TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Justyn Vicky Sempat Perkuat Klungkung pada Porprov Bali 2022

Sederet prestasi pernah diraihnya

Google

Klungkung, IDNTimes- Justyn Vicky (33), binaragawan yang juga influencer yang meninggal dunia karena kecelakaan saat latihan, ternyata menorehkan berbagai prestasi. Pria yang memiliki nama asli Herman Fauzi ini, bahkan mewakili Kabupaten Klungkung saat Proprov Bali pada 2022 lalu.

Saat itu ia belum mempersembahkan medali untuk Klungkung, namun kehadirannya semakin menggairahkan cabang olahraga binaraga fitness di Klungkung.

KONI (Komite Olahraga Nasional) Kabupaten Klungkung, telah mengurus klaim untuk jaminan yang akan diterima ahliwaris dari Justyn Vicky.

Mengingat semua atlet Klungkung yang tergabung dalam Porprov 2022, sudah mendapatkan jaminan BPJS Ketenagakerjaan.

1. Ketua KONI Klungkung mengenang Vicky, yang sempat membela Klungkung pada cobor binaraga fitness

Justyn Vicky saat berlaga di ajang Porprov 2022 lalu. (Dok. IDN Times/istimewa)

Ketua KONI Klungkung I Wayan Subamia mengatakan, Justyn Vicky yang memiliki nama asli Herman Fauzi memperkuat Kabupaten Klungkung sejak tahun 2022 lalu. Ia langsung diturunkan di ajang Porprov Bali 2022 untuk cabor binaraga fitness.

“Ia juga tergabung dalam PBFI (Perkumpulan Binaraga Fitness Indonesia) Kabupaten Klungkung. Ia sempat memperkuat Klungkung pada Porprov Bali 2022 cabor binaraga fitness,” ungkap Wayan Subamia, Senin (23/7/2023).

Pertandingan tersebut digelar di Balai Budaya Ida I Dewa Istri Kanya pada bulan November 2022 lalu. Meskipun belum mempersembahkan medali untuk Kabupaten Klungkung, namun Justyn Vicky memberikan gairah terhadap cabor binaraga fitness di Klungkung.

“Kalau untuk cabor binaraga fitness, memang kami tidak ada tempat latihan mengkhusus. Atlet biasanya latihan di gym yang mereka gemari,” jelas Subamia.

2. Justyn Vicky sempat menghubung temannya di PBFI Klungkung saat berada di ICU

(Instagram.com/@justynvicky_island)

Wayan Subamia mengatakan, dirinya sudah mendapat kabar atletnya itu mengalami kecelakaan saat latihan pada Sabtu (15/7/2023) lalu. Bahkan dikatakan Justyn Vicky sempat menghubungi teman-temannya di PBFI Klungkung, saat berada di ruang ICU.

“Informasi rekan-rekannya di PBFI Klungkung, ia (Vicky) sempat menelepon. Menyampaikan musibah yang dialaminya,” jelas Subamia.

Subamia tidak mengetahui pasti, hal apa yang disampaikan Vicky ke rekan-rekannya di PBFI. Namun pada hari Senin (17/7/2023), Subamia mendapat kabar Justyn Vicky sudah berpulang.

“Setelah mendapatkan informasi itu, pengurus KONI Klungkung langsung menghubungi keluarganya (Justyn Vicky) di Jember Jawa Timur. Selain mengucapkan bela sungkawa, juga untuk mengurus santunan dari BPJS Ketenagakerjaan,” ungkapnya.

Menurut Subamia, semua atlet Klungkung di ajang Porprov Bali 2022 telah mendapatkan jaminan BPJS Ketenagakerjaan. 

“Kami juga sudah koordinasi dengan BPJS Ketenagakerjaan. Bagimana nanti hak almarhum melalui ahli warisnya bisa diterima dengan cepat,” ungkap dia.

Berita Terkini Lainnya