkasa Pura I Terapkan Social DistancingDok.IDN Times/istimewa

Stiker di lift ini dipasang dengan posisi menghadap penumpang. Selain itu untuk di tempat duduk, jarak antar orang di area boarding lounge juga diatur dengan posisi kursi menghadap satu arah.

Setiap orang duduknya tidak bisa secara bersebelahan, melainkan harus dikosongkan satu kursi. Hal ini dilakukan dengan pemberian label stiker petunjuk atau panduan.

3. Semua penumpang diimbau untuk disiplin mengikuti peraturan

Antisipasi Virus Corona, Angkasa Pura I Terapkan Social DistancingDok.IDN Times/istimewa

"Upaya ini merupakan upaya lanjutan Angkasa Pura I dalam menerapkan konsep social distancing. Untuk meminimalisir potensi penularan Virus Covid di area publik," ucap Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero), Faik Fahmi.

Pihaknya mengimbau agar penumpang dan calon penumpang disiplin mengikuti imbauan dan menjaga kenyamanan publik di tengah kondisi pandemi ini.

Untuk diketahui Angkasa Pura I mengelola sebanyak 15 bandara, termasuk Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. 

Topik:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya