Comscore Tracker

Tidak Usah Dibalas Bila Mantan Kirim 10 Chat Ini Tengah Malam

Kalimatnya mengandung retorika yang tak perlu dijawab

Setelah putus cinta, kamu pasti butuh waktu sendiri untuk menyesuaikan diri. Terlepas dari perasaan yang masih tersisa di antara kalian, kamu pasti tidak ingin berhubungan dulu dengannya dalam bentuk apapun. Meskipun terasa berat, kamu berusaha menjalaninya karena ingin tetap konsisten atas keputusan yang diambil.

Termasuk ketika mantanmu mengirimkan 10 chat ini tengah malam. Mending hindari untuk membalasnya. Saatnya move on dan menjalankan hidup kalian masing-masing:

1. “Apa kamu belum tidur?”

Tidak Usah Dibalas Bila Mantan Kirim 10 Chat Ini Tengah Malamhancinema.net

Memang seharusnya kamu sudah tidur karena itu sudah tengah malam. Kamu jangan membalasnya dan membuat keadaan semakin rumit saja. Bisa jadi dia masih berharap padamu dan dengan membalasnya, kamu sama saja memberinya harapan kosong.

2. “Kamu lagi ngapain?”

Tidak Usah Dibalas Bila Mantan Kirim 10 Chat Ini Tengah Malamdramabeans.com

Karena itu tengah malam, tentu saja kamu sedang bersiap untuk tidur. Pertanyaannya ini retorika dan tidak perlu kamu jawab. Jika dia berniat baik ingin berteman, seharusnya dia menghubungimu di jam normal, bukan tengah malam.

3. “Aku tiba-tiba mikirin kamu”

Tidak Usah Dibalas Bila Mantan Kirim 10 Chat Ini Tengah Malamdramabeans.com

Sudah terlambat. Kamu dan dia sudah putus dan itu sudah cukup jadi bukti bahwa entah kamu atau dia tidak bisa mempertahankan hubungan kalian. Jika memang masih cinta, mengapa harus putus?

4. “Apa kamu besok ada acara?”

Tidak Usah Dibalas Bila Mantan Kirim 10 Chat Ini Tengah Malamdramabeans.com

Dia seharusnya bisa menanyakannya besok, bukan tengah malam seperti ini. Kamu yang menerima chat seperti ini sebaiknya mengabaikannya saja. Jika kamu memang masih mau berteman, kamu bisa membalasnya besok. Tapi jika tidak, maka sebaiknya jangan berhubungan dengannya via apapun.

5. “Aku suka foto profil baru kamu”

Tidak Usah Dibalas Bila Mantan Kirim 10 Chat Ini Tengah Malamseoulbeats.com

Pernyataannya ini sangat mengganggu. Kamu jangan baper dan menganggap lebih hal ini. Justru kamu seharusnya bersyukur karena sudah putus dengannya. Dia yang jelas-jelas tahu kamu itu mantan, seharusnya tidak mengatakan hal ini tengah malam.

6. “Aku kangen kamu”

Tidak Usah Dibalas Bila Mantan Kirim 10 Chat Ini Tengah Malaminsgy.net

Sudah tidak ada gunanya lagi rasa kangennya itu. Rasa kangen yang dia katakaan sudah bukan pada tempat yang tepat lagi. Kamu dan dia sudah selesai, begitu juga dengan perasaan kalian. Kamu harus mengabaikannya kalau kamu tidak ingin hubunganmu dengannya semakin rumit saja.

7. “Mungkin ini aneh, tapi apa bisa aku telepon kamu sekarang?”

Tidak Usah Dibalas Bila Mantan Kirim 10 Chat Ini Tengah Malamdramabeans.com

Tidak. Jelas dia tidak boleh meneleponmu karena ini sudah tengah malam dan seharusnya dia tahu waktu. Jika memang dia ingin berbicara, dia akan meneleponmu langsung pada siang atau sore hari. Bukan tengah malam.

8. “Gimana kabar kamu sekarang?”

Tidak Usah Dibalas Bila Mantan Kirim 10 Chat Ini Tengah Malamdramabeans.com

Jelas saja kamu mengantuk. Dia mengirimimu pesan tengah malam dan tidak ada hal lain yang bisa kamu rasakan selain mengantuk. Retoris.

9. “Apa kamu gak kangen aku?”

Tidak Usah Dibalas Bila Mantan Kirim 10 Chat Ini Tengah Malamyoutube.com

Sekalipun kamu kangen dengannya lalu buat apa? Kamu dan dia sudah tidak ada hubungan lagi. Tidak seharusnya saling membahas perasaan masing-masing saat hubungan itu sudah berakhir.

10. “Seharusnya kita gak pernah putus”

Tidak Usah Dibalas Bila Mantan Kirim 10 Chat Ini Tengah Malamviu.com

Seharusnya dia mengatakannya dulu saat kalian di ambang putus. Bukan sekarang di tengah malam saat kalian sudah tidak ada hubungan apa-apa lagi. Kamu tidak perlu menghiraukannya jika dia memberimu pesan seperti ini.

Sikap ini bukan berarti membuatmu terlihat sketips atau sinis, bahkan sombong. Kamu dan dia harus sama-sama saling menyadari, bahwa hubungan kalian sudah berakhir. Maka, adalah percuma jika hal itu dibahas ketika kalian sudah putus. Meski ada upaya untuk saling memperbaiki diri, tapi apakah kamu bersedia membuka hati dengan melihat kesalahan yang pernah terjadi sebelumnya.

Jadi, coba pikirkan lagi ketika kalian mau mengakhiri hubungan.

Baca Juga: 5 Zodiak yang Terkenal Galak Tapi Mudah Luluh Sama Pasangannya

Topic:

  • Irma Yudistirani
  • Septi Riyani

Just For You