Comscore Tracker

5 Kemungkinan Alasan Jomlo Usia 30-an Selalu Jadi Omongan Orang

Panas gak sih dengerin omongan orang? Kompor aja kalah

Seseorang selalu dianggap aneh ketika sudah berusia 30 tahun tapi belum menikah. Tanpa cari tahu dulu penyebabnya, orang yang mengetahuinya langsung menghujat dan mencibir mereka. Kamu pernah mengalaminya, kan? Inilah kemungkinan alasan jomlo di usia 30-an selalu jadi korban omongan orang:

Baca Juga: Senyumin Saja, 5 Alasan Kamu Gak Perlu Sedih Ketika Dihina Orang Lain

1. Mereka menilai itu adalah standar umum. Jadi kalau ada yang masih jomlo di usia 30 tahun, akan dianggap aneh

5 Kemungkinan Alasan Jomlo Usia 30-an Selalu Jadi Omongan OrangPixabay.com/rawpixel

Masyarakat punya standar umum tentang batasan usia pernikahan. Jadi kalau ada yang tidak sesuai dengan standar itu akan dianggap aneh. Jangan berharap deh bisa lolos dari omongan mereka. Tetapi kalau ambil dari sisi positifnya, omongan mereka merupakan doa buat kamu agar segera didatangkan jodoh.

2. Mereka merasa ngomongin kekurangan orang adalah hal yang wajar

5 Kemungkinan Alasan Jomlo Usia 30-an Selalu Jadi Omongan Orangblog.arkadin.com

Memang gak semua orang seperti itu. Tapi pasti ada yang berpikiran seperti ini. Maunya membahas keburukan orang berdasarkan sudut pandang dia, tanpa mencari tahu dulu permasalahannya. Berasa bahagia jika keburukan orang dijadikan perbincangan yang menarik.

3. Mereka suka membicarakan hal ke ranah yang lain

5 Kemungkinan Alasan Jomlo Usia 30-an Selalu Jadi Omongan OrangPixabay.com/StockSnap

Selain ngomongin kejomloannya di usia 30-an, biasanya mereka akan semakin brutal merembet ke ranah lain yang tidak ada sangkut pautnya. Kalau gak pandai menguatkan hati, kamu akan sakit hati mendengarnya. Kalau sudah seperti ini, sebaiknya kamu biarkan saja mereka. Toh, yang memutuskan segalanya adalah kamu sendiri. Bukan mereka.

4. Mereka gak punya topik menarik untuk dibicarakan selalui ngomongin status kejomloanmu

5 Kemungkinan Alasan Jomlo Usia 30-an Selalu Jadi Omongan OrangPixabay.com/Free-Photos

Mungkin mereka kurang bergaul kali ya. Sehingga tidak ada topik menarik untuk dibicarakan selain ngomongin status kejomloan orang lain. Iya kalau pembicaraannya positif. Tetapi kalau sudah merembet ke hal yang lain dan tidak menyenangkan, wah jadi senang mereka. Setidaknya, ketika berkumpul dengan orang-orang seperti itu, kamu tidak menanggapinya.

5. Jomlo di usia 30 tahun dinilai menyimpang dari kodrat

5 Kemungkinan Alasan Jomlo Usia 30-an Selalu Jadi Omongan OrangPixabay.com/StockSnap

Seolah melenceng dari kodrat, kehidupan jomlo di usia 30-an akan jadi pembahasan yang menarik buat mereka. Karena standar umum masyarakat yang sudah dibahas di nomor satu. Sehingga mereka juga memakai standar yang sama.

Itulah kemungkinan alasan jomlo di usia 30-an selalu jadi korban omongan orang. Sepertinya akan jadi bijak jika kamu mencari dulu permasalahan mereka masih jomlo. Tidak serta merta menyalahkan tanpa ada dasar. Apalagi masih berdasarkan "Katanya orang." Biarkan itu jadi urusan mereka yang masih jomlo.

Baca Juga: 6 Tips Beradaptasi dengan Status Baru Sebagai Jomlo, Gak Usah Malu! 

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Iip Afifullah di IDN Times Community dengan judul 5 Alasan Jomlo Usia 30-an Jadi Sasaran Empuk Omongan Banyak Orang

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya