Comscore Tracker

Ciri-ciri Gebetan yang Layak Kamu Perjuangkan, Jangan Sampai Lepas

#IDNTimesLife Pepet teruusss guys

Kalau namanya naksir seseorang pasti bakalan pengin mengenalnya lebih jauh. Pendekatan atau PDKT terus sampai berhasil mendapatkan hatinya. Butuh perjuangan memang. Tetapi kamu sendiri juga harus siap secara lahir dan batin untuk menjadikannya sebagai pasangan.

Berikut ini ciri-ciri gebetan yang layak kamu perjuangkan. Biar kamu gak merasa sia-sia pendekatannya:

1. Sama-sama mapan secara finansial

Ciri-ciri Gebetan yang Layak Kamu Perjuangkan, Jangan Sampai LepasPexels.com/Văn Thắng

Mungkin karena kamu sudah punya penghasilan tetap, rumah, dan lainnya jadi berharap punya pasangan yang sepadan. Apalagi kalau kamu pengin mencari pasangan hidup, tentu saja memikirkan masa depan yang butuh kepastian secara finansial juga.

Kalau ternyata gebetanmu sama-sama pantas secara finansial, sudah pasti layak kamu perjuangkan dong. Toh, saling berkenalan juga butuh modal dari hasil kantor sendiri kan?

Tetapi ini bukan sebagai standar ya. Kalau kamu punya penilaian sendiri dan tidak mengutamakan finansial, tentu tidak masalah. Tetap harus kamu perjuangkan jika merasa sudah cocok.

2. Dia gak pelit dan memberikan bantuan ketika kamu butuh

Ciri-ciri Gebetan yang Layak Kamu Perjuangkan, Jangan Sampai Lepaspexels/ Elle Hughes

Mungkin sikapnya cuek sampai bikin kamu dibuat mati gaya di depan dia. Tetapi kalau dia pelit mengeluarkan materi, itu layak kamu perjuangkan. Ini bukan mengajarkan kamu supaya materialistis.

Maksudnya gak pelit adalah dia mau gantian bayar makan, atau tidak segan menawarkan bantuan ketika kamu lagi kesusahan. Apalagi jelas-jelas tahu kalau kamu naksir dia.

Baca Juga: 5 Tipe Teman yang Harus Kamu Jauhi, Biar Gak Jadi Toxic

3. Inner circle dia positif dan selalu menjaga kekompakan

Ciri-ciri Gebetan yang Layak Kamu Perjuangkan, Jangan Sampai LepasIlustrasi persahabatan (pexels.com/Kampus Production)

Kamu harus mengenali siapa saja lingkaran pertemanan dia. Dari situ kamu bisa menilai bagaimana karakter dia. Dia gercep membantu bila temannya punya masalah. Dia juga bisa menghargai privasi teman-temannya. Tidak ikut campur apabila tidak dimintai bantuan, dan juga tidak bergosip tentang persoalan pribadi teman-temannya.

4. Dia peduli dan sangat menyayangi keluarganya

Ciri-ciri Gebetan yang Layak Kamu Perjuangkan, Jangan Sampai LepasIlustrasi masak bareng mama (pexels.com/Katerina Holmes)

Mungkin dia terlihat garang atau urakan di luar, tetapi di satu sisi sangat peduli dan menyayangi keluarganya. Tidak ada keinginan untuk membuat keluarganya kecewa. Sesibuk apa pun dia pasti diusahakan untuk berkumpul bersama keluarganya. Dia bakalan berdiri paling depan deh kalau soal keluarga, tanpa ada tekanan.

5. Dia punya tujuan dan impian yang selaras denganmu

Ciri-ciri Gebetan yang Layak Kamu Perjuangkan, Jangan Sampai LepasPexels.com/Uriel Mont

Kalau tujuan hidup dan impian kalian sama, ya harus kamu perjuangkan dong. Meskipun dia punya sifat cuek dan gak peka ya.

Misalnya nih, dia pengin punya kebun yang luas di hari tuanya dan kamu pun demikian. Kalau keinginannya selaras begini, terus kenapa tidak dilanjutin?

Itulah ciri-ciri gebetan yang layak kamu perjuangkan. Kalau punya pendapat yang berbeda atau pengin menambahkan, silakan diskusi di kolom komentar ya.

Baca Juga: 5 Bentuk Perhatian tanpa Terlihat Berlebihan, Bikin Gebetan Senang!

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Angel Rose di IDN Times Community dengan judul 5 Sisi Baik Gebetan yang Membuatnya Layak Diperjuangkan Sampai Dapat

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya