Comscore Tracker

Jangan-jangan 5 Ciri Cinta Sejati Ini Justru Dimiliki Mantan Kamu

Kalau memang jodoh, dia pasti akan kembali ke kamu kok

Sebenci apapun kamu pada sang mantan, tapi ia akan selalu jadi kenangan yang tak terlupakan. Kamu tidak bisa memungkiri itu, karena ia pernah jadi bagian dalam hidupmu. Tapi ingatlah, bahwa setiap orang memiliki karakternya sendiri. Barangkali pertengkaran kala itu, terjadi karena kamu belum bisa menerima karakter aslinya.

Untuk saat ini, coba kamu renungkan lagi. Mungkin bukan dia yang salah. Mungkin juga ia benar-benar jodoh kamu. Sedangkan pertengkaran kemarin adalah bagian dari ujian. Biar semakin yakin, ini ciri-ciri mantan memang cinta sejati kamu:

1. Kamu gak kunjung menemukan yang lain

Jangan-jangan 5 Ciri Cinta Sejati Ini Justru Dimiliki Mantan Kamuunsplash.com/@sirmarrufo

Ada alasan kuat kenapa seseorang gak kunjung menemukan cinta yang baru setelah putus sama mantan. Yaitu karena ada rasa yang pernah terjalin lama. Tanda ini bisa diawali dari waktu move on yang cukup lama, kenangan yang tak kunjung disingkirkan, dan bayang-bayang tentang masa pacaran yang masih terngiang. Status kalian mungkin sudah tak lagi bersama, tapi ada rasa yang masih terpendam.

2. Menyadari bahwa dirinya yang terbaik

Jangan-jangan 5 Ciri Cinta Sejati Ini Justru Dimiliki Mantan Kamuunsplash.com/@kalisaveer

Penyesalan memang selalu datang belakangan. Ketika hubungan sudah berakhir, kamu baru menyadari bahwa dirinya yang terbaik. Biasanya kalau sudah mantan, kamu tidak memikirkan tentang dia. Tapi ternyata justru kebalikannya. Kamu gagal berpaling darinya.

3. Kerap terlibat bersama secara tidak disangka

Jangan-jangan 5 Ciri Cinta Sejati Ini Justru Dimiliki Mantan Kamuunsplash.com/@lycan

Kejadian ini tentu bukan atas kuasa kalian. Bisa jadi takdir sedang berusaha menuntun kalian untuk bisa kembali. Cobalah untuk tidak menghindarinya. Karena kamu gak akan tahu bagaimana akhir dari perjalanan cinta kalian.

4. Ikatan masih terjalin baik meski sudah putus

Jangan-jangan 5 Ciri Cinta Sejati Ini Justru Dimiliki Mantan Kamuunsplash.com/@clemono2

Menjalin hubungan baik dengan mantan itu bisa mengindikasikan beberapa hal penting. Satu di antaranya ya karena ia benar-benar cinta sejatimu. Kok bisa?

Kalau menjalin interaksi dengan orang lain itu tidak bisa dipaksakan. Jadi, kalau kamu baik-baik saja dan merasa tidak terganggu atas pertemuan kalian, maka bukan tidak mungkin kalian memang saling menempatkan keistimewaan di ruang hatinya masing-masing, dan tak tergantikan. 

5. Kalian berdua bisa saling menerima

Jangan-jangan 5 Ciri Cinta Sejati Ini Justru Dimiliki Mantan Kamuunsplash.com/@raduflorin

Waktu pacaran dulu, kamu dan mantan sering bertengkar karena banyak perbedaan. Tapi setelah putus rasanya kalian justru semakin mengenal satu sama lain, dan bisa menerima kekurangannya.

Sehingga ketika kembali bertemu, sikap kalian lebih santai dan nyaman. Sampai tanpa kalian sadari sudah berada di titik saling menerima kepribadian masing-masing.

Itu dia ciri-ciri mantan memang cinta sejati kamu. Ya, jodoh memang tak ke mana sih. Kalau kisah masa lalu masih bisa diperbaiki dan mulai menerima satu sama lain, tak ada salahnya kalian kembali bersatu, kan?

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Alee Shaby di IDN Times Community dengan judul Jodoh Tak Kemana, Ini 5 Tanda Mantanmu Adalah Cinta Sejatimu

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya