Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Wajib Hentikan Menerima Kebiasaan Jelek Pasangan

Pura-pura senyum padahal sakit hati itu gak enak guys

Banyak yang mengira rasa sayang itu adalah ketika keduanya menerima apa adanya, termasuk keburukannya. Iya sih, benar juga. Tetapi kalau terus-terusan membiarkan pasangan bersikap buruk, apa gunanya kehadiran kamu. Katanya saling melengkapi dan berjuang. Itu bukan alasan cinta ketika membenarkan kekeliruan pasangan dan seolah itu baik-baik saja. Kamu harus bisa membedakan dong ya, mana kekurangan pasangan yang harus ditolerir dan mana yang sebenarnya bisa diperbaiki.

Pura-pura bahagia meski pasanganmu ada yang keliru itu tidak baik, guys. Baik kamu dan dia harus sama-sama belajar introspeksi diri dan memperbaiki kesalahan. Berikut ini alasan kamu wajib menghentikan menerima kejelekan pasangan.

1. Kalau kamu gak berani memberikan pengaruh yang positif, dia akan menganggapmu sebagai pasangan yang pasrah dan menerima kekeliruannya begitu saja

5 Alasan Kamu Wajib Hentikan Menerima Kebiasaan Jelek Pasangandramabeans.com

Kamu tidak boleh membohongi hati dan berpura-pura menerima kebiasaan buruknya. Mungkin awalnya akan menerima. Tetapi suatu saat kebiasaan buruknya akan mengganggu kamu dan hubungan kalian. Jadi beranilah untuk mengingatkan pasangan dengan kalimat yang tidak sampai menyinggung. Gunakan logika yang masuk akal supaya bisa dipahami oleh pasangan.

Meski respons dan tindakannya belum ada yang berubah, tetapi setidaknya kamu sudah berusaha untuk memberikan pengaruh yang positif. Percaya deh, dia akan memahaminya juga.

2. Dia yang mengira kamu baik-baik saja, tidak akan terlatih untuk introspeksi diri

5 Alasan Kamu Wajib Hentikan Menerima Kebiasaan Jelek Pasangandramabeans.com

Kumpul bersama pasangan dalam waktu yang lama akan memunculkan kebiasaan-kebiasaan jelek satu sama lain. Kalian pasti akan kaget melihatnya karena di luar ekspetasi. Tetapi itulah letak keindahannya. Tergantung bagaimana kalian saling menerima, dan bagian mana yang harus diperbaiki.

Sebab pasangan yang ideal adalah mereka yang bisa terbuka, saling bicara, dan memperbaiki kondisi masing-masing. Introspeksi diri menjadi hal yang paling dibutuhkan. Namun semua itu gak bakalan terjadi kalau kamu hanya diam melihat kebiasaan jelek pasangan. Berlaku untuk sebaliknya juga ya.

Baca Juga: 6 Kebiasaan Buruk yang Bikin Hubunganmu Rentan Dihinggapi Orang Ketiga

3. Terlalu lama memendam rasa kesal bikin emosimu akan memuncak suatu saat nanti

5 Alasan Kamu Wajib Hentikan Menerima Kebiasaan Jelek Pasangandramabeans.com

Idealnya kalau ada uneg-uneg segera sampaikan saja kepada pasanganmu. Agar kalian bisa sama-sama mencari solusinya. Jangan sepelekan masalah kecil. Sebab masalah yang besar muncul karena bertumpuknya masalah kecil yang tidak diselesaikan. Emosimu bisa meledak-ledak karena menyimpan beban pikiran. Daripada menimbulkan masalah yang baru, mulai sekarang biasakan mengutarakan keresahanmu pada pasangan. Begitu pula sebaliknya.

4. Dia akan terus nyaman memiliki kepribadian jeleknya karena kamu mendukungnya secara tidak langsung

5 Alasan Kamu Wajib Hentikan Menerima Kebiasaan Jelek Pasangandramabeans.com

Sebagai pasangan hidup, kamu turut andil dalam membentuk kepribadian pasangan. Pasangan akan merasa nyaman untuk melanjutkan kebiasaan jeleknya, apalagi kamu membiarkannya saja tanpa dikasih tahu. Itu seolah memberikan lampu hijau bahwa tindakan atau sikapnya benar. Hubungan tidak akan baik-baik saja jika kalian tidak sama-sama belajar dari kesalahan.

Baca Juga: 5 Gak Enaknya Dicomblangin Teman, Bisa-bisa Hidupmu Ngenes Nih

5. Keseringan mendiamkan diri ketika pasangan melakukan kesalahan akan membuat hubungan kalian jadi tidak terarah

5 Alasan Kamu Wajib Hentikan Menerima Kebiasaan Jelek Pasangandramabeans.com

Mungkin kamu khawatir akan menyinggung perasaan pasangan ketika pengin ngasih tahu kekeliruannya. Tetapi percayalah, kalau diam gak bakalan memberikan keuntungan apa-apa buat kamu. Jadi cobalah untuk berani mengajak dan berbicara pasangan untuk memperbaiki kebiasaannya. Katakan bahwa kamu juga selalu berusaha untuk lebih baik. Intinya, berikan pengaruh yang positif dan juga solusi. Semua itu memang butuh waktu sih, namun hubungan kalian akan lebih terarah.

Secinta-cintanya kamu pada dia, tetapi kamu juga perlu menggunakan logika. Jangan biarkan pasangan kamu tidak pernah belajar untuk introspeksi diri dan memperbaiki kesalahannya. Sebab yang rugi bukan kamu saja, tetapi juga pasangan dan hubungan kalian.

Baca Juga: Terlihat Remeh, 7 Hal ini Merupakan Kebiasaan Buruk dalam Hidup

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Nita Nurfitria di IDN Times Community dengan judul 5 Alasan Berhenti Pura-pura Bahagia Hadapi Kebiasaan Jelek Pasangan

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya