Comscore Tracker

5 Cara Menjaga Hubungan Kalian Awet Meski Jarang Bertemu

Berat sih, tapi harus kalian lakukan

Menjaga kesetiaan dan kepercayaan dalam hubungan percintaan itu gak mudah ya. Apalgi jika kamu dan dia harus berbagi waktu di tengah kesibukan, atau menjalani hubungan jarak jauh. Pada dasarnya hubunganmu akan baik-baik saja bila lima hal ini kalian terapkan:

1. Kurangi mengeluh serta uring-uringan karena kurangnya waktu dan kesempatan

5 Cara Menjaga Hubungan Kalian Awet Meski Jarang BertemuPixabay/Up-Free

Walau kesempatan untuk bertemu sulit kalian lakukan, tapi usahakan untuk menahan ego supaya tidak membuat situasi menjadi keruh.

Kalian harus mengurangi mengeluh maupun uring-uringan karena merasa lelah dengan hubungan yang minim pertemuan tersebut. Hubungan yang baik tak sekadar harus hangout tiap akhir pekan. Tetapi, juga bagaimana kalian saling mengerti di tengah sulitnya menghadapi kondisi hubungan itu.

2. Pertengkaran adalah hal biasa. Namun kalian juga harus membiasakan diri untuk menyelesaikannya dengan bijak

5 Cara Menjaga Hubungan Kalian Awet Meski Jarang BertemuPixabay/4273220

Pertengkaran pasti akan terjadi. Tetapi kalian harus bijak juga untuk menyelesaikannya. Caranya yaitu menjaga komunikasi kalian. Usahakan tidak saling mendiamkan satu sama lain. Utarakan saja isi hati kamu yang mengganjal. Begitu juga pasangan kamu. Dengan cara yang seperti itu, permasalahan akan semakin mudah diselesaikan dengan baik.

3. Tetap berpikiran positif ketika pasangan tiba-tiba berubah sikap. Tidak perlu melihat orang lain yang bisa bertemu setiap saat. Karena itu tidak akan mengubah apa pun dalam hubungan kalian

5 Cara Menjaga Hubungan Kalian Awet Meski Jarang BertemuPixabay/Hans

Terkadang pasangan yang mendadak berubah sikap membuat kamu menjadi gelisah dan bertanya-tanya. Kamu semakin overthink ketika kalian menjalani hubungan jarak jauh. Dalam kondisi seperti itu, kamu jangan melihat orang lain yang beruntung karena sering bertemu setiap saat. Karena itu membuatmu terpuruk, dan tetap tidak mengubah apa pun. Maka yang harus kamu lakukan adalah tetap berpikiran positif.

4. Meski jarang bertemu, kalian harus menyempatkan diri untuk berkomunikasi lima menit saja

5 Cara Menjaga Hubungan Kalian Awet Meski Jarang BertemuPixabay/nastya_gepp

Tak ada alasan bagi kalian untuk meninggalkan komunikasi dalam waktu yang lama. Usahakan untuk membagi waktu antara kesibukan dan hubungan kalian. Pasti di tengah kesibukan, ada kesempatan waktu untuk berkomunikasi. Entah menanyakan kabar via WhatsApp, video call selama lima menit, atau lainnya.

Tujuannya agar kalian tidak khawatir dan saling menguatkan. Tidak perlu berkomunikasi selama berjam-jam juga ketika jadwal kesibukan kalian padat. Cukup beberapa menit saja, tapi itu sangat berarti buat hubungan kalian.

5. Selalu mendukung satu sama lain dan saling menguatkan

5 Cara Menjaga Hubungan Kalian Awet Meski Jarang BertemuPixabay/5697702

Memang tak mudah sih menjalani hubungan yang tak memiliki kesempatan banyak untuk bertemu. Tetapi kalian bertekad untuk tetap saling mendukung dan menguatkan. Sesulit apa pun permasalahan kalian, tetap lakukan komunikasi, saling menguatkan, dan belajar berlapang dada untuk menghadapi kesulitan.

Itulah cara menjaga hubungan harmonis meski jarang bertemu. Pasti sulit sih untuk menerapkan kelima hal di atas. Tetapi kalau tidak dimulai dari sekarang, harus menunggu kapan lagi?

Baca Juga: 7 Hal Sederhana Agar Hubungan Putus Nyambung Jadi Lebih Langgeng

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Grace Kristinar di IDN Times Community dengan judul 5 Tanda Hubunganmu Baik-baik Saja Walau Jarang Bertemu, Dewasa Banget!

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya