Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Susah Jadi Orang Kaya Meski Sudah Berupaya

Kayaknya ada yang salah dengan pola pikir deh

Pasti ada dong ya di antara pembaca yang menginginkan hidup kaya raya. Bahkan ada yang sampai bekerja keras pagi hingga malam. Ada juga yang berharap dapat rejeki nomplok tanpa mau bekerja keras. Tetapi kenapa tak kunjung-kunjung kaya raya juga ya?

Setidaknya ada lima alasan kamu susah jadi orang kaya meski sudah melakukan berbagai macam upaya:

1. Kamu ingin terlihat kaya raya sebelum waktunya

5 Alasan Kamu Susah Jadi Orang Kaya Meski Sudah BerupayaPexels.com/Pavlo Luchkovski

Kamu jangan melihat orang yang kaya itu di waktu sekarang. Coba tanyakan perjuangan dia sebelumnya, hingga bisa mencapai kekayaan itu. Mereka pasti orang-orang sabar dan pekerja keras. Nah, kamu gak perlu mencoba terlihat seperti orang kaya sebelum waktunya. Karena uang yang akan kamu keluarkan bisa jauh lebih besar daripada pemasukan.

Hal ini membuat uang kamu tidak pernah bertambah. Bahkan justru berkurang karena mencoba ingin terlihat seperti orang kaya dengan membeli barang mewah. Bukan itu tindakan yang dilakukan oleh orang kaya sebenarnya.

2. Pekerja keras sih boleh. Tetapi tidak sampai over banget. Kalau kamu jatuh sakit, justru akan mengeluarkan banyak uang untuk pengobatan

5 Alasan Kamu Susah Jadi Orang Kaya Meski Sudah BerupayaPexels.com/Energepic.com

Logikanya memang benar sih. Bekerja keras akan menghasilkan uang yang jauh lebih besar. Bekerja hingga melampaui batasan agar menghasilkan sesuatu yang lebih, dengan harapan kamu bisa cepat jadi orang kaya.

Tetapi kamu juga harus menyadari. Kalu terlalu over bekerja, tubuhmu akan bereaksi. Tubuh kamu punya batasan. Kalau sampai jatuh sakit, kamu justru harus mengeluarkan banyak uang untuk berobat, dan itu biayanya tak sedikit. Uang hasil kerja kerasmu akan habis dengan cepat. Jadi, seimbanglah.

3. Manfaatkan waktu sebaik mungkin. Karena waktu tidak mungkin bisa diulang kembali

5 Alasan Kamu Susah Jadi Orang Kaya Meski Sudah BerupayaPexels.com/Skitterphoto

Orang yang suka membuang-buang waktu dipastikan akan kesulitan jadi orang kaya. Waktu akan terus berjalan, sementara kamu tidak memanfaatkan itu untuk melakukan sesuatu hal yang menghasilkan.

4. Kamu tidak pernah mau menikmati sebuah proses. Kepenginnya serba instan

5 Alasan Kamu Susah Jadi Orang Kaya Meski Sudah BerupayaPexels.com/Craig Adderley

Orang yang benar-benar kaya raya itu butuh proses yang sangat panjang. Tidak tiba-tiba dapat rejeki nomplok yang jatuh dari langit. Tidak juga secara instan dalam waktu yang sangat singkat. Hanya saja, memang ada orang yang tidak bisa menikmati setiap proses itu sendiri. Mereka maunya instan. Ingatlah. Ada perjuangan yang harus kamu bayar mahal untuk mendapatkan kekayaan. Jadi nikmatilah setiap proses kamu untuk menuju kaya.

5. Gaya hidup berubah seiring dengan kenaikan gaji yang kamu dapatkan

5 Alasan Kamu Susah Jadi Orang Kaya Meski Sudah BerupayaPexels.com/Pavel Kunitsky

Mengubah gaya hidup karena kamu naik gaji bukan tindakan yang tepat, guys. Kalau gaya hidup kamu berubah, otomatis pengeluaranmu ikut bertambah. Jadi peningkatan penghasilan kamu jadi sia-sia. Kalau kamu naik gaji, gunakan uang itu sebaik-baiknya. Misalnya investasi jangka panjang. Kalau hal itu dilakukan, dijamin kamu benar-benar jadi kaya raya.

Itulah alasan kamu susah jadi orang kaya meski sudah melakukan berbagai macam upaya. Jadi mulai sekarang, ubah pola pikir kamu berdasarkan kelima alasan di atas. Kamu tetap harus berjuang. Tetapi harus ingat untuk menjaga kesehatan.

Baca Juga: 7 Film Tentang Orang Kaya yang Bikin Kita Bersyukur Jadi Rakyat Jelata

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Andri Yanto di IDN Times Community dengan judul 5 Alasan Mengapa Kamu Sangat Susah Menjadi Orang Kaya, Kurang Usaha?

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya