Comscore Tracker

5 Gak Enaknya Dicomblangin Teman, Bisa-bisa Hidupmu Ngenes Nih

Emang ada yang pernah berhasil ya?

Mungkin saking kasihannya mendapatkan pasangan, membuat teman-teman ingin mencomblangi kamu alias jodohin kamu dengan orang lain. Selain lebih efisien karena kamu tidak perlu membuang-buang waktu untuk mencarinya sendiri, dicomblangin juga pasti akan melewati proses screening dari temanmu. Temanmu mungkin tahu seperti apa karakter orang yang akan dijodohin ke kamu.

Tetapi masalah percomblangan ini ternyata tidak selalu berakhir bahagia. Ada beberapa risiko yang akan kamu dapatkan jika dicomblangin teman.

1. Maunya sih deketin kamu, tapi dianya malah nyaman sama teman yang nyomblangin

5 Gak Enaknya Dicomblangin Teman, Bisa-bisa Hidupmu Ngenes Nihpexels.com/juan mendez

Masalah percintaan memang rumit untuk dijelaskan secara gamblang dan melibatkan logika. Terkadang, kamu tidak bisa berharap banyak kepada perasaan orang yang berubah-ubah dalam waktu cepat atau lama.

Kalau percintaanmu dicomblangi, berarti setuju melibatkan orang lain sebagai perantaranya, dalam hal ini teman yang nyomblangin kamu.

Namun proses pendekatan ini adalah masa-masa yang rentan. Antara hubunganmu berhasil atau justru sebaliknya. Sebab dalam beberapa kasus, bukannya jadian denganmu, dia justru nyaman dengan teman yang mencomblanginya.

2. Temanmu akan sering terlibat atau dilibatkan dalam permasalahan kalian

5 Gak Enaknya Dicomblangin Teman, Bisa-bisa Hidupmu Ngenes Nihpexels.com/freestocks.org

Suka atau tidak, hubungan dari hasil percomblangan akan selalu melibatkan si pencomblangnya dalam berbagai urusan kamu dan gebetan atau pasangan.

Hal itu terjadi karena temanmu merasa bertanggung jawab sudah mendekatkan kamu dengan pasangan, atau satu dari kalian memang meminta si pencomblang untuk hadir menyelesaikan perkara.

Tidak ada salahnya sih melibatkan orang lain dalam urusan percintaan. Kamu tidak mungkin terus bergantung kepada pihak lain untuk menyelesaikan perkara, kan?

Baca Juga: 5 Kemungkinan saat Kamu Pacaran karena Dicomblangin

3. Pasangan bisa lebih akrab dengan temanmu

5 Gak Enaknya Dicomblangin Teman, Bisa-bisa Hidupmu Ngenes Nihpexels.com/Snapwire

Kalau tipikalmu pencemburu, maka kamu harus belajar meredam perasaan itu jika dicomblangi. Sebab biasanya teman akan jauh lebih dekat dengan pasangan dalam beberapa masalah privasi, dan terkadang kamu tidak dilibatkan.

Temanmu dan gebetan atau pasangan kan jauh saling kenal duluan sebelum jadian sama kamu. Tetapi kalau bagi kamu itu akan bermasalah, sebaiknya diskusikan baik-baik dengan mereka biar tidak saling merugikan.

4. Risiko selingkuh selalu terbuka

5 Gak Enaknya Dicomblangin Teman, Bisa-bisa Hidupmu Ngenes Nihpexels.com/burak kostak

Risiko yang terburuk adalah selingkuh. Tidak ada yang tahu bagaimana perasaan seseorang. Bisa jadi pasangan tidak mendapatkan sesuatu darimu, tetapi dia dapat dari teman yang mencomblangi kalian.

Pokoknha kamu harus bisa memastikan dulu nih sebelum jadian dari hasil percomblangan. Ceri tahu lebih dalam bagaimana kedekatan dia dengan temanmu dan lainnya. Daripada nanti sakit hati, kan?

5. Orang yang nyomblangin kamu bisa jadi sumber masalah

5 Gak Enaknya Dicomblangin Teman, Bisa-bisa Hidupmu Ngenes Nihpexels.com/Victoria Borodinova

Jangan dikira setelah kalian jadian lalu dunia bakalan jadi milik berdua. Ingat. Masih ada teman yang telah mencomblangi kamu. Kalau kalian biasa melibatkan teman setiap ada permasalahan, itu akan jadi masalah besar nantinya. Khawatirnya, kalian akan sering berdebat soal posisi teman yang mencomblangi tersebut, dan sering berselisih paham ujung-ujungnya.

Itulah risiko yang akan kamu dapatkan jika dicomblangin teman. Kamu pernah punya pengalaman dicomblangin teman gak?

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Intan Pratiwi Buchr di IDN Times Community dengan judul 5 Risiko Dicomblangin Teman yang Kerapkali Berakhir Miris

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya