Comscore Tracker

10 Isi Chat Maaf buat Pasangan yang Sudah Kamu Lukai Hatinya

Semoga kalian cepat baikan ya

Adakah kamu yang kini baru menyadari, kalau sudah menyakiti pasanganmu lewat kata-kata atau chatting? Meski hal itu tak sengaja dilakukan, tapi perkataan maupun isi chat kamu begitu membekas, hingga membuatnya kehilangan kepercayaan terhadapmu. Bahkan kata maaf saja tak cukup membendung kekecewaannya.

Tenang. Gak perlu cemas. Kalau kamu ingin menyudahi situasi canggung ini, cobalah chat pasangan kamu dengan harapan bisa baikan lagi sama pasangan.

1. Aku merasa buruk setelah pertengkaran kita, dan aku tahu sudah membuatmu kecewa. Kamu berhak mendapatkan perilaku yang lebih baik lagi

10 Isi Chat Maaf buat Pasangan yang Sudah Kamu Lukai Hatinyaunsplash/Lucas Sankey

Gak ada yang lebih meradang saat kamu baru menyadari telah mengecewakan pasangan. Permintaan maaf secara tulus bisa kamu ucapkan padanya. Selain itu, sebutkan juga perilaku burukmu yang membuatnya kecewa, dan berjanjilah untuk tidak mengulanginya lagi.

2. Aku baru menyadari telah berlaku buruk dan sudah keluar batas. Silakan kamu ambil waktu sejenak. Bila kamu sudah siap, mari kita bertemu

10 Isi Chat Maaf buat Pasangan yang Sudah Kamu Lukai Hatinyaunsplash/ taylor hernandez

Barangkali kamu saat itu masih kesulitan buat mengendalikan emosi, atau mungkin kamu sedang frustasi dan ingin meluapkan emosimu padanya. Katakan kalau kamu telah menyesal karena sudah keluar batas, dan ingin membuka obrolan dengan bertemu. 

3. Aku mendengarkan apa yang kamu katakan dan bagaimana kondisi perasaanmu. Aku sungguh minta maaf dari hati terdalam

10 Isi Chat Maaf buat Pasangan yang Sudah Kamu Lukai Hatinyaunsplash/Annie Spratt

Saat kamu merasakan hal yang dirasakan pasangan yang terluka dengan kata-kata atau perilakumu, katakan padanya. Itu akan membuat dia tahu kalau kamu sungguh tulus meminta maaf. 

4. Aku malu pada perlakuanku padamu. Itu hal paling buruk yang pernah aku lakukan. Kamu berhak dapat perilaku yang lebih baik. Aku janji itu gak akan terulang lagi

10 Isi Chat Maaf buat Pasangan yang Sudah Kamu Lukai Hatinyaunsplash/ Aricka Lewis

Bila kamu merasa malu dengan sikap burukmu padanya, bilang seperti ini dengan lugas saat kamu minta maaf. Dia berhak mendapat sikap yang lebih baik darimu, maka kamu dapat berjanji buat gak mengulangi kesalahan yang sama. 

5. Aku telah berpikir panjang tentang perkataanku kemarin malam. Aku sungguh minta maaf karena gak sepantasnya berkata seperti itu

10 Isi Chat Maaf buat Pasangan yang Sudah Kamu Lukai Hatinyaunsplash/ Francisco Gonzalez

Kamu dapat meminta maaf dengan mengawali bahwa kamu sudah lepas kendali dengan mengatakan kata-kata kasar tadi malam. Lalu bilang kalau kamu butuh waktu lebih lama untuk memahami yang terjadi dan mengubah perilakumu. 

6. Aku tidak suka bertengkar denganmu seperti ini. Terlebih saat tahu bahwa itu karena sikapku. Aku tahu itu bukan hal baik, dan aku minta maaf

10 Isi Chat Maaf buat Pasangan yang Sudah Kamu Lukai Hatinyaunsplash/ Priscilla Du Preez

Tidak ada orang yang mau berantem dengan pasangan. Khususnya apabila kamu yang menyulutkan api pertengkaran dengannya. Itu bukan hal yang baik dan katakan permintaan maaf dengan tulus padanya.

7. Aku baru sadar telah melakukan hal buruk dalam pertengkaran kita semalam. Aku minta maaf telah melukaimu. Bisa gak kita ketemu buat bicara?

10 Isi Chat Maaf buat Pasangan yang Sudah Kamu Lukai Hatinyaunsplash/ Clem Onojeghuo

Apabila kamu ingin meminta maaf kamu dapat mengawali dengan memberi pesan teks, namun setelah itu jangan lupa untuk bertemu dan membuka pembicaraan. Itu akan membuat keadaan pada hubungan kalian kembali seperti semula. 

8. Aku telah kehilangan kendali tadi malam dan aku minta maaf. Aku hanya ingin kamu tahu kalau saat itu aku sedang kacau

10 Isi Chat Maaf buat Pasangan yang Sudah Kamu Lukai Hatinyaunsplash/ROBIN WORRALL

Apabila pertengkaran padamu karena hal yang sebenarnya sepele, barangkali karena penyebabnya adalah kamu yang sedang kacau. Bilang maaf dengan mengatakan kalau saat itu kamu sedang mood yang buruk dan katakan kalau kamu tidak akan mengulangi hal yang sama lagi. 

9. Kamu adalah pasangan terbaik dan aku sayang kamu. Aku telah melakukan kesalahan kemarin dan aku minta maaf

10 Isi Chat Maaf buat Pasangan yang Sudah Kamu Lukai Hatinyaunsplash/ Tim Foster

Sebelum meminta maaf kamu dapat mengatakan betapa berharganya dia dalam hidupmu. Mengakui kesalahan gak membuatmu lebih buruk, hubunganmu akan membaik saat kamu mau mengatakannya dengan jujur. 

10. Aku sungguh minta maaf atas apa yang aku lakukan kemarin. Aku akan berusaha buat gak ceroboh lagi

10 Isi Chat Maaf buat Pasangan yang Sudah Kamu Lukai Hatinyaunsplash/Toa Heftiba

Bukan hal yang mudah untuk meminta maaf. Apalagi pada pasangan yang selama ini sudah berbagi canda tawa dan suka duka denganmu. Namun meminta maaf tidak mengurangi harga dirimu. Apalagi jika kamu yang ceroboh dan menyebabkan hubunganmu menjadi renggang.

Inisiatif untuk mengakui kesalahan, tidak akan melukai harga dirimu kok. Dia akan lebih memahami jika kamu meminta maaf lebih dulu ketika kalian sedang berantem. Semoga berhasil ya.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You