Comscore Tracker

Bisa Menghambat Rejeki! 5 Kebiasaan Buruk Saat Bangun Tidur

Ayo siapa nih yang suka matiin alarm dan tarik selimut lagi?

Banyak orang meyakini bahwa hal pertama yang dilakukan begitu bangun tidur akan sangat mempengaruhi keseluruhan suasana pada hari itu. Apa yang dilakukan sesaat setelah bangun tidur ternyata bisa memengaruhi mood kita sepanjang hari.

Nah tidak hanya itu, ada juga kebiasaan-kebiasaan yang bisa membuat kita menjadi kurang produktif sehingga dapat menghambat kesuksesan. Bahkan ada yang mengatakan hal itu berpengaruh juga pada rejeki kita. Apa saja itu? Simak penjelasan di bawah ini.

1. Menekan tombol snooze alarm

Bisa Menghambat Rejeki! 5 Kebiasaan Buruk Saat Bangun Tidurpexels/Acharaporn Kamornboonyarush

Meski kamu sudah membuat alarm dalam banyak waktu, akan tetapi ketika memencet tombol snooze, dipercaya tidaklah baik bagi tubuh. Ketika alarm selanjutnya berbunyi, maka tubuh kita akan menjadi bingung dan lelah. Jadi, bukannya bangun dengan keadaan segar, kamu justru bisa bangun dengan kondisi lelah dan malas. 

2. Buru-buru memeriksa hp

Bisa Menghambat Rejeki! 5 Kebiasaan Buruk Saat Bangun Tidurpexels/Andrea Piacquadio

Jika kamu masih melakukan kebiasaan yang satu ini sebaiknya segera hentikan. Memeriksa hp setelah bangun tidur bisa membuatmu terbuai dan lupa waktu. Padahal, seharusnya kamu lekas bersiap-siap untuk melakukan kegiatan tertentu. Jika kamu terus melakukan hal seperti ini, banyak pekerjaan kamu akan terbengkalai dan ini tentunya akan berpengaruh juga dengan rejeki kamu.

3. Bermalasan di atas kasur dalam keadaan gelap

Bisa Menghambat Rejeki! 5 Kebiasaan Buruk Saat Bangun Tidurpexels/ivan Oboleninov

Pada dasarnya setiap manusia memiliki jam biologis untuk mengatur apa yang dilakukan oleh tubuh secara alami, termasuk tidur dan bangun tidur. Oleh karena itu, beberapa ahli kesehatan menyarankan untuk tidur cukup dengan waktu 7-8 jam. 

Namun tidak hanya itu, ketika kamu sudah bangun dan malah malas-malasan di atas kasur dengan kondisi kamar yang masih gelap, maka otak akan menganggap jika hari masih gelap sehingga bisa saja kamu malah tertidur lagi.

Baca Juga: Hindari, Ini 5 Kebiasaan Buruk yang Merusak Kecantikan Wajah

4. Tidak membereskan tempat tidur

Bisa Menghambat Rejeki! 5 Kebiasaan Buruk Saat Bangun TidurIDN Times/Anjani Eka Lestari

Membereskan tempat tidur secara teratur dapat membuat kita merasa lebih siap dalam menjalankan aktivitas di hari tersebut. Jadi meski ada pembantu rumah tangga sekalipun, cobalah memanfaatkan waktu sejenak untuk membereskan kasur dan melipat selimut, ya! Coba rutin lakukan kebiasaan ini ya.

5. Langsung meminum kopi

Bisa Menghambat Rejeki! 5 Kebiasaan Buruk Saat Bangun TidurPexels/Tirachard Kumtanom

Beberapa orang memiliki kebiasaan untuk langsung meminum kopi saat baru bangun tidur dengan alasan agar tubuh lebih semangat. Akan tetapi, sebenarnya kita mempunyai hormon kortisol yang berfungsi untuk mengatur energi di dalam tubuh.

Jadi, bukannya tidak boleh meminum kopi di pagi hari, namun sebaiknya minumlah kopi di atas jam setengah 10 pagi. Ini karena minum kopi terlalu pagi justru bisa membuat produksi kortisol di dalam tubuh menurun sehingga tubuh menjadi mudah lemas.

Nah sudah tahu kan apa saja kebiasaan buruk saat baru bangun tidur yang sebaiknya kamu hindari? Jangan sampai rejeki kamu dipatok ayam ya, hehe. Yuk, mulai hilangkan kebiasaan-kebiasaan tersebut dan semangat terus memulai pagi harimu! 

Baca Juga: 5 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Kamu Jadi Penulis Profesional!

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya