Comscore Tracker

7 Cara Menilai Pasangan Beneran Sayang Kamu Apa Adanya atau Tidak

Biar kamu gak batin terus sampai kebawa mimpi

Ketika menjalin hubungan dengan seseorang, ada kalanya kamu terbesit pertanyaan: apakah dia tulus menyayangimu? Apakah dia tetap setia ketika kamu punya masalah, bertengkar dan lainnya? Tenanglah, guys. Jika dia sayang sama kamu, perhatikan saja sikapnya. Dia tidak akan melakukan drama dan selalu terbuka.

Membedakan antara yang tulus sayang apa adanya sama ada apanya itu memang susah-susah gampang. Tapi kalau dia melakukan hal seperti di bawah ini, artinya dia tulus beneran sama kamu:

1. Meski cerewetnya kadang tak terkendali, dia orang yang tahu betul apa yang kamu butuhkan

7 Cara Menilai Pasangan Beneran Sayang Kamu Apa Adanya atau Tidakunsplash/ Toa Heftiba

Sedikit berbeda antara kebiasaan cewek dan cowok jika dilihat dari sikapnya. Cewek yang sepenuh hati padamu akan berusaha memberikan yang terbaik, sekalipun itu melalui omelan yang kerap kali memekakkan telinga.

Sedangkan cowok yang sayang sepenuhnya, cenderung lebih ditunjukkan dengan perilaku. Pada intinya, apa pun yang dilakukan itu karena dia tahu apa yang sebetulnya kamu butuhkan.

2. Kala kamu butuh tempat untuk bersandar, kerap kali kamu dibikin tercengang ketika tangannya selalu terbuka lebar

7 Cara Menilai Pasangan Beneran Sayang Kamu Apa Adanya atau Tidakunsplash/ Candice Picard

Apakah dia selalu menerima kamu kembali setelah pertengkaran hebat? Kalau kalian sudah pada tahap ini, dia betulan sayang sama kamu. Dia yang selalu membuka tangannya lebar-lebar kala kamu butuh bersandar tahu betul siapa dirimu.

Dia tidak mudah mencari pengganti lain hanya karena saat itu kamu sedang terpuruk. Dia justru akan mendukung kamu meski saat itu kamu sedang dalam titik terendah dalam hidup.

3. Dia tahu karakter kamu seutuhnya, sehingga dia berusaha menyesuaikan dan tidak pernah dengan sengaja membuatmu kecewa

7 Cara Menilai Pasangan Beneran Sayang Kamu Apa Adanya atau Tidakunsplash/ Valerie Elash

Dia tahu apa yang kamu suka, sekaligus apa yang tidak kamu suka. Dia tahu kelebihan dan kelemahan kamu. Kalau dia mau berusaha menyesuaikan dengan karakternya, dia memang betulan sayang kamu apa adanya.

Ada banyak hal yang membuat pasangan bertengkar, namun dia memilih untuk tidak bertengkar dengan alasan kepribadian yang sudah melekat dalam diri kalian. 

4. Sekalipun lagi berantem, dia akan berinisiatif untuk membuka percakapan hingga menemukan solusi, bukan malah pergi

7 Cara Menilai Pasangan Beneran Sayang Kamu Apa Adanya atau Tidakunsplash/ Asaf R

Orang yang tulus sama kamu, tidak akan dengan mudahnya bersikap egois dengan melarikan diri terhadap masalah dalam hubungan kalian. Dia punya inisiatif untuk membuka percakapan dan menemukan solusi dari perbedaan cara pandang kalian.

Jadi meski lagi berantem, kalian selalu punya waktu untuk bertukar argumen dan menemukan satu benang merah untuk persoalan yang kalian hadapi. 

5. Dia yang sayang apa adanya tidak melarangmu melakukan banyak hal. Dia justru membebaskan dan membimbingmu untuk mewujudkannya

7 Cara Menilai Pasangan Beneran Sayang Kamu Apa Adanya atau Tidakunsplash/ Justin Groep

Tidak mudah menyatukan dua kepala, setiap pasangan pasti punya kendala dalam hal ini. Namun dia bukan tipe orang yang mudah mengekang atau melarang apa yang kamu lakukan. Tidak hanya membebaskan, dia juga membimbing kamu mewujudkan mimpi dan citamu. Dia mau mengerti dan percaya padamu.

6. Dia merasa tidak perlu mengkritik penampilanmu. Karena baginya, kamu selalu menarik di saat apapun

7 Cara Menilai Pasangan Beneran Sayang Kamu Apa Adanya atau Tidakunsplash/ Genessa Panainte

Menerima apa adanya itu juga tentang menerima segala kemampuan dan apa yang kamu miliki. Dia merasa tidak perlu buat mengkritik penampilan kamu. Bukannya tidak peduli, namun dia tahu kamu sudah berusaha untuk memberikan yang terbaik untuknya.

Sebaliknya, pada saat bersamaan dia juga berusaha membuatmu bangga karena telah memilikinya.

7. Menyayangi apa adanya juga perihal berjuang dan memantaskan diri. Dia mau berproses dan berjalan beriringan bersamamu

7 Cara Menilai Pasangan Beneran Sayang Kamu Apa Adanya atau Tidakunsplash/ Goh Rhy Yan

Tidak hanya menerima kekurangan-kelebihanmu, dia akan jadi trigger dan berusaha menopang kala kamu butuh bantuan. Di tengah kerasnya dunia, dia menyediakan waktu untuk duduk berdua bersamamu, sembari menyegarkan lagi asa dan apa yang kamu perjuangkan. Dia akan bersyukur ada kamu di sisinya.

Semoga pasanganmu seperti ini ya, bertahan hingga ke jenjang pernikahan dan sampai maut memisahkan.

Baca Juga: 12 Ilustrasi Kelakuan Cewek Usil yang Bikin Pasangannya Gemas

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You