TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Terungkap Identitas Penumpang Kapal Lompat ke Laut Gilimanuk

Keluarga membenarkan ciri-cirinya

Pencarian korban penumpang yang diduga melompat saat menumpang kapal menuju Ketapang pada Senin 7 Agustus 2023 (Dok.IDN Times/Basarnas Bali)

Jembrana, IDN Times – Masih ingat kejadian seorang penumpang KMP Pratita menceburkan diri (melompat) ke laut, pada Senin (7/8/2023) sekitar pukul 17.35 Wita? Tim Search and Rescue (SAR) berhasil mendapatkan identitasnya. Hal ini dibenarkan oleh Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Jembrana, Dewa Hendri, pada Rabu (9/8/2023). Saat ini pencarian korban terus diupayakan dan akan dilanjutkan esok hari.

Baca Juga: Penumpang Kapal Gilimanuk Lompat ke Laut Belum Ditemukan

1. Korban berasal dari Kabupaten Karangasem

Pencarian korban penumpang yang diduga melompat saat menumpang kapal menuju Ketapang pada Senin 7 Agustus 2023 (Dok.IDN Times/Basarnas Bali)

Dalam keterangannya, Dewa Hendri mengatakan korban diketahui bernama I Ketut Berata (45) dengan alamat KTP di Kabupaten Karangasem. Hal itu berdasarkan konfirmasi dari pihak keluarga yang sempat melaporkan kehilangan anggota keluarganya. Ciri-ciri yang mereka sebutkan sesuai dengan korban yang pernah dilihat oleh saksi penumpang, sebelum melompat. Yaitu memakai kemeja kotak-kotak cokelat, celana jeans, dan kepala botak.

“Hari ini diterima update terkait data korban, yakni atas nama I Ketut Berata,” ungkapnya.

2. Kapolres membenarkan adanya laporan orang hilang, yang diduga korban

Keluarga korban penumpang yang diduga melompat saat menumpang kapal menuju Ketapang pada Senin 7 Agustus 2023 (Dok.IDN Times/Basarnas Bali)

Sementara itu Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana, membenarkan ada seorang perempuan yang mendatangi Kantor Sat Polairud Polres Jembrana Pos Gilimanuk, pada Rabu (9/8/2023) pukul 10.30 Wita. Perempuan bernama Luh Gede Lilis Witari (39) asal Banjar Dinas Bukit, Kelurahan Sukadana, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem tersebut menginformasikan bahwa suaminya meninggalkan rumah, pada Senin (7/8/2023). Namun sampai saat ini belum kembali.

Pihak keluarga yang melakukan pencarian menemukan sepeda motor korban berada di Terminal Ubung, Koya Denpasar. Sementara dari ciri-cirinya, sama persis dengan sang suami.

“Laporan sudah diterima. Mudah-mudahan ada kesesuaian. Kami cocokkan dengan kejadian penumpang KMP Pratitha IV yang menceburkan diri ke laut Selat Bali,” ujarnya.

Berita Terkini Lainnya