Comscore Tracker

5 Cara Menyikapi Mantan yang Suka Menyindir Kamu di Medsos

Ngapain jengkel. Kali aja dia cari perhatian

Gak semua orang putus secara baik-baik dengan mantan pasangan. Termasuk kamu, kan? Perpisahan kalian bisa dibilang menyakitkan karena selalu bertengkar sebelum putus. Bahkan meskipun sudah putus, mantan masih kerap menyindirmu di media sosial (Medsos). Hal inilah yang membuatmu gak nyaman dengan sikap mantan. Tenang. Ada kok cara untuk menyikapi mantan yang suka menyindirmu di medsos. Berikut penjelasan selengkapnya:

1. Gak perlu diambil pusing ya. Mungkin dia lagi cari perhatian

5 Cara Menyikapi Mantan yang Suka Menyindir Kamu di Medsospexels.com/Andrea Piacquadio

Sindirannya bikin kesal kamu ya? Meski kamu sudah tidak berteman dengannya di medsos, tetapi teman-teman kamu meng-capture statusnya. Jadi kesal dan semakin gak nyaman juga sih. Tetapi kalau kamu masih bisa menoleransinya dan gak ambil pusing, berarti aman-aman saja ya.

Ada satu hal yang perlu kamu ingat. Bahwa kamu tidak bisa bikin semua orang menyukaimu atau bersikap baik padamu. Jadi anggap saja mantan yang lagi sindir-sindir kamu hanya untuk mencari perhatian saja.

2. Tidak perlu bereaksi secara berlebihan jika ia menyindirmu. Biarkan saja dia

5 Cara Menyikapi Mantan yang Suka Menyindir Kamu di MedsosPixabay/Free-Photos

Karena emosi, kamu pasti ada keinginan untuk membalas sindirannya, kan? Ingat ya. Kamu tidak perlu bereaksi secara berlebihan. Lebih baik diam. Bukan untuk mengalah, tetapi biar kamu tidak berurusan konflik dengannya. Khawatirnya malah kamu jadi kembali terikat dengannya. Waktu kamu hanya dihabiskan untuk menanggapinya, bukan untuk perbaikan diri. Lebih baik kamu fokus dengan kehidupanmu saja.

Baca Juga: 5 Kekeliruan Menjalani Proses Move On dari Mantan, Pantas Makin Galau!

3. Kalau sindirannya bikin kamu gak nyaman, aktifkan saja fitur mute atau blokir

5 Cara Menyikapi Mantan yang Suka Menyindir Kamu di Medsospexels.com/RF._.studio

Kalau kamu masih ingin berteman dengan mantan di medsos, aktifkan saja fitur mute. Tetapi kalau status sindiran mantan membangkitkan emosionalmu, blokir saja akunnya. Tujuannya biar kamu tidak terbebani oleh pikiran yang negatif. Hidupmu lebih berarti ketimbang mikirin sindirannya.

4. Balaslah dengan kebaikan, tunjukkan kalau kamu gak ingin ada masalah setelah putus

5 Cara Menyikapi Mantan yang Suka Menyindir Kamu di Medsospexels.com/Christopher Niño

Ini langkah yang tepat untuk meredam masalah dan emosi. Kalau mantan selalu bikin status sindiran, kamu bisa membalasnya dengan unggahan positif yang menenangkan hati. Dari situ, orang lain bisa menilai bagaimana kamu dan mantan yang sebenarnya. Kalau status postinganmu jadi perhatian banyak orang, semoga saja mantan bisa memahami secara perlahan, kalau kamu sebenarnya tidak ingin mencari-cari masalah dengan siapa pun.

5. Sampaikan permintaan maaf secara tulus

5 Cara Menyikapi Mantan yang Suka Menyindir Kamu di Medsospexels.com/Jack Sparrow

Meski dulunya pernah meminta maaf pada mantan, gak ada salahnya untuk meminta maaf lagi sambil menyampaikan harapanmu ke depannya. Bisa saja permintaan maafmu yang kemarin dinilai kurang tulus. Cobalah untuk tidak mementingkan ego dan sampaikan kembali rasa maafmu yang sedalam-dalamnya. Harapannya sih memang hubungan kalian benar-benar berakhir dengan baik, dan tidak ada dendam.

Semoga cara menyikapi mantan yang suka menyindir di medsos bisa kamu terapkan ya. Ada kehidupan yang lebih baik sedang menantimu. Fokuslah untuk memperbaiki diri agar bisa berkembang jadi pribadi yang lebih baik.

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Wajib Meninggalkan Gebetan yang Masih Suka Bahas Mantan

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Moon Girl di IDN Times Community dengan judul 5 Cara Terbaik Menyikapi Mantan yang Suka Menyindirmu di Media Sosial

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya