Comscore Tracker

6 Ciri-ciri Sahabat Tumbuh Benih Cinta ke Kamu, Hayo Lho!

Gak ada larangan kok sahabat jadi pasangan hidup

Masing-masing orang punya cara sendiri untuk mendapatkan tambatan hatinya. Lewat perjodohan orangtua, dikenalkan oleh teman, aplikasi kencan, hingga melalui hubungan persahabatan.

Nah, siapa yang menyangka sih orang yang selalu ada ketika kamu bersedih, jadi tempat curhat meski sibuk, dan ngasih semangat ketika menceritakan impian-impianmu justru jadi pasangan. Berikut ini ciri-ciri sahabat yang jatuh cinta sama kamu:

1. Sesibuk-sibuknya dia selalu bisa meluangkan waktu ketika kamu menghubunginya

6 Ciri-ciri Sahabat Tumbuh Benih Cinta ke Kamu, Hayo Lho!freepik.com/halayalex

Biasanya sedekat apa pun kamu dengan sahabat, ia terkadang menolak ajakanmu untuk bertemu. Namun hal ini tidak terjadi pada sahabat lawan jenismu.

Kalau diperhatikan, ia selalu ada kapan pun kamu membutuhkannya. Padahal kamu tahu dia punya kesibukan. Entah bagaimana ceritanya, dia bisa meluangkan waktu ketika kamu kamu menghubungi dia.

Kalau itu yang terjadi, bisa jadi sebenarnya ia memendam perasaan ke kamu. Saat orang sedang jatuh cinta, pastinya ia berusaha untuk mencurahkan seluruh perhatiannya ke orang yang dicintai.

2. Dia sering menyinggung topik tentang friendzone

6 Ciri-ciri Sahabat Tumbuh Benih Cinta ke Kamu, Hayo Lho!freepik.com/halayalex

Akhir-akhir ini, ia seringkali menyinggung topik tentang zona pertemanan (Friendzone). Ingin tahu pendapatmu tentang hubungan pertemanan antara cowok dan cewek yang berlanjut ke hubungan percintaan. Selain menyinggung topik tersebut, ia juga terlihat seperti tidak menyukai kamu ketika menyebut hubungan kalian hanya sekadar teman.

3. Ada kalanya dia cemburu. Selalu menunjukkan kekurangan orang yang kamu taksir

6 Ciri-ciri Sahabat Tumbuh Benih Cinta ke Kamu, Hayo Lho!freepik.com/freepik

Umumnya sahabat akan jadi tempat curhat ketika kamu menemukan gebetan. Ia akan santai-santai saja ketika membicarakan seseorang yang kamu taksir. Tetapi sahabat yang suka kamu akan memperlihatkan kecemburuannya. Responnya juga negatif: selalu menunjukkan kekurangan orang yang kamu taksir tersebut. Bisa jadi dia memendam perasaan ke kamu lho.

Baca Juga: 7 Tanda Kamu Masuk Zona Friendzone Ketika PDKT, Wajib Peka!

4. Nongkrong tapi terasa seperti kencan

6 Ciri-ciri Sahabat Tumbuh Benih Cinta ke Kamu, Hayo Lho!freepik.com/senivpetro

Nongkrong di kafe romantis, sesekali mungkin bisa dimaklumi. Tetapi kalau dia selalu mengajakmu nongkrong dengan suasana layaknya orang lagi nge-date, bisa jadi itu kode keras lho. Bahwa ia berupaya untuk mengubah hubungan pertemanan kalian jadi percintaan.

5. Dia berusaha dekat dengan keluargamu, dan tidak seperti biasanya

6 Ciri-ciri Sahabat Tumbuh Benih Cinta ke Kamu, Hayo Lho!freepik.com/freepik

Misalnya intens bertamu ke rumahmu jadi sering, bawa makanan favorit orangtuamu, membantu adik mengerjakan tugas sekolah, dan lainnya. Mungkin itu masih wajar karena dia biasa melakukannya. Tetapi coba perhatikan lebih detail. Pasti ada yang berbeda dari gelagatnya.

Siapa tahu dia berusaha mendapat dukungan dari orang-orang terdekatmu untuk menaikkan level hubungan menjadi pendamping hidup.

6. Dulunya easy going, kini lebih sering menggodamu

6 Ciri-ciri Sahabat Tumbuh Benih Cinta ke Kamu, Hayo Lho!freepik.com/master1305

Tingkah lakunya agak berubah. Dulunya ia easy going, sekarang jadi senang menggodamu. Bahkan kamu sampai tersipu malu begitu digoda.

Itulah ciri-ciri sahabat jatuh cinta sama kamu. Gak ada salahnya kok kamu menjalin hubungan percintaan dengan sahabat. Selama nyaman dan kalian saling mengerti kekurangan maupun kelebihan masing-masing, kenapa tidak! Lanjut terus. Iya gak sih? Punya pendapat yang berbeda? Share di kolom komentar ya.

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Gak Suka Lingkungan Pertemanan yang Dibarengi Percintaan

Artikel ini pertama kali ditulis oleh L A L A di IDN Times Community dengan judul 6 Tanda kalau Sahabatmu Ternyata Menanam Benih Cinta Padamu

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya