Comscore Tracker

5 Tanda Keputusanmu untuk Melepas Si Doi Adalah Pilihan yang Tepat

Tentu tidak baik jika terlalu dipaksakan

Ketika memutuskan hubungan dengan pasangan, seseorang kerap dihantui dengan pertanyaan. Apakah keputusan dia salah atau sudah benar. Pertanyaan demi pertanyaan muncul karena rasa ragu, cemas apabila dia telah mengambil langkah yang keliru.

Nah agar tidak terus menerus diliputi dengan kegalauan dan kecemasan, coba simak di bawah ini beberapa tanda yang menunjukkan bahwa pilihan kamu untuk putus dengan doi adalah langkah yang sudah tepat. Coba tenangkan diri dan pikiran kamu ya.

1. Kamu mulai menyadari kekuranganmu dan punya kesempatan untuk memperbaikinya

5 Tanda Keputusanmu untuk Melepas Si Doi Adalah Pilihan yang TepatIDN Times/Rizka Yulita

Orang yang hadir dalam kehidupan kita, ada yang berakhir menjadi berkah dan ada yang menjadi musibah. Namun, sebuah musibah pun selalu punya hikmah di dalamnya. 

Semenjak putus, kamu mulai mencari tahu kekurangan dirimu. Kamu mulai introspeksi diri untuk tahu kelemahan saat menjalin hubungan dan mulai memperbaikinya.

2. Kamu tak lagi marah saat ingat kenangan pahit bersamanya

5 Tanda Keputusanmu untuk Melepas Si Doi Adalah Pilihan yang TepatIDN Times/Alfisyahrin Zulfahri Akbar

Membuka lembaran baru dan melapangkan hati buat seseorang yang pernah menyakiti, bukan perkara yang mudah. Namun saat kamu setidaknya sudah punya niat buat ini, semuanya akan berlalu seiring berjalannya waktu. 

Dulu, kamu masih merasa sesak saat ingat kejadian kurang menyenangkan bersamanya. Sekarang, kamu mulai tenang menikmati hidup meski tak lagi bersama. Kamu sudah gak marah lagi karena tahu bahwa kenangan itu adalah masa lalu yang harus jadi pelajaran. 

3. Kamu mulai berbesar hati mengikhlaskan hubungan itu

5 Tanda Keputusanmu untuk Melepas Si Doi Adalah Pilihan yang TepatIDN Times/Alfisyahrin Zulfahri Akbar

Saat awal putus, rasa kepo atau keinginan buat tahu bagaimana kondisi mantan, pasti pernah kamu alami. Sepertinya, hari begitu berat tanpa kehadirannya di sisimu. Bahkan sesekali, kamu mungkin pernah membayangkan dapat kembali bersamanya. 

Namun buat saat ini, kamu menyadari bahwa keputusanmu adalah pilihan yang tepat untuk kebaikan masa depanmu. Kamu memahami bahwa kalian memang akan lebih bahagia ketika tidak bersama. 

Baca Juga: 5 Hikmah dari Putus Cinta Berkali-kali, Jangan Putus Asa!

4. Konsepmu dalam mencintai, berubah setelah putus

5 Tanda Keputusanmu untuk Melepas Si Doi Adalah Pilihan yang TepatIDN Times/Alfisyahrin Zulfahri Akbar

Menjalin hubungan dalam jangka waktu lama dengan seseorang, pasti mengajarkanmu banyak hal. Terlebih, dengan kegagalan yang kamu alami kala itu. Konsep mencintai yang dulunya harus seperti A, sekarang sudah mulai kamu regulasi dan lebih adaptif.

Kamu jadi tahu bagaimana memberi dan menerima cinta dengan cara yang benar. Konsep cinta yang dulu bisa menjebak, sekarang justru membantumu jadi pribadi yang lebih dewasa. 

5. Kamu memahami bahwa sekarang adalah waktu yang tepat untuk mencintai dirimu dulu

5 Tanda Keputusanmu untuk Melepas Si Doi Adalah Pilihan yang TepatIDN Times/Alfisyahrin Zulfahri Akbar

Ketika kamu masih dihinggapi kecewa dan sesal, ada satu hal yang dapat diubah yaitu dirimu. Merutuki masa lalu dengan mantan, membuatmu hanya menyimpan dendam yang tak berkesudahan. Karenanya, sekarang kamu harus lebih mencintai diri sendiri.

Memaafkan diri dan luka batin, memang bukan perkara mudah. Namun saat mau fokus pada dirimu sendiri, kamu bakal menemukan sisi positif dari peristiwa putusmu itu. 

Nah itu beberapa tanda yang menunjukkan bahwa pilihanmu untuk putus dengan mantan sudah tepat. Bagaimana pun harus tetap berjalan dan kamu bisa membenahi diri untuk menjadi lebih baik lagi.

Baca Juga: 6 Hal yang Gak Perlu Ditolerir Saat Pacaran, Putus Jalan Terbaik!

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya