6 Tanda Bukti Kalau Kamu Gak Bahagia sama Hubungan Asmaramu

Mending akhiri aja biar sama-sama bahagia. Hikz

Selain mendapatkan perhatian dari keluarga dan teman-teman dekat, keberadaan pasangan juga sangat dibutuhkan sebagai pelengkap untuk menyemangati hidupmu. Apalagi di saat kondisimu sedang tak begitu baik. Misalkan kerjaan di kantor menumpuk, atau revisi skripsi yang gak kunjung kelar juga.

Tetapi ada kalanya kehidupan asmara kalian mengalami pasang surut, dan penuh perselisihan. Wajar saja, kok. Semua pasangan pasti pernah mengalami hal serupa. Tapi jika makin hari, kamu semakin gak menemukan ketenteraman saat menjalin hubungan asmara dengannya, sebaiknya segera pikirkan ulang, deh.

Coba perhatikan sikap dan tingkah lakumu sekarang, dan cari enam tanda ini, supaya kamu tahu apakah hubungan kalian sekarang mampu membawa kebahagiaan atau tidak.

1. Kamu tak masalah ketika harus berpisah lama dengannya

6 Tanda Bukti Kalau Kamu Gak Bahagia sama Hubungan AsmaramuUnsplash/Eutah Mizushima

Saat dua orang yang saling mencintai harus dipisahkan jarak sementara waktu, tentu ada perasaan berat untuk melepaskan. Ketika sudah berpisah pun, pasti akan ada rasa rindu yang membuatmu ingin segera bertemu.

Tapi, berbeda dengan kondisi sekarang. Saat dia mesti melakukan perjalanan bisnis ke luar kota dalam beberapa hari, kamu merasa biasa-biasa saja dan justru diam-diam senang saat dia tak ada di dekatmu.

2. Masalah kecil, bisa dengan mudah mematik pertengkaran

6 Tanda Bukti Kalau Kamu Gak Bahagia sama Hubungan AsmaramuUnsplash/Courtney Clayton

Lama menjalin asmara berdua, tentu kalian sudah saling memahami satu sama lain dong. Baik dan buruknya dia, kamu sudah hafal di luar kepala, begitu pula sebaliknya. Tetapi, jika makin hari masalah sepele justru dengan mudah menimbulkan pertengkaran di antara kalian, bisa jadi lho itu pertanda kamu gak lagi menemukan kebahagiaan dalam hubungan ini.

3. Kalian lebih banyak diam saat ada kesempatan berduaan

6 Tanda Bukti Kalau Kamu Gak Bahagia sama Hubungan AsmaramuUnsplash/Andrew Ly

Idealnya, ketika pasangan kekasih bertemu tentu banyak topik yang bisa jadi bahan obrolan. Bahkan waktu 3-5 jam bahkan seharian rasanya gak cukup untuk menawar rindu. Akan tetapi, bila semakin hari kalian makin malas bertukar cerita saat ada kesempatan berduaan, dan lebih banyak diam bahkan sibuk dengan ponsel masing-masing, itu bisa jadi indikasi sudah gak ada kebahagiaan lagi ditemukan di antara kamu dan dia.

4. Kamu gak tertarik lagi dengan urusan pribadinya

6 Tanda Bukti Kalau Kamu Gak Bahagia sama Hubungan AsmaramuUnsplash/ frankie cordoba

Sebagai kekasih, wajar jika kamu sering kepo atau ingin tahu urusan pribadinya. Bukannya lancang, tapi sebagai orang yang terhitung penting dalam hidupnya, tentu kamu merasa wajib tahu apa saja yang sedang dialami dan dikerjakannya.

Tapi jika yang terjadi sekarang justru sebaliknya, maka bisa jadi kamu gak lagi merasa bahagia saat menjalani hubungan ini dengannya. Kamu gak lagi peduli tentang urusan pribadinya dan menganggap hal tersebut gak penting untuk diketahui.

5. Tak ada gambaran masa depan bersamanya di benakmu sekarang

6 Tanda Bukti Kalau Kamu Gak Bahagia sama Hubungan AsmaramuUnsplash/Anthony Tran

Sudah menjalin hubungan cukup lama, tentu ada obrolan yang mengarah ke jenjang yang lebih serius antara kalian berdua. Tapi, yang terjadi sekarang justru sebaliknya. Kamu pribadi, malahan gak pernah terpikirkan untuk menghabiskan lebih banyak waktu dengannya kelak.

Bayangan tentang masa depan, apalagi berumah tangga bersamanya, belum juga terlintas di pikiranmu. Bagimu, apa yang ada sekarang ya dijalani saja dulu. Sebenarnya, kamu tentu punya angan-angan akan berkeluarga, tapi jika itu bersamanya dari lubuk hati yang paling dalam, kamu masih belum merasa mantab.

6. Timbul niat untuk selingkuh

6 Tanda Bukti Kalau Kamu Gak Bahagia sama Hubungan AsmaramuUnsplash/Luke Porter

Tanda yang terakhir bisa jadi patokan bahwa hubunganmu saat ini benar-benar gak membawa kebahagiaan. Yaitu ketika keinginan untuk mendua sempat terlintas di pikiranmu. Tentu saja dong, jika memang kamu sudah benar-benar bahagia menjalin asmara dengannya, niat selingkuh gak bakal masuk ke dalam rencanamu. Bahkan tak perlu diminta apalagi dipaksa, kamu akan tetap setia padanya. 

Kalau tanda-tanda itu kamu temukan dalam hubungan yang sekarang, lebih baik segera akhiri dengan baik-baik, ya. Daripada kalian memaksakan bertahan, tapi sebenarnya sudah gak tahan dan nyaman.

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Angel Rose di IDN Times Community dengan judul 6 Tanda Ternyata Kamu Gak Bahagia dengan Hubungan Asmaramu Sekarang

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You