Comscore Tracker

5 Alasan Pacaran Rasa Teman Lebih Asyik daripada Teman Rasa Pacar

Hayo, siapa yang pernah gini?

Selama menjalani hubungan sama pasangan, kamu pernah gak sih menganggapnya seperti teman? Maksudnya, kalian lebih banyak seru-seruan, santai, dan lainnya layaknya teman. Perbincangannya pun gak melulu soal cinta, tetapi sharing berbagai hal seperti kamu ngobrol sama teman.

Mending kayak gini gak sih, daripada menjalin hubungan pertemanan rasa pacar. Berikut alasan pacaran rasa teman lebih baik daripada teman rasa pacar.

Baca Juga: Siap-siap Para Jomblo! 5 Zodiak yang Asmaranya Terbaik September 2020

1. Kamu menjalani hubungannya lebih santai. Sikap dan sifat kalian tidak dibuat-buat

5 Alasan Pacaran Rasa Teman Lebih Asyik daripada Teman Rasa PacarPexels.com/cottonbro

Kamu pasti pernah menghadapi situasi berpacaran penuh ketegangan dan lebih banyak menjaga image. Sikap kamu justru berbanding terbalik dengan keseharian. Makanya lebih santai ketika pacaran rasa teman. Sebab kalian bisa berekspresi lebih bebas. Sikap dan sifat kalian jadi tidak dibuat-buat.

2. Terhindar dari cinta yang sepihak dan tidak canggung

5 Alasan Pacaran Rasa Teman Lebih Asyik daripada Teman Rasa PacarPexels.com/Trinity Kubassek

Cintamu hanya sepihak menganggap teman rasa pacar. Iya kalau dia jomlo dan beneran punya rasa ke kamu. Tetapi kalau sebaliknya gimana? Dia sudah punya pacar, lalu kamu punya rasa. Bisa dibayangin gak sih perasaan itu, kalau tahu teman tidak menganggapmu lebih dari itu dan kamu terlanjur berharap. Akhirnya yang terjadi adalah kalian jadi salah paham dan canggung.

3. Status hubungan kalian jelas dan pasti

5 Alasan Pacaran Rasa Teman Lebih Asyik daripada Teman Rasa PacarPexels.com/Andrea Piacquadio

Kalau ini sudah jelas ya statusnya. Mending pacar rasa teman tapi statusnya sudah jelas. Hanya saja perilaku kamu ke pacar seperti teman akrab.

Berbeda dengan teman rasa pacar. Status hubungan kalian tidak jelas. Terlalu banyak harapan, sementara kamu gak tahu bagaimana perasaan temanmu. Kamu malah akan merusak hubungan pertemanan kalian jika melakukan hal seperti itu.

4. Tidak ada yang namanya harapan palsu

5 Alasan Pacaran Rasa Teman Lebih Asyik daripada Teman Rasa PacarPexels.com/freestocks.org

Pernahkah kamu berpikir bahwa teman rasa pacar bisa sangat berbahaya. Status tersebut akan membuat kamu semakin berharap yang ujung-ujungnya bakalan patah hati.

Teman rasa pacar benar-benar bisa menimbulkan harapan palsu, entah kamu yang terlalu berharap atau dia hanya mempermainkan kamu. Makanya jangan pernah coba-coba menganggap teman rasa pacar. Kamu seolah mengajukan diri sebagai korban perasaan saja. Itu bikin sakit fisik dan mental, guys.

5. Hubungan pacaran kalian lebih sehat

5 Alasan Pacaran Rasa Teman Lebih Asyik daripada Teman Rasa PacarPexels.com/Andrea Piacquadio

Artinya, kalian terhindar dari fitnah dan gosip karena memang sedang pacaran. Selain itu, pacar rasa teman akan membuat kamu tetap pada batas wajar ketika berhubungan, layaknya teman sendiri.

Itulah lima alasan mengapa pacar rasa teman lebih baik daripada teman rasa pacar, memang terlihat sangat sepele dan hanya dibolak-balik, namun itu sangat berpengaruh pada hubungan percintaan kamu kedepannya.

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Andri Yanto di IDN Times Community dengan judul 5 Alasan Pacar Rasa Teman Lebih Baik daripada Teman Rasa Pacar

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya