Comscore Tracker

6 Cara Sederhana Untuk Membuktikan Seseorang Serius Mencintai Kamu

Bukan cemburu dan over protektif ya

Mungkin semua orang bisa mudah mencintai. Tapi mencari orang yang mencintai tulus dan apa adanya apakah mudah? Pasti semua sepakat menjawab "Iya. Itu tak mudah." Nah, artikel ini bisa jadi pedoman sederhana untuk menilai, apakah seseorang mencintaimu tulus dan apa adanya. Berikut ini ulasannya:

1. Bersikap berbeda dari kepribadiannya sehari-hari

6 Cara Sederhana Untuk Membuktikan Seseorang Serius Mencintai Kamuunsplash.com/@kxvn_lx

The power of love itu nyata dan memang benar lho adanya. Kalau kamu gak percaya coba deh kenali saat seseorang ada yang tiba-tiba bisa berubah karena orang yang dicintainya. Misalnya sehari-hari mereka tidak banyak bicara dan pendiam, tapi saat mereka menemukan seseorang yang srek dan mencintainya dengan tulus mereka berubah jadi orang yang cerewet dan aktif. 

Berani keluar dari zona nyaman dengan mencoba hal baru dan siap menerima risikonya adalah bukti sederhana yang pertama, ketika seseorang serius mencintai kalian. Karena sebenarnya jika dalam situasi yang biasa saja manusia sangat malas dan enggan mencoba hal baru yang belum tentu bisa baik untuknya.

2. Menyukai apa yang kamu sukai

6 Cara Sederhana Untuk Membuktikan Seseorang Serius Mencintai Kamuunsplash.com/@nguyenvanlinh

Sikap ini sebetulnya sederhana namun ketika ada seseorang yang benar-benar menyukai apa yang kamu sukai, menerima apa yang kamu inginkan dengan apa adanya dan tanpa masalah, artinya mereka memang benar-benar serius mencintai kalian. 

Padahal perbedaan seperti ini akan menjadi topik permasalahan oleh pasangan yang gak saling mencintai secara sungguhan. 

3. Mau berusaha maksimal demi kalian

6 Cara Sederhana Untuk Membuktikan Seseorang Serius Mencintai Kamuunsplash.com/@anafrancisconi

Contohnya saat ada janji bertemu namun sebenarnya bentrok dengan jadwal pribadinya, namun karena kamu ingin bertemu atau ada sesuatu yang harus kalian urus bersama alhasil segala cara akan mereka coba. Meskipun sering menguras tenaga karena perlu bolak-balik dan berpacu dengan waktu yang terbatas, tapi semua terasa gak masalah karena itu semua demi orang yang dicintainya. 

4. Tidak sungkan mengungkap hubungan kalian

6 Cara Sederhana Untuk Membuktikan Seseorang Serius Mencintai Kamuunsplash.com/@jaredsluyter

Kalau hubunganmu dan pasangan masih disembunyikan artinya ada tanda tanya besar yang patut kamu pertanyakan. Sebab jika memang kita telah mencintai seseorang secara serius maka kita gak akan sungkan untuk membagi kebahagiaan. Mereka yang excited dan bangga mempamerkan hubungan dalam batasan normal dan tidak berlebihan, berarti memang memiliki hubungan yang kuat serta rasa cinta yang mendalam.

5. Memberi sesuatu sekalipun tanpa diminta

6 Cara Sederhana Untuk Membuktikan Seseorang Serius Mencintai Kamuunsplash.com/@joshkahen

Entah kamu menginginkannya atau tidak namun saat seseorang benar-benar mencintai kalian mereka akan memberikan banyak hal tanpa perlu diminta. Baginya kebahagiaan kalian adalah hal yang harus terus dipertahankan. Melalui pemberian sederhana hingga luar biasa, menjadi bukti seberapa besar rasa sayangnya kepada pasangan.

6. Menunjukkan sifat protektif dan cemburu yang wajar

6 Cara Sederhana Untuk Membuktikan Seseorang Serius Mencintai Kamuunsplash.com/@timberfoster

Tidak cemburu dan protektif bukanlah tolak ukur bahwa ia mencintaimu tulus. Sebab sikap seperti itu pada dasarnya bentuk nyata dari rasa sayang seseorang terhadap kamu. Tapi sikap cemburu dan protektifnya masih dalam batas yang wajar ya.

Pasangan tulus adalah mereka yang percaya pada kamu karena bisa menjaga hati dan mau komitmen. Ketika ada permasalahan, mereka berani mengungkapkan perasaan sedih atau tidak nyamannya terhadap kondisi tersebut.

Apakah pasanganmu menunjukkan sikap seperti yang disebutkan di atas? Jika begitu, maka selamat. Dia tulus mencintaimu kok. Jangan khawatir.

Baca Juga: Dikenal Gigih, 6 Zodiak yang Berpotensi Sukses Jadi Perempuan Karier

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Keenanthy di IDN Times Community dengan judul Pertahankan! 6 Bukti Sederhana Saat Seseorang Serius Mencintai Kamu

Topic:

  • Irma Yudistirani

JADWAL SALAT & IMSAK

25
MEI
2019
20 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You