Comscore Tracker

5 Alasan Jalani Hubungan Atas Rasa Kasihan Itu Tidak Baik

Bukan dia aja yang sakit. Tetapi kamu juga guys

Memaksakan hubungan itu sebenarnya gak baik. Jangan sampai kamu memaksakan menjalani hubungan dengan orang lain atas rasa kasihan. Karena bukan dia saja yang bakalan sakit hati. Tetapi kamu juga. Gak percaya? Inilah deretan alasan menjalani hubungan karena rasa kasihan itu tidak baik:

1. Tanpa disadari, kamu membohongi diri sendiri dan dia

5 Alasan Jalani Hubungan Atas Rasa Kasihan Itu Tidak Baikpexels.com/pixabay

Semua orang pasti tidak sudi jika sampai dibohongi. Apalagi oleh pasangannya sendiri. Jauh lebih menyakitkan jika menjalin hubungan karena rasa kasihan. Sebab ada kebohongan yang dibentuk di dalamnya.

Sebaiknya kamu jujur. Mending jujur di awal daripada ketahuan belakangan. Karena rasanya lebih sakit jika baru tahu belakangan dan suatu saat itu akan menimpamu juga.

Baca Juga: 9 Artis Korea Ini Mengaku Belum Pernah Pacaran, Percaya Gak Ya?

2. Kamu hanya menciptakan harapan palsu

5 Alasan Jalani Hubungan Atas Rasa Kasihan Itu Tidak Baikpexels.com/dreamlensproduction

Hubungan akan menjadi baik bila ada rasa dan tujuan yang seirama. Bagaimana bisa seirama jika perasaan saja tak sama? Kamu yang menjalin hubungan karena rasa kasihan hanya menciptakan harapan palsu. Sementara kamu membuang-buang waktu, energi, dan tenaga. Belum lagi dia akan lebih sakit hati. Menyakiti hati orang itu tidak baik lho.

Baca Juga: 5 Risiko yang Terjadi Saat Menjalin Hubungan Hanya Atas Dasar Kasihan

3. Kamu akan dicap sebagai pribadi yang gak tegas

5 Alasan Jalani Hubungan Atas Rasa Kasihan Itu Tidak Baikpexels.com/cottonbro

Bukan soal sifat bohongnya saja yang akan terus melekat di kamu. Kamu pun akan dinilai sebagai pribadi yang gak punya pendirian dan gak tegas dalam mengambil keputusan. Jangan sampai kamu terjebak dalam sifat yang tidak baik ini. Penilaian ini bisa saja menghakimimu seumur hidup, dan kamu sulit mendapatkan pasangan yang ideal seperti yang diharapkan.

4. Hubungan yang kamu jalani ibaratkan sebagai bom waktu

5 Alasan Jalani Hubungan Atas Rasa Kasihan Itu Tidak Baikpexels.com/edwardeyer

Seperti yang sudah disinggung sejak awal. Lebih baik jujur tapi menyakitkan, daripada terjebak dalam hubungan yang bisa jadi bumerang suatu saat nanti.

Ingat! Tidak ada kebohongan yang tidak akan terungkap. Semua kepalsuan akan tersingkap. Kamu membuat bom waktu, dan bisa meledak kapan saja. Apa kamu mau menjalani hubungan yang seperti ini?

5. Kamu benar-benar memainkan perasaan orang

5 Alasan Jalani Hubungan Atas Rasa Kasihan Itu Tidak Baikpexels.com/pixabay

Betapa jahatnya bila kamu memainkan perasaan orang. Karena jika sampai ketahuan, lukanya akan lama diobati, dan itu akan terus membekas. Bukan dia saja yang terjebak. Kamu juga terjebak oleh hubungan tanpa kejelasan.

Itulah alasan menjalani hubungan atas rasa kasihan itu tidak baik. Hubungan percintaan akan abadi bila dilandasi oleh kepercayaan dan kejujuran, bukan atas dasar rasa kasihan.

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Gak Benar-Benar Cinta, tapi Cuma Kasihan

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Ineu Nursetiawati di IDN Times Community dengan judul 5 Alasan Jangan Pernah Menjalin Hubungan Atas Dasar Rasa Kasihan

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya