Comscore Tracker

5 Tanaman Hias yang Paling Mudah Perawatannya, Gak Pakai Ribet!

Enak dan sejuk banget dipandang mata

Tanaman hias kerap jadi item pilihan saat mendekorasi rumah. Tanaman yang diletakkan di dalam ruangan diyakini membuat rumah terasa lebih sejuk dan enak dipandang mata.

Seperti dekorasi lainnya, tanaman tentu juga perlu dirawat. Bagi kamu yang suka tanaman, tapi anti ribet, bisa nih coba pilih tanaman hias berikut ini. Cek yuk tanaman hias dalam ruangan berikut ini yang perawatannya super mudah, gak pakai ribet pokoknya!

1. Lidah mertua

5 Tanaman Hias yang Paling Mudah Perawatannya, Gak Pakai Ribet!Unsplash/Ergita Sela

Tanaman bernama asli Sansevieria atau snake plant ini, selain indah sebagai hiasan, juga memiliki manfaat untuk menyerap polusi. Tanaman ini dipercaya dapat mendatangkan banyak keberuntungan.

Perawatannya tergolong cukup mudah. Simpan tanaman ini dengan sinar matahari yang cukup dan lakukan penyiraman dua kali seminggu.

2. Bugenvil

5 Tanaman Hias yang Paling Mudah Perawatannya, Gak Pakai Ribet!Pinterest/Flowerian

Bunga bugenvil atau yang lebih sering disebut bunga kertas ini, cukup banyak di temukan di Indonesia. Tanaman ini biasa ditanam di halaman rumah atau dijadikan tanaman bonsai.

Agar bunga ini tumbuh lebat dan cantik, pastikan untuk memangkas cabang dan ranting yang berlebih! Selain itu, pastikan bugenvil mendapat cahaya matahari yang cukup ya.

3. Sri rejeki

5 Tanaman Hias yang Paling Mudah Perawatannya, Gak Pakai Ribet!Pinterest/Aygul Zagidullina

Kunci utama dari perawatan tanaman ini adalah menjaga kelembapannya. Ketika musim kemarau tiba, pastikan untuk menyiram atau menyemprot tanaman ini setiap hari agar tidak layu.

Baca Juga: 9 Tips Menata Koleksi Tanaman di Dalam dan Luar Rumah dengan Rak 

4. Kaktus hias

5 Tanaman Hias yang Paling Mudah Perawatannya, Gak Pakai Ribet!Pinterest/Cutout and Keep

Kaktus banyak dipilih jadi tanaman hias karena bentuknya unik dan perawatannya mudah. Karena tak perlu banyak air, cukup siram kaktus sekali dalam 2 atau 3 minggu dengan air hangat saat pagi hari. Air hangat ini berfungsi agar kaktus tidak kaget ketika disiram.

5. Lili paris

5 Tanaman Hias yang Paling Mudah Perawatannya, Gak Pakai Ribet!Pinterest/moolton

Tanaman lili paris dapat ditanam di mana saja, baik di pekarangan atau dalam pot. Untuk perawatannya, cukup siram bunga ini setiap pagi dan segera buang jika ada bagian yang kering. Pemupukan pun cukup dilakukan hanya sebulan sekali. Gak perlu harus disiram setiap hari.

Gimana? Bener kan mudah banget cara perawatan tanaman hias di atas? Tak hanya mudah dirawat, namun juga membuat ruanganmu lebih sejuk dan sehat! Makin semangat nih untuk kerja dan beraktivitas di dalam rumah.

Baca Juga: 5 Cara Merawat Tanaman Hias di Rumah, Biar Tumbuh Subur!

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya