Andika Perkasa Siap Jika Didapuk Jadi Cawapres Ganjar

Strategi pemenangan Ganjar Pranowo baru dirumuskan esok

Denpasar, IDN Times - Jenderal (Purn) M Andika Perkasa merespons soal dirinya ditunjuk menjadi Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Pihaknya akan segera merumuskan strategi pemenangan Ganjar Pranowo pada pemilu mendatang setelah pertemuan esok (13/9/2023).

Selain itu, ia mengaku siap dengan segala tugas yang diamanatkan kepadanya, termasuk kemungkinan menjadi calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Ganjar Pranowo. Hal itu ia sampaikan setelah kuliah umum di Fakultas Hukum (FH) Universitas Udayana (Unud), Kota Denpasar, Selasa (12/9/2023).

1. Strategi pemenangan Ganjar Pranowo masih akan dirumuskan besok

Andika Perkasa Siap Jika Didapuk Jadi Cawapres GanjarPertemuan relawan dan Ganjar Pranowo di De Tjolomadoe, Minggu (3/9/2023). (IDN Times/Larasati Rey)

Andika Perkasa mengatakan, pada pertemuan besok (13/9/2023) siang di Jakarta, merupakan awal arahan untuk merumuskan strategi pemenangan Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024.

"Besok kan baru ketemu pertama. Besok saya dengerin dulu. Ketemu pertama itu ada yang ngumpulin. Jadi kami hanya hadir. Mungkin dapat arahan. Dari situlah mungkin kami baru kumpul merumuskan," ungkapnya, Selasa (12/9/2023).

2. Siap jika ditugaskan menjadi cawapres Ganjar Pranowo

Andika Perkasa Siap Jika Didapuk Jadi Cawapres GanjarAndika Perkasa setelah kuliah umum di Fakultas Hukum (FH) Universitas Udayana (Unud), Selasa (12/9/2023). (IDN Times/Ayu Afria)

Menanggapi kemungkinan ia dicalonkan menjadi cawapres Ganjar Pranowo, Andika mengaku siap. Ia menyatakan kesiapan ini karena bersedia menjalankan setiap tugas yang diamanatkan kepadanya. Ia meyakini, tugas yang diberikan oleh pimpinan kepadanya merupakan tugas yang pasti ia mampu mengerjakannya.

"Saya siap. Sebagai wakil ketua pemenangan saya siap," katanya.

Ia kemudian berkelakar ketika ditanyai, jika ternyata diminta oleh partai lain.

"Hahahaha, itu belakangan itu. Saya kan punya pimpinan sendiri," celetuknya.

3. Andika Perkasa percaya penuh pada Ganjar

Andika Perkasa Siap Jika Didapuk Jadi Cawapres GanjarGanjar Pranowo kunjungi di panti sosial Wanodyatama, Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Sementara itu, menanggapi politik identitas yang tengah ditudingkan ke Ganjar Pranowo karena muncul dalam ilustrasi tayangan azan Maghrib di stasiun televisi, Andika mengaku bahwa ia yakin sepenuhnya kepada Ganjar Pranowo terhadap apa yang harus dilakukan.

"Saya yakin mas Ganjar lebih tahu apa yang beliau rencanakan, dan lakukan. Beliau kan udah calon Presiden," terangnya.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya