Comscore Tracker

Tanda-tanda Kamu dan Pasangan Sudah Saling Percaya, Gak Ada Rahasia

Kalau pacarannya seperti ini, pasti asyik ya

Dalam menjalin hubungan apapun, menjaga kepercayaan adalah hal yang sangat penting. Apalagi dalam membangun dan menjalankan hubungan asmara. Tentu sangat melelahkan apabila satu sama lain terus saling mencurigai. Hal itu juga memicu adanya keretakan, sehingga tidak bertahan dengan lama. 

Jika keduanya sudah saling percaya, tentu akan sangat indah ya menjalani hari-hari berdua. Nah berikut ini tanda-tanda bahwa kamu dan pasangan sudah saling percaya satu sama lain. Kalian bisa sepenuhnya terbuka dan bebas menjadi diri sendiri. 

1. Kamu dan pasangan berani terbuka mengenai masa lalu kalian masing-masing

Tanda-tanda Kamu dan Pasangan Sudah Saling Percaya, Gak Ada Rahasiapexels.com/Andrea Piacquadio

Setiap orang pasti pernah memiliki masa lalu yang mungkin memalukan atau menyakitkan. Tapi, masa lalu gak akan pernah bisa dihapus dan bakal selalu jadi bagian dari kita.

Ketika kamu dan pasangan memutuskan untuk menceritakan masa lalu yang sebelumnya kalian tutup rapat-rapat, itu tanda bahwa hubungan kalian dilandasi kepercayaan yang kuat. Gak mudah bercerita hal-hal yang kelam pada orang lain, kecuali kamu benar-benar percaya penuh pada mereka.

2. Kamu dan pasangan gak takut atau khawatir menjadi diri sendiri di hadapan satu sama lain

Tanda-tanda Kamu dan Pasangan Sudah Saling Percaya, Gak Ada Rahasiapexels.com/Văn Thắng

Bagi sejumlah pasangan, hal ini mungkin agak sulit untuk dilakukan. Apalagi, jika mereka merasa ada kebiasaan-kebiasaan tertentu yang bisa jadi dianggap aneh oleh pasangan mereka. Tapi, justru di sinilah rasa saling percaya kepada pasanganmu sebenarnya diuji.

Misalnya, kamu sering menari ketika mendengar lagu favorit, entah itu di mall atau pinggir jalan. Lalu, pasanganmu suka memilih fashion yang nyentrik. Kalau kalian bisa menampilkan itu di hadapan satu sama lain dengan nyaman, rasa percaya dalam hubungan kalian tergolong solid.

3. Kamu dan pasangan gak takut apabila gadget tanpa password saat sedang bersama

Tanda-tanda Kamu dan Pasangan Sudah Saling Percaya, Gak Ada Rahasiapexels.com/cottonbro

Kamu dan pasangan gak punya sesuatu yang perlu ditutup-tutupi? Kalau begitu, pasti bukan masalah bila membiarkan gadget tanpa password saat bersamanya.

Terlebih zaman sekarang, di mana sosial media jadi faktor timbulnya rasa cemburu antara pasangan. Tapi kalau kamu dan pasanganmu saling membiarkan kalian mengeksplor gadget masing-masing, itu artinya kepercayaan di antara kalian besar banget.

Baca Juga: 6 Hal yang Perlu Dilakukan Saat Pasanganmu Sedang Berduka, Dukunglah!

4. Kamu merasa aman untuk berbagi emosi, termasuk perasaan-perasaan negatif

Tanda-tanda Kamu dan Pasangan Sudah Saling Percaya, Gak Ada Rahasiapexels.com/Ba Tik

Beberapa orang merasa enggan menunjukkan emosi atau perasaan negatif di depan pasangan. Ada yang takut pasangannya tertular perasaan negatif tersebut atau mungkin juga, hanya karena ingin menampilkan hal-hal positif saja di depan pasangan mereka.

Padahal, jika bisa dengan mudah menunjukkan perasaan atau emosi negatif dengan jujur, itu pertanda bahwa rasa percaya kalian satu sama lain sangat besar. Kalian yakin bahwa pasangan mampu mengatasinya dan bisa menenangkan.

5. Kamu dan pasangan saling memberi kebebasan dan gak pernah mengontrol satu sama lain

Tanda-tanda Kamu dan Pasangan Sudah Saling Percaya, Gak Ada Rahasiaunsplash.com/Amber Kipp

Kalau seseorang ingin selalu dikabari atau merasa perlu terus-terusan menghubungi untuk mengetahui segala aktivitas pasangannya, itu artinya gak ada kepercayaan dalam hubungan mereka. Hal seperti ini sangat berpotensi memicu keretakan sebuah hubungan.

Saat kamu dan pasangan gak saling mengontrol secara berlebihan dan merasa oke untuk memberi kebebasan, artinya hubungan kalian dilandasi kepercayaan yang kuat. Bukan hanya memberi ruang gerak, tapi hubungan kalian juga pasti akan terasa lebih nyaman.

6. Kamu merasa bebas bercerita mengenai keseharianmu dengan pasangan

Tanda-tanda Kamu dan Pasangan Sudah Saling Percaya, Gak Ada Rahasiaunsplash.com/Manuel Meurisse

Kamu dan pasangan bisa dengan santai menceritakan detail keseharian kalian masing-masing? Itu merupakan salah satu indikasi bahwa tingkat kepercayaan kalian satu sama lain sangat tinggi, lho!

Kalian gak cuma sekadar memandang satu sama lain sebagai seorang kekasih, tapi juga sebagai seorang sahabat yang nyaman untuk bercerita banyak hal. Hal ini mungkin terlihat sepele, tapi ternyata berperan penting dalam menjaga keharmonisan hubungan.

Nah itu tanda-tanda bahwa kamu dan pasangan sudah sepenuhnya saling percaya. Bagaimana hubungan kamu dengan si Doi?

Baca Juga: 5 Langkah Menghadapi Pasangan yang Suka Genit, Biar Jera!

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya