Comscore Tracker

5 Ciri-ciri Pacar LDR Kamu Selingkuh, Putusin Saja Biar Gak Sakit Hati

Berat lho jalanin hubungan LDR

Membina hubungan percintaan memang butuh perjuangan. Apalagi kalau kalian Long Distance Relationship atau LDR. Kamu harus pandai mengontrol perasaan, dan menahan emosional. Karena kalian hanya bisa bertemu satu bulan sekali atau lebih. Rindu banget kan ya.

Belum lagi ketika dia mulai kesulitan dihubungi. Pasti kamu udah langsung curiga. "Jangan-jangan, dia selingkuh." Berdasarkan pengalaman penulis, ini ada ciri-ciri pasangan LDR yang berubah sikap dan dicurigai selingkuh:

1. Menghindar ketika dihubungi dan selalu mencari alasan

5 Ciri-ciri Pacar LDR Kamu Selingkuh, Putusin Saja Biar Gak Sakit HatiPexels.com/StartupStockPhotos

Telepon dan internet adalah media andalan para pejuang LDR di zaman sekarang. Karena hanya melalui media itulah kalian bisa melepas rindu.

Tetapi, kalau kekasihmu selalu menghindari ketika dihubungi, dan banyak alasan, kamu harus mulai curiga. Patut diselidiki.

2. Selalu kamu saja yang menghubunginya

5 Ciri-ciri Pacar LDR Kamu Selingkuh, Putusin Saja Biar Gak Sakit HatiPexels.com/Chevanon

Selama LDR, hanya kamu saja yang inisiatif menghubunginya. Kamu harus mulai menanyakan hal itu kepadanya. Ketika rindu tak terbendung, dan hubungan itu terlalu berat kamu jalankan, sebaiknya kamu tanyakan lagi status hubungan kalian. Apakah mau dipertahankan atau diakhiri saja. 

3. Tidak pernah kasih kabar secara intens lagi

5 Ciri-ciri Pacar LDR Kamu Selingkuh, Putusin Saja Biar Gak Sakit HatiPexels.com/CarlosR

Namanya hubungan jarak jauh setidaknya rutin memberi kabar. Jika suatu saat sudah tidak menghubungimu lagi, bisa jadi dia punya gebetan yang lain. Kamu bukan lagi jadi prioritasnya. Kalau sudah begini, buat apa dipertahankan. Daripada menyakiti perasaanmu saja.

4. Akun medsosnya ada yang aneh

5 Ciri-ciri Pacar LDR Kamu Selingkuh, Putusin Saja Biar Gak Sakit HatiPexels/JeremyLevin

Kamu juga menyelidiki akun medsosnya jika ada keanehan. Misalnya, tiba-tiba statusnya di-hide dari kamu atau si dia jarang me-mention kamu tak lazim seperti kebiasaannya. Itu bisa jadi ada yang ditutupi.

5. Responsnya biasa saja dan tampak menjaga jarak

5 Ciri-ciri Pacar LDR Kamu Selingkuh, Putusin Saja Biar Gak Sakit HatiPexels.com/fauxels

Tidak ada lagi respons yang menyenangkan dari biasanya. Sikapnya juga biasa. Belum lagi menjawab chat dengan singkat, padat, dan jelas yang jauh dari biasanya. Kamu bisa melihat bahwa dia semakin memberi jarak denganmu. Jika sudah seperti ini, sebaiknya kamu curiga.

Itu dia ciri-ciri pasangan LDR yang dicurigai selingkuh menurut penulis. Untuk apa dipertahankan jika sampai menguras emosionalmu. Sebaiknya kamu putuskan untuk mengakhiri hubungan kalian. Kamu bisa mendapatkan orang yang lebih baik lagi kok. Atau kamu punya saran yang lain? Silakan berbagi pengalamanmu di kolom komentar ya.

Baca Juga: Sedih, 10 Ilustrasi yang Hanya Dirasakan oleh Pasangan LDR

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Renny Fitri di IDN Times Community dengan judul 5 Tanda Pacar LDR Kamu Selingkuh, Sudah Putuskan Saja!

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya