Comscore Tracker

5 Alasan Memilih Rumah Mungil, Lebih Nyaman dan Akrab 

Gampang juga kan untuk dibersihin

Mungkin memang menyenangkan punya rumah yang besar dan luas. Tapi kamu juga harus siap dengan pemeliharaan yang pastinya akan menyita waktu. Tapi sekarang, khususnya masyarakat urban, lebih banyak memilih punya rumah yang kecil nan mungil. Tentu selain memang lebih murah, juga lebih mudah untuk dirawat.

Nah, di bawah ini ada lima alasan yang menjadi pilihan baik menghuni rumah yang mungil. Cek langsung ya!

1. Lebih nyaman dan 'akrab'

5 Alasan Memilih Rumah Mungil, Lebih Nyaman dan Akrab architecturaldigest.com

Banyak orang menggunakan kata 'nyaman' sebagai ungkapan lebih halus untuk menggambarkan ruang sempit. Padahal, ternyata ruangan kecil memiliki keuntungan nyata untuk membuat suasana lebih nyaman.

Apabila tidak banyak ruang untuk diisi dan dikelola, kita akan lebih fokus untuk membuat suasana yang tepat. Dekorasi yang mampu meningkatkan kenyamanan, seperti bantal dan karpet pun, dapat diatur dengan lebih mudah.

Selain itu, rumah mungil bisa membuat sesama anggota rumah akrab satu sama lain. Hal ini karena mereka terpaksa selalu saling bertemu di ruangan yang terbatas. Alhasil, mereka pun juga lebih rutin berinteraksi satu sama lain.

2. Lebih mudah untuk diatur

5 Alasan Memilih Rumah Mungil, Lebih Nyaman dan Akrab mynewplace.com

Saat kita tinggal di tempat dengan ruangan terbatas, maka kita pun tidak bisa menumpuk banyak barang dalam satu ruangan. Oleh karena itu, penataan furnitur terkesan lebih sederhana dibanding ruangan yang besar.

Kita tidak perlu menambahkan furnitur tak berguna hanya untuk mengisi ruangan. Selain itu, kita juga bisa lebih mudah membuat beberapa furnitur agar terlihat lebih menonjol untuk menambah nilai estetis ruangan.

3. Lebih mudah dan murah untuk didekorasi

5 Alasan Memilih Rumah Mungil, Lebih Nyaman dan Akrab architecturein.com

Ruangan besar membutuhkan banyak furnitur dan dekorasi agar terlihat hangat, nyaman, dan menarik. Namun, ruangan kecil hanya butuh sedikit dekorasi dengan harga yang tentunya lebih terjangkau.

Kamu bisa menyesuaikan dekorasi ruangan sesuai dengan seleramu sendiri. Bahkan, kamu pun bisa membuat dekorasi sendiri dari barang bekas atau bahan yang mudah dijangkau.

Baca Juga: 10 Trik Desain Dapur Mungil yang Bikin Rumah Tetap Rapi dan Estetis

4. Lebih ramah lingkungan dan finansial

5 Alasan Memilih Rumah Mungil, Lebih Nyaman dan Akrab ledonecorp.com

Ketika rumah memiliki banyak ruangan, tentu rumah juga memiliki banyak lampu, arus listrik, hingga pendingin ruangan. Semua ini tentu membuat rumah menjadi 'mahal' dan 'boros'.

Rumah mungil lebih ramah lingkungan karena kita tidak perlu memasang banyak alat untuk membuat rumah terasa nyaman. Alhasil, kita dapat menghemat biaya tagihan listrik setiap bulannya, sekaligus berkontribusi secara tak langsung untuk menjaga alam.

5. Lebih mudah dan cepat dibersihkan

5 Alasan Memilih Rumah Mungil, Lebih Nyaman dan Akrab pexels.com/Gustavo

Salah satu keuntungan terbesar dari rumah mungil adalah lebih mudah dibersihkan. Semakin besar ruangan, semakin lama pula waktu untuk mengatur, merapikan, dan membersihkan secara menyeluruh.

Kamu pasti tidak mau menghabiskan waktu berjam-jam setiap harinya untuk membersihkan rumah, bukan? Makanya, kamu beruntung punya rumah mungil yang lebih mudah dibersihkan!

Nah itu lima alasan untuk memilih rumah mungil. Cocok banget kan untuk kamu yang punya keluarga kecil. Jadi lebih hangat deh jadinya.

Baca Juga: Intip Inspirasi Rumah Minimalis Tipe 36/75, Mungil Tapi Nyaman

Topic:

  • Ni Ketut Sudiani

Berita Terkini Lainnya