Comscore Tracker

7 Tips Menaklukkan Gebetan yang Sudah Terlalu Lama Sendiri

Sudah terlalu lama sendiri *Autonyanyi

Memiliki pasangan yang dulunya lama menjomblo memang berbeda ya. Karena ia terbiasa sendiri dan mandiri, sehingga lebih menyukai segala sesuatunya tetap praktis serta anti ribet, persis seperti masa-masa jomblo.

Tapi yang namanya mau pacaran, gak bisa begitu terus dong. Harus saling membantu, peduli, dan tidak memikirkan diri sendiri. Lalu kalau gebetan kelamaan jomblo dan terlanjur nyaman, terus gimana dong? Yuk, simak tips taklukkan gebetan yang sudah terlalu lama sendiri ini!

1. Jangan menuntut dirinya bercerita macam-macam saat pertama. Lantaran lama asyik sendiri, ia masih butuh waktu merasa nyaman denganmu

7 Tips Menaklukkan Gebetan yang Sudah Terlalu Lama Sendiridramabeans.com

Bayangkan saja dirimu yang baru mengenal orang. Kamu tidak tahu siapa dia, dari mana, latar belakangnya, dan belum akrab. Tentu saja, kamu gak bakal nyaman cerita hal pribadi tentangmu. Begitulah dia. Selama jomblo, ia benar-benar menjunjung tinggi privasi. Kalau pergi dan melakukan apa pun, tak ada yang perlu dikabari. Tidak ada yang menerornya macam-macam juga.

Berilah ia waktu sejenak sampai nyaman denganmu. Kalau tidak begitu, ia akan risih dan segera menyingkir darimu. Jika sudah nyaman, barulah kalian bisa berbagi banyak satu sama lain.

2. Hindari kata-kata mengancam seperti "Pokoknya". Karena terbiasa bebas sebelumnya, bikin obrolan yang topiknya bikin dia nyaman

7 Tips Menaklukkan Gebetan yang Sudah Terlalu Lama Sendiridramabeans.com

"Pokoknya kalau kamu gak bilang, nanti aku gak mau ketemu lagi," adalah salah satu contoh kalimatnya. Come on! Kamu pun tidak akan nyaman jika mendapati kata semacam ini, sementara hubunganmu dengan dia belum terlalu serius. Jangan berpikir ia akan mengejarmu. Yang ada malah ia akan membiarkanmu.

Daripada seperti itu, bahaslah topik yang menyenangkan untuknya. Misalnya, ia dikenal menyukai musik dan mengidolakan band tertentu. Ini bisa digunakan untuk memancing kedekatan kalian berdua, membuat nyaman, serta mempermulus ke tahap berikutnya. 

3. Buatnya, teman dan hobi adalah sosok setia selama jomblo. Jangan menyuruhnya memilih kamu atau dia, jika tak mau dianggap gak pengertian

7 Tips Menaklukkan Gebetan yang Sudah Terlalu Lama Sendiridramabeans.com

Akhir pekan yang biasa orang pakai untuk kencan, justru ia gunakan untuk main games atau maraton drama. Waktu luang selepas kerja, digunakannya untuk berkumpul dengan teman-teman lama. Jangan mendebatkan masalah ini, ya! Sebagai sosok baru, kamu perlu memahami kebiasaannya selama ini.

Mendebatkannya karena tidak pernah meluangkan waktu untukmu, justru membuat sosoknya makin runyam dan dilema sekaligus. Kamu akan disangka tidak pengertian dan jadi bumerang untuk tidak melanjutkan hubungan.

4. Sebaliknya, gak ada salahnya kamu mengenal teman dan hobinya. Menemani gebetan kumpul-kumpul atau utak-atik hobi adalah langkah tepat

7 Tips Menaklukkan Gebetan yang Sudah Terlalu Lama Sendiridramabeans.com

Bisa tambah relasi, tak ada salahnya kamu kenalan dengan teman-temannya. Akrabkan diri dengan temannya, maka kamu akan akrab dengannya juga. Di lain kesempatan, lingkaran pertemananmu dan dirinya akan membuatmu nyambung saat berkomunikasi. Asyik, kan?

Ikut menemaninya saat menjalani hobinya, juga tidak ada salahnya. Kalau hobinya olahraga, temani ia bertanding atau jadi musuhnya saat latihan. Meski kamu benci ke bengkel, kamu bisa jadi teman bicaranya saat montir sedang bekerja.

5. Kelamaan jomblo bisa membuatnya sulit mengungkapkan perasaan. Jangan mengeluh dan pahamilah posisinya

7 Tips Menaklukkan Gebetan yang Sudah Terlalu Lama Sendiridramabeans.com

Jangankan mengucapkan kata cinta atau mesra, menggandeng tangan saja belum terjadi. Tapi tak berarti ia cuek. Mungkin saja idenya untuk bersikap romantis, lama tak dilatih. Ia jadi canggung buat mesra, apalagi sekedar berkeluh kesah. Bisa jadi, patah hati terdahulu masih membekas lukanya dan bikin lebih berhati-hati.

Mungkin ia sudah dalam tahap mencintaimu. Tapi caranya memperhatikanmu itu tidak disadari atau di luar akalmu. Misalnya saja, menatapmu dalam diam-diam saat kamu lengah.

6. Cobalah memujinya dan membuatnya merasa dibutuhkan. Namun jangan melulu menggunakan kata-kata gombalan receh

7 Tips Menaklukkan Gebetan yang Sudah Terlalu Lama Sendiridramabeans.com

Kamu bisa berinisiatif romantis lebih dulu. Bersikap sedikit manja boleh, asal tidak berlebihan. Kamu bisa memujinya dengan cara tidak langsung, tapi mengena. Ketahui juga, apakah ia masuk tipe romantis atau bukan. Kalau pun bukan, jangan sedih. Bukankah lebih baik seseorang yang setia dan membuktikan cintanya secara nyata, ketimbang cuma lewat kata?

7. Bisa jadi, ia lupa juga caranya kencan yang menyenangkan. Kalau pertemuanmu berantakan, coba memandunya supaya merasa dihargai

7 Tips Menaklukkan Gebetan yang Sudah Terlalu Lama Sendiridramabeans.com

Bila acara kencanmu tak sesuai ekspektasi, kamu gak boleh marah ya. Apalagi ditambah dengan tindakan drama. Bukannya jadi tambah paham, ia malah bingung sendiri di mana letak kesalahannya. Daripada begitu, pandulah ia.

"Hmm... Makanan di sini enak, tapi suasananya terlalu ramai sampai tidak bisa enak mengobrol. Lain kali, kita pilih tempat makan yang agak sepi tapi murah saja, tidak apa-apa kok," contohnya.

Memang gampang-gampang susah sih buat menaklukkan pasangan yang terlalu lama jomblo. Butuh kesabaran, harus banyak-banyak menahan emosi, dan tulus ya.

Topic:

  • Irma Yudistirani

JADWAL SALAT & IMSAK

26
MEI
2019
21 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You