Comscore Tracker

Kalau Pasangan Berubah Seperti 5 Hal Ini, Kemungkinan Dia Selingkuh

#IDNTimesLife Tapi jangan buru-buru menghakimi dia ya

Udah menjalain hubungan lama, gak taunya pasangan selingkuh di belakang kamu. Emang sulit sih untuk mendeteksi pasangan kamu selingkuh atau tidak. Tetapi ada tanda-tandanya kok. Berikut ini ciri-ciri awal pasangan selingkuh:

Baca Juga: Kamu Mulai Bosan dengan Pasangan? Kenali Penyebab dan Solusinya

1. Ia ada gelagat sedang merahasiakan sesuatu dari kamu

Kalau Pasangan Berubah Seperti 5 Hal Ini, Kemungkinan Dia Selingkuhpexels.com/cottonbro

Untuk memahami hal ini, kamu sebaiknya bisa membedakan dulu antara privasi dan merahasiakan sesuatu. Kalau tiba-tiba ia mematikan ponsel dan menyembunyikannya, atau mungkin mengunci ponsel menggunakan kata sandi yang tidak kamu tahu, silakan mulai curiga. Kamu bisa menanyakan alasannya melakukan itu.

2. Kamu bisa menebak perilaku khas yang biasa dia lakukan. Kalau ada yang berubah, mulailah untuk curiga

Kalau Pasangan Berubah Seperti 5 Hal Ini, Kemungkinan Dia Selingkuhpexels.com/Samson Katt

Apalagi kalau kamu sudah menjalin hubungan yang sangat lama dengan dia. Pasti udah kenal dong kebiasaannya. Dilansir Your Tango, seorang Relationship Expert dari Los Angeles, Charles J Orlando, menjelaskan kebiasaan pasangan yang mendadak berubah patut kamu curigai. Ini bisa jadi indikasi ia selingkuh atau melakukan perubahan besar lainnya.

Baca Juga: Emangnya Dia Bodoh? 5 Hal yang Buat Pacar Tahu Kamu Lagi Selingkuh

3. Ia mengubah penampilan yang tak seperti biasanya

Kalau Pasangan Berubah Seperti 5 Hal Ini, Kemungkinan Dia SelingkuhPexels.com/cottonbro

Ia mulai memerhatikan penampilannya secara berlebihan. Ada sesuatu yang membuat dia seolah bersiap untuk menarik perhatian. Tetapi kalau dia memang sedang menghadiri acara dan menuntutnya untuk mengubah penampilan, dan kamu tahu itu, berarti tidak perlu curiga juga sih.

4. Ia malah menuduh kamu selingkuh

Kalau Pasangan Berubah Seperti 5 Hal Ini, Kemungkinan Dia Selingkuhpexels.com/Vera Arsic

Pasangan yang selingkuh justru berbalik menuduhmu selingkuh untuk menutupi perbuatannya. Dilansir Her Norm, kalau pasangan curiga dan insecure denganmu, bisa jadi itu pertanda ia selingkuh karena membalikkan fakta padamu.

5. Tidak hanya penampilannya saja, dia berubah total secara sikap dan lainnya

Kalau Pasangan Berubah Seperti 5 Hal Ini, Kemungkinan Dia SelingkuhPexels.com/Ketut Subiyanto

Kamu ngerti dong gimana perilaku dia, apalagi kalau udah lama bareng. Kalau pasangan berubah total, kamu boleh merasa curiga. Secara tak langsung, kamu juga agak insecure dan aneh sama pasangan. Perhatikan dulu perubahannya. Apakah memengaruhi hubunganmu atau tidak.

Kalau udah tahu seperti apa ciri-ciri awal pasangan selingkuh, saatnya kamu putuskan sikap. Kamu juga harus bijak, tidak langsung menghakimi dia. Cari tahu dulu sebanyk-banyaknya dan komunikasikan hal itu kepada pasangan. Sebab komunikasi dan kejujuran adalah kunci keberhasilan suatu hubungan.

Baca Juga: 5 Risiko yang Akan Kamu Terima saat Selingkuh Dibalas Selingkuh Lagi

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya