Comscore Tracker

5 Cara Move On Ketika Diputus Pas Lagi Sayang-sayangnya

Jangan berlarut-larut guys

Entah secara baik-baik atau menggantung, diputusin itu memang menyakitkan. Apalagi pas lagi sayang-sayangnya. Semua rencana untuk hidup bersama jadi hancur seketika. Kamu jadi marah, benci dan tidak bisa move on.

Untuk itu kamu perlu sadar detik ini juga. Perlu move on. Gimana caranya? Inilah cara move on saat diputus pas lagi sayang-sayangnya:

1. Ingatlah bahwa pertemuan dan perpisahan itu pasti ada

5 Cara Move On Ketika Diputus Pas Lagi Sayang-sayangnyapexels.com/freestock.org

Perasaan sedih, kecewa dan sakit hati pasti selalu muncul ketika kamu mengingatnya. Namun ada satu hal yang perlu kamu ingat, bahwa pertemuan dan perpisahan itu akan selalu ada dalam setiap hidup.

Hidup tidak selalu berjalan sesuai keinginanmu. Untuk itulah kamu harus menerima semua yang telah terjadi.

Baca Juga: Gengsinya Tinggi, 5 Zodiak yang Jarang Bilang Kangen Duluan

2. Kamu boleh bersedih, tapi jangan menyalahkan diri sendiri

5 Cara Move On Ketika Diputus Pas Lagi Sayang-sayangnyapexels.com/Chinmay Singh

Sedih itu boleh dan memang harus dikeluarkan biar lega. Karena itu sebagai bukti bahwa kamu masih mencintai mantan.

Namun kamu juga harus ingat bahwa bersedih itu sewajarnya saja. Tidak perlu sampai menyalahkan diri sendiri atas kejadian yang menimpa kalian. Itu tidak baik untuk psikologismu nanti. Kamu adalah orang yang sangat berharga guys!

3. Batasi diri dulu dengan cara memutus komunikasi dengan mantan

5 Cara Move On Ketika Diputus Pas Lagi Sayang-sayangnyapexels.com/Andrea Piacquadio

Iya sih, kamu masih penasaran dengan kabar mantan kamu, karena siapa tahu ada harapan untuk bersama lagi. Tapi guys, itu usaha sia-sia. Sebaiknya kamu fokus untuk memperbaiki diri sendiri dulu. Kamu harus menata hati dulu, instropeksi dan sebagainya.

Kalau susah, hapus saja semua kontak dia dari handphone kamu dan hapus pertemanan di media sosial (Medsos). Ini untuk kebaikan kamu sendiri.

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Kamu Ingat Selalu Saat Sulit Move On dari Mantan

4. Pandanglah ke depan. Jangan terhambat hanya karena kamu masih mencintainya

5 Cara Move On Ketika Diputus Pas Lagi Sayang-sayangnyapexels.com/Arthur Brognoli

Cara move on yang paling ampuh adalah dengan tetap memandang ke depan. Luka itu memang menyakitkan. Ikhlaskan pada setiap hal yang pernah terjadi dalam hidupmu.

Dengan kamu mengikhlaskannya, maka hidupmu ke depan akan jauh lebih mudah. Pastinya, kamu pun dapat membuang bayang-bayang mantan di hidupmu juga.

5. Benahi diri untuk menjadi orang yang lebih berkualitas

5 Cara Move On Ketika Diputus Pas Lagi Sayang-sayangnyapexels.com/Andrea Piacquadio

Untuk saat ini, cobalah untuk memperbaiki kualitas diri. Karena hidupmu akan terus maju, tidak mundur. Siapa tahu jodohmu ada di sana, bahkan lebih baik darinya.

Itulah cara move on saat diputus pas lagi sayang-sayangnya. Hadapi saja dan tidak perlu lari dari masala. Dijamin deh kamu bisa cepat move on. Gak gampang sih. Tapi kalau tidak memulainya dari sekarang, mau menunggu sampai kapan?

Artikel ini pertama kali ditulis oleh P U T R I di IDN Times Community dengan judul Putus Pas Lagi Sayang-sayangnya? Ini 5 Cara Move On Paling Ampuh!

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya