Agenda D'Youth Fest 4.0 di Denpasar, Berlangsung Sampai Juli

Yuk nonton beramai mumpung liburan

Denpasar, IDN Times - Gelaran kreativitas pemuda bertajuk Denpasar Youth Festival (D’Youth Fest) 4.0 Tahun 2024 telah dibuka, pada Minggu (9/6/2024). Pembukaan ini dilakukan dengan konsep Dragon Ball di Ruang Taksu, Gedung Dharma Negara Alaya Kota Denpasar. Acaranya akan berlangsung sampai 7 Juli 2024.

Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, mengatakan konsep tersebut memiliki makna agar budaya dan kreativitas pemuda kota Denpasar terus berkobar, tumbuh melalui kegiatan positif, dan berkembang semakin pesat seperti halnya penyatuan bola dragon ball.

1. Kegiatan sebagai ruang ekspresi generasi muda di Denpasar

Agenda D'Youth Fest 4.0 di Denpasar, Berlangsung Sampai JuliPameran seni Culmination (IDN Times/Ayu Afria)

Jaya Negara mengatakan, D’Youth Fest 4.0 dilaksanakan guna menciptakan ruang ekspresi dan kreativitas anak muda di Kota Denpasaragar tersalurkan, serta memberikan nilai tambah guna mewujudkan masyarakat berdaya saing.

D’Youth Fest memberikan ruang kreatifitas generasi muda untuk menciptakan aksi, memberikan reaksi dan menghasilkan kreasi dalam pengembangan potensi,” ungkapnya dalam rilis resmi.

Kegiatan ini diharapkan terjadinya beragam pengembangan kreativitas dan inovasi anak muda. Hal ini juga mendukung keberadaan Dharma Negara Alaya (DNA) dan pengembangan Plaza Suci sebagai creative hub Denpasar.

2. D’Youth Fest 4.0 menjadi festival tahunan anak muda di Denpasar

Agenda D'Youth Fest 4.0 di Denpasar, Berlangsung Sampai JuliAlbum keenam Nosstress berjudul Lebih Dekat telah dirilis digital (Dok.IDN Times/istimewa)

Kadis Pariwisata Kota Denpasar, Ni Luh Putu Riyastiti, menjelaskan D’Youth Fest 4.0 juga ditujukan untuk memberikan fasilitas kepada anak muda Kota Denpasar agar menciptakan aksi, dan menghasilkan kreasi dalam bentuk pengembangan potensi.

Denpasar Youth Festival hadir menjadi festival tahunan yang didedikasikan untuk merayakan kreativitas, semangat, dan inovasi bagi seluruh pemuda di Kota Denpasar,” jelasnya.

3. Berbagai kegiatan yang dijadwalkan untuk generasi muda

Agenda D'Youth Fest 4.0 di Denpasar, Berlangsung Sampai Juliilustrasi menggunakan tato temporer (pexels.com/Kindel Media )

Dalam rangkaian acara tahun ini, D’Youth Fest 4.0 diselenggarakan selama tiga bulan, dari Mei hingga Juli 2024. Beragam kegiatan di antaranya workshop, competition, exhibition, UMKM, art performance, community activity, hingga live concert.

Menurut Riyastiti, pemilihan bulan menjadi pertimbangan dalam mengonsepkan pelaksanaan yang bertepatan dengan masa libur sekolah. Sehingga D’Youth Fest 4.0 dapat menjadi wadah untuk mengisi waktu libur pelajar dengan mengasah dan menunjukkan minat serta bakat mereka.

“Ini menjadi tempat dimana ide-ide segar, dan bakat-bakat muda mendapatkan panggung mereka. Ini adalah perayaan keberagaman, semangat kebersamaan, dan masa depan yang lebih cerah bagi seluruh pemuda Kota Denpasar,” terangnya.

D’Youth Fest 4.0 akan terselenggara di tiga venue berbeda di antaranya Venue DNA, Venue Lumintang, dan Venue Suci. Berikut ini daftar beberapa kegiatan yang akan berlangsung:

  • Pembukaan D’Youth Fest 4.0 ARC III
  • Makin Dekat Film Festival
  • TCB Hair Expo, MC Contest 2024
  • Youthland BKRAF Academy
  • Operet This Week
  • Pameran Keris
  • Grand Final Band Competition EMS 2024
  • Piala Wali Kota ESPORT Competition
  • D’Star Voice
  • Live Mural
  • Band Competition EMS 2024
  • Denpasar Tattoo Fest Indonesia Movement

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya