Comscore Tracker

Jangan Galau Dulu! Ini 5 Alasan Mengapa Chat Kamu Gak Dibalas Gebetan

Kamu pernah ngalamin juga ya?

Saat kamu sedang PDKT dengan seseorang, rasanya pikiran tertuju pada gebetan terus ya. Nah rasa galau bakal langsung muncul kalau chat kamu lama dibalas, atau bahkan ternyata akhirnya gak dibalas sama sekali. Pikiran kamu pun mulai terganggu dan muncul pertanyaan juga dugaan yang aneh-aneh. 

Biasanya, saat ketemu, alasan sibuk dijadikan sebagai senjata ampuh. Tapi apa bener dia sibuk atau ada alasan lain? Nah kamu jangan galau dulu ya. Coba cek 5 alasan di bawah ini yang membuat gebetan kamu gak balas chat.

1. Dia memang tidak melihat chat kamu

Jangan Galau Dulu! Ini 5 Alasan Mengapa Chat Kamu Gak Dibalas Gebetandramabeans.com

Alasan pertama gebetan gak bales chat kamu sebenarnya sangat sederhana, kok. Dia memang tidak melihat chat darimu. Mungkin saja dia sedang tidur, main game, atau mematikan handphone-nya.

Kalau misal dia gak balas chat kamu selama 2-3 jam, gak lihat chat bisa jadi alasan yang kuat. Jadi, tetaplah sabar dan melakukan aktivitasmu sambil menunggu balasan darinya.

2. Ingin bermain tarik ulur

Jangan Galau Dulu! Ini 5 Alasan Mengapa Chat Kamu Gak Dibalas Gebetandramabeans.com

Tarik ulur adalah istilah dalam PDKT untuk membuat seseorang tampak sulit dikejar. Cara ini sering digunakan orang untuk membuat gebetannya tertantang. Nah, terkadang gebetanmu juga gak balas chat kamu karena ingin bermain tarik ulur lho!

Bahkan tanpa kamu sadari, kamu pun mungkin sering melakukan teknik ini. Walau kamu tahu doi chat kamu, tapi kamu sengaja balas chat dia lebih lama agar terlihat 'gak tertarik' sama dia, bukan?

3. Bingung harus membalas apa

Jangan Galau Dulu! Ini 5 Alasan Mengapa Chat Kamu Gak Dibalas Gebetandramabeans.com

Selain itu, bisa jadi doi gak balas chat kamu karena dia juga bingung harus balas apa. Doi bukannya gak ingin balas chat kamu, tapi dia memikirkan apa kata-kata yang pas untuk membalas pesanmu.

Hal ini paling umum terjadi pada orang-orang yang cenderung pendiam dan pemalu. Meski hanya lewat chat, sulit juga lho untuk menemukan bahasan yang asyik untuk tetap chat sama kamu bagi mereka!

Baca Juga: 5 Alasan Bijak untuk Gak Balas Chat Pasangan Saat Sedang Bertengkar

4. Ingin menghindari percakapan emosional

Jangan Galau Dulu! Ini 5 Alasan Mengapa Chat Kamu Gak Dibalas Gebetandramabeans.com

Ada beberapa orang yang sengaja gak membalas pesan karena menghindari emosi yang tidak menyenangkan. Misalnya, ketika kalian tengah berdebat. Gebetanmu mungkin gak siap untuk menghadapi pesan-pesan emosional.

Alasan ini pun semakin didukung apabila ia sedang dalam kondisi yang tidak baik juga. Daripada harus berantem denganmu di chat, lebih baik ia mendiamkanmu dahulu. Nanti kalau suasana sudah lebih tenang, baru dia balas pesan kamu.

5. Ia memang tidak tertarik denganmu

Jangan Galau Dulu! Ini 5 Alasan Mengapa Chat Kamu Gak Dibalas Gebetandramabeans.com

Terakhir, gebetanmu gak balas chat kamu memang karena gak tertarik sama kamu. Memang alasan ini menyakitkan, tapi ini fakta yang tak bisa terbantahkan.

Kalau misal gebetan udah terlihat menolakmu, jangan malah terlalu terobsesi untuk terus memberi pesan padanya, ya! Dia malah bisa risih sama kamu lho!

Nah itu 5 hal yang bisa menjadi penyebab mengapa gebetan tak membalas pesan kamu. Jangan sampai ini mengganggu pikiran kamu ya. Belajar untuk lebih bersabar. Seandainya pun akhirnya dia gak jadian sama kamu, jangan merasa kecil hati. Mungkin dia memang gak cocok untuk kamu.

Baca Juga: 5 Kelebihan Ini Dimiliki Orang yang Selalu Fast Respon Balas Chat

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya