Comscore Tracker

6 Cara Menyikapi Mantan yang Jadian Sama Saudara Sendiri

Ada yang pernah mengalami situasi seperti ini?

Ada satu hal yang kamu harapkan setiap kali ingin mengakhiri hubungan dengan pacar. Yaitu putus secara baik-baik dan tidak saling bertemu satu sama lain. Benar seperti itu kan harapanmu? Tapi pernah gak sih kamu membayangkan, kalau mantan justru berhubungan dengan saudaramu sendiri?

Mirip sinetron ya. Tetapi situasi seperti ini pasti pernah kamu alami. Tenang saja. Gak perlu panik berlebihan. Jika memang mantan pacaran dengan saudaramu, cobalah untuk menerapkan enam hal berikut ini. 

1. Jangan cemburu. Jika kamu cemburu itu artinya belum move on

6 Cara Menyikapi Mantan yang Jadian Sama Saudara SendiriDramabeans.com

Kenapa juga kamu harus cemburu? Ingat, hubungan kalian sudah berakhir. Jika kamu masih cemburu melihat mantan menjalin hubungan dengan orang lain, itu berarti kamu belum move on. Tunjukkan bahwa kamu sudah move on dan tidak peduli dengan siapa mantan akan menjalin hubungan. 

2. Berbicara baik-baik dengan saudara dan mantan pacar

6 Cara Menyikapi Mantan yang Jadian Sama Saudara SendiriDramabeans.com

Sekalipun hubungan kalian sudah berakhir, kamu tidak akan pernah bisa menyangkal bahwa pernah terjadi sesuatu hal yang indah dan romantis di antara dirimu dan sang mantan. Oleh karena itu, penting sekali untuk perasaanmu kepada saudaramu.

Jelaskanlah secara baik-baik bahwa kamu memang sudah tidak memiliki perasaan apapun lagi untuk mantanmu. Hal ini berguna untuk mencegah munculnya segala pikiran negatif pada saudaramu.

3. Jangan ungkit-ungkit masa lalu di hadapan saudara dan keluargamu

6 Cara Menyikapi Mantan yang Jadian Sama Saudara SendiriDramabeans.com

Jangan pernah mengungkit-ungkit masa lalu kamu dan mantan pacarmu di depan keluargamu. Karena jika masih mengungkit-ungkit masa lalu kalian, kamu akan terlihat seperti orang yang belum bisa move on, dan terkesan iri sama hubungan saudaramu sendiri. 

4. Jangan anggap mereka telah berkhianat padamu

6 Cara Menyikapi Mantan yang Jadian Sama Saudara SendiriDramabeans.com

Jangan pernah anggap mereka berkhianat. Anggaplah bahwa ini sebagai salah satu pengalaman cinta yang harus kamu lewati demi menemukan jodoh yang terbaik di masa depan nantinya. Lagipula, menuduh mereka berkhianat hanya akan menyakiti dirimu sendiri. 

5. Hindari situasi berduaan dengan mantan. Biar gak ada fitnah

6 Cara Menyikapi Mantan yang Jadian Sama Saudara SendiriDramaneans.com

Usahakan untuk tidak terlalu sering terlihat berduaan di depan umum. Hal ini karena di masa lalu kalian pernah menjalin hubungan yang romantis. Jangan sampai orang di sekitar kalian punya pemikiran kalau sebenarnya kalian masih menyimpan perasaan satu sama lain.

6. Ikhlaskan dan yakinlah, bahwa jodoh sudah ada yang mengatur

6 Cara Menyikapi Mantan yang Jadian Sama Saudara SendiriDramabeans.com

Apapun yang terjadi dalam hubungan percintaaanmu, cobalah untuk menjadi orang yang ikhlas. Setiap orang yang pernah hadir dalam hidupmu pasti akan meninggalkan memori. Tapi percayalah, Tuhan tahu jodoh mana yang paling cocok buat kamu.

Itu cara menyikapi mantan yang jadian sama saudara sendiri. Memang canggung sih. Tapi lama kelamaan kamu akan terbiasa dengan situasi tersebut.

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Ruth Cikita di IDN Times Community dengan judul 6 Cara Menyikapi Mantan yang Pacaran dengan Saudara Sendiri

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You