Comscore Tracker

5 Hal yang Bikin Kamu Merasa Susah Dapat Jodoh

Jodoh gak jatuh dari langit gaes. Jangan diam di rumah saja

Pernah gak sih, kamu merasa susah mendapatkan jodoh? Nah, ada beberapa alasan kenapa kamu kesusahan dapat pasangan. Ada yang keliru dengan pola pikir kamu. Ini dia hal-hal yang memengaruhi kenapa merasa susah mendapatkan jodoh:

1. Ada yang keliru dengan pola pikir

5 Hal yang Bikin Kamu Merasa Susah Dapat JodohPexels/Andrew Neel

Pola pikir yang keliru membuatmu tersesat dalam jodoh dan kehidupan. Contoh pola pikir yang keliru misalnya seorang cewek mencari cowok yang tampan seperti artis, kaya, gagah dan lainnya. Atau sebaliknya. Cowok mencari cewek yang tinggi semampai, cantik, langsing, putih, berambut panjang, atau lainnya.

Coba deh, mulai sekarang ubah mindset itu dan lihat perhatikan diri kamu dulu. Cukup perbaiki penampilan dan sikapmu. Kalau perlu, jadilah dirimu sendiri. Itu yang terpenting.

2. Kamu memang tidak pernah mencoba untuk berdoa

5 Hal yang Bikin Kamu Merasa Susah Dapat Jodohcrosswalk.com

Jangan pernah menyepelekan doa. Ingatlah bahwa segala sesuatu juga dikendalikan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Ada etikanya juga kalau berdoa. Pertama-tama, kamu harus bersyukur dan berterima kasih pada Tuhan, bahwa kamu masih diberikan napas dan kesehatan hingga saat ini. Bersyukurlah juga untuk keluarga dan alam semesta. Baru setelah itu, cobalah untuk memohon kelancaran agar dimudahkan dapat jodoh. Tapi ingat! Setelah berdoa, kamu harus bergerak, bukan pasif.

3. Mungkin kamu pernah menyakiti hati orangtua

5 Hal yang Bikin Kamu Merasa Susah Dapat Jodohpexels.com/Tristan Le

Doa orangtua itu cepat terkabul lho. Apalagi ketika disakiti. Coba ingat-ingat. Apakah kamu pernah menyakiti hati orangtua? Kalau gak ingat, tetap saja kamu harus meminta maaf kepada mereka dan meminta doanya agar cepat mendapatkan jodoh.

4. Egomu mungkin masih tinggi

5 Hal yang Bikin Kamu Merasa Susah Dapat Jodohwww.pexels.com/Garon Piceli

Kebanyakan dari kita punya ego yang tinggi. Sebagai contoh "Pokoknya saya mau yang seperti ini".

Hal yang seperti ini bikin kamu susah sendiri, semua orang punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tidak ada yang sempurna. Jadi jangan cari yang sempurna. Carilah yang mau mencintai kamu apa adanya, tulus tanpa embel-embel.

5. Tidak ada usaha dan pasif

5 Hal yang Bikin Kamu Merasa Susah Dapat Jodohwww.pexels.com/pixabay

Bagaimana mau dapat jodoh, kalau kamu hanya berdiam diri di rumah. Pasif. Jodoh itu gak jatuh dari langit, kecuali di film-film. Cobalah bergaul bersama teman-teman. Jalankan hobi kamu dan cari teman yang sama-sama punya hobi serupa. Dijamin kamu bakalan menemukan jodoh di sana.

Itu dia hal-hal yang hal-hal yang memengaruhi kenapa merasa susah mendapatkan jodoh. Kalau ada yang punya pendapat berbeda, mending berbagi pengalamannya di kolom komentar ya.

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Sumahir Hidayanto di IDN Times Community dengan judul Bukan Mitos! 5 Hal yang Bisa Menghambat Datangnya Jodoh

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya