Comscore Tracker

Dikenal Malas, 6 Kutipan Nobita yang Bikin Hidupmu Lebih Semangat

Kalau Nobita bisa, berarti kamu juga BISA!

Kartun Doraemon telah menemani keluarga Indonesia sejak tahun 1962. Lama juga ya. Mengisahkan tentang petualangan Doraemon yang menembus abad 21 dan bertemu keluarga Nobita. Nobita adalah bocah laki-laki berusia 11 tahun yang duduk di bangku kelas 5 Sekolah Dasar (SD).

Nobita memang dikenal sebagai anak yang ceroboh dan pemalas. Karena kebiasaan buruknya itu membuat Nobita kerap mendapatkan masalah. Untung saja ada Doraemon yang gak lelah mengajarkan Nobita untuk menjalani hidup lebih baik. Meski begitu, Nobita nyatanya punya jiwa yang penuh semangat untuk mencapai tujuan. Dari sekian banyak episode, ada beberapa kutipan motivasi Nobita yang bisa membuat kamu semangat dan introspeksi diri lho.

1. "Biarpun galak dan menjengkelkan, dia tetap ibu yang paling menyayangi aku"

Dikenal Malas, 6 Kutipan Nobita yang Bikin Hidupmu Lebih SemangatGoogle/dora-world.com

Ibu Nobita sering dibuat marah oleh ulanhnya. Ibunya kebanyakan marah karena nilai sekolah Nobita selalu mendapatkan nol. Tetapi di satu sisi, ibunya tetap mengkhawatirkan dan menyayangi Nobita. Kamu juga pernah dalam posisi itu, kan? Setelah beranjak dewasa, kamu baru menyadari kalau ibu melakukan itu demi kebaikan. Ibu masih sayang banget sama kamu.

2. "Aku sudah berjanji pada Doraemon, kalau aku akan berusaha keras dan percaya bahwa aku mampu"

Dikenal Malas, 6 Kutipan Nobita yang Bikin Hidupmu Lebih Semangatsahabatnesia.com

Setiap mengalami masalah, Nobita selalu meminta bantuan Doraemon. Apalagi kalau ia jadi korban usilan Giant dan Suneo. Karena tahu punya kantong ajaib, Nobita sering meminta peralatan canggih kepada Doraemon. Tetapi lama-lama Nobita sadar, kalau terlalu sering menggantungkan diri pada orang lain itu tidak baik. Kamu juga harus percaya, bahwa seberat apa pun masalah yang dihadapi, kamu pasti bisa melewatinya.

3. "Menurutku 1 tambah 1 akan jauh lebih baik, kita adalah teman maka aku akan selalu membantumu"

Dikenal Malas, 6 Kutipan Nobita yang Bikin Hidupmu Lebih SemangatVariety.com

Meskipun Giant dan Suneo sering jahil, namun ketika mereka sedang mengalami permasalahan, Nobita berusaha membantunya. Nobita percaya, bahwa persahabatan itu harga yang paling penting. Karena pada dasarnya, sahabat dan kebersamaan itu merupakan satu paket lengkap yang tidak dapat dipisahkan.

Baca Juga: 8 Kutipan Spongebob Squarepants yang Memang Benar Adanya

4. "Menjalani hidup tanpa impian itu kurang menyenangkan"

Dikenal Malas, 6 Kutipan Nobita yang Bikin Hidupmu Lebih Semangatideas.wikia.com

Sama seperti anak-anak lainnya, Nobita juga punya impian. Sejak dulu Nobita bermimpi untuk menikahi Shizuka dan hidup bahagia bersamanya. Memikirkan pernikahan di usia anak-anak memang agak gimana, gitu ya. Tetapi setidaknya, dari Nobita kita dapat belajar bahwa kamu harus meyakini atas kemampuanmu untuk mencapai tujuan.

5. "Melampiaskan kekesalan pada anak itu tidak benar"

Dikenal Malas, 6 Kutipan Nobita yang Bikin Hidupmu Lebih Semangatdesignkartun.blogspot.com

Nobita kerap jadi pelampiasan, ketika ayah dan ibunya sedang bertengkar tentang keuangan rumah tangga akibat pemotongan gaji. Ada baiknya, anak tidak diikutsertakan dalam permasalahan itu. Ketika orangtua melampiaskan kekesalan pada anaknya, permasalahan mereka tetap ada dan tidak selesai-selesai juga, kan?

6. "Meskipun rasa suka tidak bisa tersampaikan, aku akan tetap mendoakan Shizuka dan Nobisuke agar hidup bahagia"

Dikenal Malas, 6 Kutipan Nobita yang Bikin Hidupmu Lebih SemangatYoutube/Doraemon Channel Indonesia

Nobita mengikhlaskan orang yang paling dia sukai meskipun hatinya sakit. "Cinta tak harus memiliki." Kalau dia tidak membalas cintamu, ikhlaskan saja. Karena mungkin dia bukan yang terbaik untuk kamu. Cinta juga tidak bisa dipaksakan.

Itulah kumpulan kutipan Nobita yang bisa bikin kamu lebih semangat. Semoga kamu bisa mengambil sisi positif dari sifat buruk seseorang ya. Jadikan itu sebagai pelajaran hidupmu kelak.

Baca Juga: Meski Menyebalkan, Squidward Sudah Mengajarkan 7 Pelajaran Hidup Ini!

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya