TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Efek Terlalu Akrab dengan Saudara Lawan Jenis Pacarmu

Awas, ini sudah termasuk jenis perselingkuhan, lho! 

Ilustrasi pasangan berduaan (Pexels/Văn Thắng)

Bukan rahasia lagi bahwa menjalin hubungan asmara, terutama jika ingin melangkah ke jenjang pernikahan, kamu juga harus menjalin hubungan antar keluarga. Makanya penting sekali untuk membangun hubungan yang akrab dengan seluruh anggota keluarga pacarmu saat ini, termasuk saudara-saudaranya, entah kakak, adik kandung atau sepupu.

Tetapi, mengakrabkan diri dengan saudara pacarmu juga harus ada batasannya, terlebih jika itu saudara lawan jenis. Sebab jika kamu terlalu akrab dengannya, dampaknya bisa fatal banget, lho. Ini dia 5 efek terlalu akrab dengan saudara lawan jenis pacarmu. Simak baik-baik, ya!

Baca Juga: 5 Kesalahan Fatal Mencintai Tanpa Syarat, Sangat Berbahaya!

Baca Juga: 5 Alasan Cinta Sejati Itu Harus Bersyarat, Kamu Diuji Nih!

1. Melukai bahkan menyakiti perasaan pacarmu

Ilustrasi pasangan bertengkar (Pexels/Rene Asmussen)

Sudah pasti perasaan pacarmu akan sangat terluka bahkan tersakiti sangat dalam apabila kamu ternyata dalam menjalin keakraban dengan saudaranya yang lawan jenis. Saat kamu sering beramah tamah, hal itu akan membuat pacarmu semakin overthinking soal kedekatanmu dengan saudaranya.

Apalagi jika selama ini kamu sering berkomunikasi secara intens dalam setiap kesempatan, terutama saat acara kumpul keluarga. Hal itulah yang semakin memperparah rasa gak nyaman pacarmu, karena sikap kamu terkesan menduakannya.

2. Merusak hubungan antara pacarmu dan saudaranya

Ilustrasi dua saudara (Pexels/Karolina Grabowska)

Awalnya mungkin kamu merasa biasa-biasa saja perihal kedekatanmu dengan saudara lawan jenis pacarmu. Namun, seperti kata peribahasa “dalamnya laut dapat ditebak, dalamnya hati siapa tahu”, karena seringnya bertemu dan berkomunikasi, membuatnya baper sama kamu tanpa tahu bahwa saudara dia sudah jadi pacarmu.

Kalau sudah begini, dikhawatirkan hubungan antara pacarmu dan saudaranya akan renggang, bahkan timbul permusuhan karena masalah rebutan kamu. Untuk mendamaikan mereka saja bakalan mustahil, karena kamu sendiri yang sudah memulai bermain api dengan saudara pacarmu.

3. Hubunganmu dengannya bisa saja gak direstui

Ilustrasi pasangan bertemu orangtuanya (Pexels/cottonbro)

Ketika orangtua atau saudara lain tahu soal keakrabanmu hingga timbul rasa saling suka, pasti mereka akan terkejut dan berusaha menegurmu. Sikapmu sudah menunjukkan bahwa kamu gak bisa setia.

Namun jika kamu masih mengakrabkan diri padahal sudah punya pacar, maka kemungkinan besar hubungan antara kamu dan dia gak akan direstui oleh keluarganya. Sebab mereka gak mau anaknya menikahi orang yang sudah berani selingkuh dan gak setia, terlebih dengan anggota keluarga mereka sendiri.

4. Pacarmu sudah pasti gak akan pernah memaafkanmu

Ilustrasi pasangan bertengkar (Pexels/Budgeron Bach)

Kalau sampai pacarmu tahu bahwa saudaranya ternyata mencintaimu, maka hubungan asmara kalian yang akan dikorbankan. Karena pacarmu bakal muak bahkan benci setengah mati akibat sikapmu yang sudah melampaui batas tersebut.

Kemungkinan juga dia gak akan memaafkanmu sekaligus memutuskan hubungan denganmu, karena merasa sudah dikhianati di belakangnya. Ingat, luka hati yang ditimbulkan akibat pengkhianatan cinta itu lebih susah sembuhnya, bahkan bisa meninggalkan trauma mendalam.

Verified Writer

Wimantyo Resi H.

Hanya orang biasa yang ingin melihat dunia.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya