Comscore Tracker

5 Cara Paling Elegan ala Sun Woo Menghadapi Pasangan yang Selingkuh 

Coba telusuri dulu pelan-pelan kebenarannya

Bagian dari sebuah pernikahan yang paling menyakitkan adalah ketika pasangan selingkuh. Pengalaman itu terasa begitu pahit. Bila hal itu terjadi, kesedihan pastilah merasuki perasaan, bahkan bisa dalam jangka waktu yang lama. Namun bukan bearti dunia sudah berakhir dan kamu tak memiliki nilai atau kehidupan lagi. Meratapi nasib malang itu tidak akan membantu atau menyelesaikan masalah. 

Belajar dari Sun Woo dalam KDrama 'The World of the Married', berikut 5 cara paling elegan yang bisa kamu lakukan apabila pasanganmu sampai berselingkuh!

1. Jangan gegabah, selidiki dahulu kebenarannya!

5 Cara Paling Elegan ala Sun Woo Menghadapi Pasangan yang Selingkuh dramabeans.com

Ketika kamu mencurigai pasanganmu selingkuh, jangan bersikap gegabah! Kalau kamu langsung asal tuduh dan ternyata pasanganmu gak selingkuh, kamu bisa mengecewakan pasanganmu.

Sun Woo pun gak bertindak gegabah. Ia perlu waktu berhari-hari untuk menemukan bukti kuat bahwa suaminya benar-benar berselingkuh. Dari bukti-bukti tersebut, suaminya pun gak bisa lagi mengelak bahwa ia berselingkuh.

2. Introspeksi diri

5 Cara Paling Elegan ala Sun Woo Menghadapi Pasangan yang Selingkuh dramabeans.com

Ketika mengetahui suaminya berselingkuh, Sun Woo merenung berhari-hari untuk mengetahui apa yang salah dalam hubungan mereka. Ia tetap introspeksi diri meski tersakiti.

Pasalnya, banyak orang sulit untuk introspeksi diri apabila pasangannya melakukan kesalahan. Memang perselingkuhan tidak bisa dibenarkan dilihat dari sudut pandang mana pun, namun tetap tidak ada salahnya kan untuk introspeksi diri?

3. Jangan mengemis cinta!

5 Cara Paling Elegan ala Sun Woo Menghadapi Pasangan yang Selingkuh dramabeans.com

Seseorang yang begitu sangat mencintai pasangannya, cenderung melupakan logika hingga harga dirinya. Akhirnya, banyak orang senang 'mengemis cinta' pada pasangannya. Padahal, hubungan yang baik gak bakal membuat kamu harus mengemis cinta lho! 

Meskipun begitu, Sun Woo tahu harga dirinya. Ia masih sangat mencintai Tae Oh, namun ia gak membiarkan dirinya luluh dengan perbuatan tak terpuji sang suami. Jangankan mengemis cinta, Sun Woo akhirnya menceraikan suaminya! 

Baca Juga: Cari Tahu Sifat Burukmu dari Karakter World of Married Pilihanmu!

4. Ajak pasangan untuk membahas masalah perselingkuhan ini

5 Cara Paling Elegan ala Sun Woo Menghadapi Pasangan yang Selingkuh instagram/jtbcdrama

Ketika sudah mencintai seseorang, apalagi sudah terikat hubungan komitmen, kita pasti berusaha untuk terus mempertahankan hubungan tersebut. Makanya, apabila pasangan berselingkuh, sangat wajar kalau kamu tetap ingin mempertahankan hubunganmu.

Kamu bisa mengajak pasanganmu untuk berbicara dari hati ke hati. Cari tahu penyebabnya berselingkuh, ungkapkan kekecewaanmu, dan diskusikan konsekuensi atas perselingkuhan ini.

Hal ini pun dilakukan Sun Woo. Ia mencoba berbicara baik-baik kepada Tae Oh, meskipun sang suami masih saja mengelak perselingkuhannya. 

5. Lepaskan apabila pasanganmu sudah tidak menghargaimu lagi

5 Cara Paling Elegan ala Sun Woo Menghadapi Pasangan yang Selingkuh instagram/jtbcdrama

Apabila semua cara sudah kamu lakukan, namun kamu tetap gak bisa membantu mempertahankan hubunganmu, jalan terakhir adalah melepasnya pergi. Terlebih kalau kamu sampai mendapat perlakuan kasar dari pasanganmu.

Kita sering mendengar bahwa terkadang menggenggam terasa lebih menyakitkan daripada melepas. Oleh karena itu, pergilah dari hubungan toksik tersebut. Kamu berhak mendapat yang lebih baik! Kamu berhak untuk hidup bahagia.

Nah itu cara elegan yang bisa kamu lakukan apabila mengetahui pasanganmu telah mengkhianati kamu, berselingkuh dengan orang lain. Tetap tegar dan kuatkan hati.

Baca Juga: 5 Ciri Tukang Selingkuh seperti Tae Oh di The World of the Married

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya