Comscore Tracker

Ciri-ciri Pasangan Lagi Cemburu Secara Diam-diam, Bikin Kesal

Jangan percaya sama kalimat "Aku gak apa-apa kok"

Kamu pernah gak sih berada di posisi cemburu sama pasangan, tetapi lebih memilih diam? Padahal kalau hal itu dilakukan, pasangan tidak akan pernah tahu kalau kamu lagi cemburu. Makanya, biar gak salah paham, berikut ini ciri-ciri pasangan lagi cemburu diam-diam:

1. Dia bersikap seolah-olah tidak peduli sama kamu secara tiba-tiba

Ciri-ciri Pasangan Lagi Cemburu Secara Diam-diam, Bikin Kesalpexels.com/Trinity Kubassek

Dia awalnya sangat perhatian dan memperlakukan kamu secara istimewa. Tetapi sekarang sikapnya berubah acuh dan seolah tidak peduli sama kamu. Kamunya yang tidak tahu kalau dia lagi cemburu, malah bersikap kesal. Kamu juga menanggapi seadanya ketika dia berbicara. Ketahuilah, bisa jadi dia lagi cemburu lho. Segera cari tahu ya.

2. Dia enggan memberitahumu apa yang sedang dirasakannya

Ciri-ciri Pasangan Lagi Cemburu Secara Diam-diam, Bikin Kesalfreepik.com/drobotdean

Dia hanya bersikap terima beres dan enggan berinisiatif melakukan hal apa pun untuk membantumu. Ketika kamu tanya, dia hanya menjawab "Tidak ada apa-apa". Pasti kesal kan jadinya. Tetapi kamu jangan buru-buru menuduh dia gak peduli atau lainnya. Bisa jadi dia cemburu dan kesal sekaligus khawatir padamu.

3. Tiba-tiba jadi lebih sering menghabiskan banyak waktu denganmu

Ciri-ciri Pasangan Lagi Cemburu Secara Diam-diam, Bikin Kesalunsplash.com/Marina Abrosimova

Dia semakin lengket, tidak seperti biasanya. Dia lebih sering menghabiskan waktu denganmu. Kalau seperti ini, kamu harus memerhatikan sikapnya. Mungkin dia pengin memantau kegiatan kamu. Kalau sudah begini, tugas kamu adalah meyakinkan dia bahwa kamu tidak lagi selingkuh atau melakukan hal lain yang bikin dia cemburu.

Baca Juga: 5 Alasan Logis Kadar Cinta Seseorang Gak Bisa Diukur dari Rasa Cemburu

4. Dia aktif memeriksa isi ponselmu

Ciri-ciri Pasangan Lagi Cemburu Secara Diam-diam, Bikin Kesalfreepik.com/wayhomeestudio

Ada banyak cara yang dia lakukan ketika sedang cemburu secara diam-diam. Dia akan punya cara banyak cara agar ponsel kamu bisa dipinjam. Agak bikin kesal sih, tetapi kalau kamu memang tidak ada apa-apa, sepertinya gak mungkin khawatir ponselmu dipinjam dia kan? Sebaiknya kamu terbuka saja padanya biar tidak mematik pertengkaran.

5. Dia melarang bergaul dengan teman-teman kamu

Ciri-ciri Pasangan Lagi Cemburu Secara Diam-diam, Bikin Kesalpexels.com/Ketut Subiyanto

Dia cenderung semakin posesif, melarangmu untuk bergaul dengan teman-teman kamu. Daripada kamu marah dan kesal, sebaiknya berikan pengertian padanya. Ajak juga dia bertemu dengan teman-temanmu.

Kunci hubungan percintaan itu bisa berjalan lancar adalah saling terbuka, dan selesaikan permasalahan saat itu juga. Semoga kamu jadi paham sama pasangan yang cemburu secara diam-diam ya.

Baca Juga: Sering Dikira Gak Sayang, 5 Zodiak Ini Jarang Cemburu dengan Pacarnya

Artikel ini pertama kali ditulis oleh P U T R I di IDN Times Community dengan judul 5 Tanda Pasanganmu Sedang Merasa Cemburu dalam Diam, Sudah Tahu?

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya