Comscore Tracker

5 Alasan Teman Mulai Menjauhi Kamu, Hati-hati Sama Sikapmu Ya

Tag geng kamu. Biar sama-sama introspeksi

Selama ini kamu dan teman-temanmu selalu bersama-sama dalam setiap kesempatan. Namun entah kenapa, teman-teman sepertinya mulai menjauhimu tanpa kamu ketahui penyebabnya. Apakah mereka sudah tidak lagi nyaman denganmu? Biar tidak bertanya-tanya lagi, ini ada beberapa alasan teman menjauhi kamu secara perlahan:

1. Sifat kamu berubah secara drastis, dari yang tadinya baik menjadi sangat jahat

5 Alasan Teman Mulai Menjauhi Kamu, Hati-hati Sama Sikapmu YaPixabay.com/Vitabello

Kenapa teman kamu bisa menjauh? Sepertinya ada perubahan besar dari dalam diri kamu. Mungkin tadinya kamu sangat baik dan disukai oleh banyak orang. Namun tiba-tiba berubah sikap menjadi sangat jahat, bahkan tidak ada orang yang mau mendekat.

Perubahan sifat memang bisa terjadi kepada siapa saja tanpa terkecuali. Biasanya mereka berubah karena terpengaruh lingkungan sekitar atau salah bergaul dengan orang yang jahat juga.

2. Kamu selalu menyindir tentang fisiknya, lama-kelamaan dia mulai sakit hati

5 Alasan Teman Mulai Menjauhi Kamu, Hati-hati Sama Sikapmu YaPixabay.com/geralt

Sebagai seorang teman, saling menyindir adalah hal yang sangat wajar. Mereka bahkan tidak segan untuk membuat lelucon tentang kekurangan fisiknya seperti pendek, pesek, kurus, dan lainnya.

Namun ada kalanya teman yang kamu sindir itu merasa sakit hati. Masalahnya adalah jika dia merasa sakit hati, kamu tidak menyadari itu. Sehingga ada kemungkinan mereka mulai menjauhi kamu secara perlahan, karena sudah tidak kuat dengan perlakuan yang diterimanya.

3. Gaya hidup kamu mulai berubah, dari yang tadinya sederhana menjadi sangat boros

5 Alasan Teman Mulai Menjauhi Kamu, Hati-hati Sama Sikapmu YaPexels.com/bruce mars

Perubahan gaya hidup yang tadinya sederhana menjadi sangat boros kadang membawa dampak buruk pada orang sekitar. Bahkan teman terbaik kamu sekalipun.

Terkadang mereka menyukai kamu karena hidup sederhana, dan tidak akan membawanya ke gaya hidup yang menghambur-hamburkan uang. Makanya jika kamu merasa gaya hidupmu mulai berubah, cepat-cepatlah sadar. Kamu bisa jadi teman-teman akan menjauhimu.

4. Kamu suka egois dan selalu mempedulikan diri sendiri

5 Alasan Teman Mulai Menjauhi Kamu, Hati-hati Sama Sikapmu YaPixabay.com/Sarah_Loetscher

Dalam persahabatan tidak ada yang namanya egois. Karena sifat egois secara garis besar adalah mementingkan diri sendiri dan tidak mempedulikan orang di sekitarnya, terutama teman dekat kamu.

Jika kamu memiliki sifat egois, ada kemungkinan teman-teman akan menjauhimu. Karena mereka berpikir "Untuk apa berteman dengan orang egois? Toh juga dia hanya mementingkan diri sendiri."

5. Kamu tidak pernah berusaha untuk membantu ketika teman membutuhkan bantuan

5 Alasan Teman Mulai Menjauhi Kamu, Hati-hati Sama Sikapmu YaPexels.com/Samantha Garrote

Berteman dengan seseorang memang banyak manfaatnya. Satu di antaranya saling membantu ketika kita membutuhkan bantuan. Namun rasa pertemanan tersebut akan hilang jika kamu tidak berusaha juga untuk membantu teman ketika kesusahan.

Walaupun tidak bisa membantu banyak, setidaknya kamu ada usaha untuk membantu mereka. Setidaknya pedulilah seperti kamu membutuhkan mereka di kala susah.

Itulah beberapa alasan teman menjauhi kamu secara perlahan. Sebaiknya kamu introspeksi diri dulu sebelum menilai buruk tentang temanmu.

Baca Juga: 5 Tips Menghindari Teman yang Suka Berutang Padamu

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Andri Yanto di IDN Times Community dengan judul 5 Alasan Kenapa Teman Kamu Secara Perlahan Mulai Menjauh, Cepat Sadar!

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You