Comscore Tracker

5 Alasan Cowok Memilih Selingkuh, Bukan Karena Kurang Cantik ya

Kalau menurut kamu, kenapa cowok pilih selingkuh?

Selingkuh selalu jadi momok paling menakutkan di setiap hubungan asmara, dan cowok kerap mendapat predikat buruk karena dinilai paling sering melakukan itu. Padahal kalau ditelusuri lebih jauh, ada kemungkinan cowok punya alasan yang menyebabkan dia jadi suka selingkuh. Bisa jadi kan?

Berikut ini lima prediksi alasan cowok memilih selingkuh:

1. Cowok itu lelah kalau kamu terlalu posesif

5 Alasan Cowok Memilih Selingkuh, Bukan Karena Kurang Cantik yaPinterest.com

Bicara soal posesif, siapa sih yang suka kehidupannya dibatasi secara berlebihan? Khawatir dan ingin dia tetap aman memang hal yang wajar dirasakan oleh setiap pasangan.

Akan tetapi kalau segala kegiatan yang ia lakukan harus melaporkan pada kamu, membatasinya untuk berkumpul bersama teman dan tidak boleh ini dan itu, cowok manapun pasti lelah dan hatinya malah bisa beralih pada cewek yang lebih bisa mengerti dirinya.

2. Pendapatnya tidak pernah didengar

5 Alasan Cowok Memilih Selingkuh, Bukan Karena Kurang Cantik yaPinterest.com

Meski gender tidak ada hubungannya dengan kedewasaan, di masyarakat masih memandang jika para cowok dituntut untuk lebih dewasa dibanding cewek. Namun kalau pendapatnya tidak pernah didengar, maka itu sudah lain ceritanya.

Kamu tidak tahu kapan ia akan berjumpa dengan perempuan lain yang mungkin lebih bisa menjadi pendengar yang baik dibanding dirimu, jadi sebelum hatinya berpindah sebaiknya pikirkan hal ini baik-baik ya!

3. Lebih tertarik dengan cewek yang punya nilai satu

5 Alasan Cowok Memilih Selingkuh, Bukan Karena Kurang Cantik yaPinterest.com

Pasti pernah kan kamu merasa heran saat ada cewek keren yang diselingkuhi? Nah, poin kali ini akan menjelaskannya. Zaman sekarang ini kamu tidak bisa membuat cowok jadi bersungguh-sungguh jatuh cinta kepadamu jika hanya bermodal paras saja.

Karena cowok akan lebih tertarik dengan cewek yang tidak cuma rupawan saja, tapi juga memiliki sisi menarik dalam dirinya. Makanya tidak heran kalau salah satu alasan cowok ada yang hobi selingkuh adalah karena ia menemukan cewek lain yang lebih menarik dibanding pasangannya.

4. Bosan

5 Alasan Cowok Memilih Selingkuh, Bukan Karena Kurang Cantik yaPinterest.com

Bosan, alasan klise yang mungkin menjadi akar dari segala perselingkuhan di dunia ini. Hampir sama dengan poin sebelumnya, kamu sebagai pacar harus pintar-pintar membuat cowok tidak bosan denganmu.

Cobalah pergi kencan ke tempat-tempat baru yang membuat hubungan kalian terasa menyenangkan. Namun yang perlu dicatat, agar gak bosan keduanya harus saling terbuka dan berusaha mempertahankan hubungan.

5. Cewek manja itu bikin cowok capek

5 Alasan Cowok Memilih Selingkuh, Bukan Karena Kurang Cantik yaPinterest.com

Cowok itu memiliki naluri untuk selalu melindungi dan menjaga orang tersayangnya tetap aman. Tetapi kalau dalam hal kecil saja kamu bergantung padanya dan tak bisa mandiri, percayalah kalau cepat atau lambat cowok akan merasa capek denganmu.

Di situlah adanya celah dari niat dia untuk berselingkuh itu muncul. Cowok atau cewek harus tetap mandiri.

Saat kamu tahu secara langsung atau tidak kalau pasanganmu selingkuh, hal yang harus dilakukan adalah saling introspeksi. Tabahkan hati dan tenangkan pikiran. Karena ini menyangkut sama kebatinanmu. Maka rugi jika kamu emosi duluan tanpa melakukan introspeksi.

Artikel ini pertama kali ditulis oleh afifah hanim di IDN Times Community dengan judul Kamu Harus Tahu! 5 Hal Ini Penyebab Cowok Jadi Hobi Selingkuh

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You