Comscore Tracker

6 Trik Memilih Makeup Untuk Kulit Sawo Matang, Biar Semakin Glowing!

Hindari memakai warna yang terlalu cerah ya

Tahu gak sih, orang-orang di luar negeri banyak lho yang ingin memiliki kulit sawo matang. Karena menurut mereka, memiliki kulit yang tanned dapat membuatnya terlihat lebih eksotis dan sehat. Maka kita sebagai orang Indonesia, seharusnya bersyukur memiliki kulit cokelat secara alami.

Memang sih, terkadang perempuan agak kesulitan memilih produk makeup yang cocok untuk warna kulit sawo matang. Untuk ini ada trik memilih makeup yang cocok untuk kulit sawo matang:

1. Pilihlah foundation yang memiliki warna sama dengan kulitmu

6 Trik Memilih Makeup Untuk Kulit Sawo Matang, Biar Semakin Glowing!toofaced.com

Step pertama adalah memilih warna foundation yang tepat. Produk ini akan menjadi base untuk membuat warna kulit wajahmu rata dan halus. Jadi pastikan warna yang kamu pilih tersebut mendekati kulit aslinya, ya.

Caranya yaitu mengoleskan sedikit foundation pada kulit leher kamu. Kenapa harus di area leher? Karena biasanya wajah kamu terlihat lebih terang dibandingkan area leher. Hindari memilih warna yang lebih terang. Karena itu bisa membuatmu terlihat belang, tampak kusam dan abu-abu.

2. Gunakan transculent powder supaya tidak mengubah warna aslinya

6 Trik Memilih Makeup Untuk Kulit Sawo Matang, Biar Semakin Glowing!whatsyourchic.org

Banyak yang memakai bedak dengan alasan untuk mencerahkan wajah, atau meratakan warna kulit.

Untuk kulit sawo matang, cocoknya memakai transculent powder atau bedak dengan warna netral. Agar kulit kamu terlihat halus dan rata, tetapi tidak terlalu banyak mengubah warna aslinya.

3. Hindari warna seperti pink. Gunakan eyeshadow berwarna cokelat muda atau cokelat gelap. Warna hitam jauh lebih baik

6 Trik Memilih Makeup Untuk Kulit Sawo Matang, Biar Semakin Glowing!itsallaboutmakeups.com

Eyeshadow fungsinya untuk mempertegas area mata kamu. Karena kulit kamu cenderung lebih gelap, maka hindarilah warna-warna seperti pink. Karena justru membuat mata kamu terlihat lesu.

Gunakan warna cokelat muda untuk tampilan yang alami, atau padukan warna cokelat tua dan hitam untuk look yang lebih bold dan intense. Jangan lupa beri sedikit highlighter atau eyeshadow berwarna terang pada bagian dalam mata, agar terlihat lebih hidup.

4. Gunakan blush on bernuansa peach agar pipi kamu akan terlihat merona

6 Trik Memilih Makeup Untuk Kulit Sawo Matang, Biar Semakin Glowing!temptalia.com

Kulit sawo matang atau cokelat memiliki warna dasar yang gelap. Akan lebih baik bila kamu menggunakan blush on dengan warna yang warm. Carilah blush dengan undertone oranye atau merah bata, seperti warna peach atau coral. Kamu akan terlihat merona dan fresh.

5. Jangan tanggung-tanggung pakai highlighter agar wajahmu terlihat that extra glow effect!

6 Trik Memilih Makeup Untuk Kulit Sawo Matang, Biar Semakin Glowing!dressip.com

Pada dasarnya, perempuan berkulit sawo matang sangat beruntung. Karena kulitnya glowy secara alami dibandingkan dengan warna-warna kulit lain. Jangan malu untuk menonjolkan kelebihan itu dengan menambahkan highlighter di wajah kamu.

Aplikasikan produk pada bagian-bagian paling menonjol seperti tulang pipi, dahi, hidung, dagu, juga pada area bibir. Hal ini akan membantu menambahkan dimensi pada wajah. You will look gorgeous!

6. Go nude or go bold!

6 Trik Memilih Makeup Untuk Kulit Sawo Matang, Biar Semakin Glowing!instagram.com/nvisionartistry

Gunakan lipstick berwarna nude atau soft untuk memancarkan warna kulitmu terlihat lebih natural. Kalau kamu mau pakai lipstick bold, gunakan lipstick dengan warna-warna dasar seperti cokelat tua atau merah tua.

Itu dia trik memakai makeup untuk kulit sawo matang. Selamat mencoba ya.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya